Ini Dia 9 Foto Makeup Pengantin Modern yang Bisa Kamu Coba

22 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 46
Ini Dia 9 Foto Makeup Pengantin Modern yang Bisa Kamu Coba
Foto: Pexels

Pernikahan menjadi sebuah hari spesial yang sangat dinantikan oleh setiap pasangan, apalagi untuk calon pengantin wanita. Pada hari spesialnya tersebut ingin tampil cantik dan sempurna. Untuk masalah makeup, sebagian besar sudah memiliki gaya makeup yang diinginkan saat menjadi ratu sehari tersebut. Berikut foto makeup pengantin modern yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang tengah mempersiapkan pernikahannya.

Di Indonesia kini sudah banyak makeup artis (MUA) yang handal, dengan keahlian tangannya akan mampu membuat keinginan para pengantin wanita untuk tampil memukau. Banyak pilihan makeup yang bisa kamu pilih seperti dengan menggunakan makeup tradisional, makeup natural, atau makeup modern.

Dengan menggunakan makeup modern kamu bisa lebih bebas dalam berekspresi sesuai dengan keinginan dan tidak ada aturan khusus dalam bermakeup. Berbeda halnya dengan menggunakan makeup tradisional yang memiliki tatanan dalam pengaplikasiannya. Berikut beberapa pilihan makeup pengantin modern:

1. Bold Brows


Foto: pennyantuar from Instagram

Dalam sebuah tahapan makeup, membentuk alis merupakan bagian yang paling krusial. Alis merupakan bingkai wajah yang dapat menentukan riasan mata dan juga intensitas dari bagian makeup lainnya. Para makeup artist (MUA) seringkali memilih untuk menampilkan tampilan alis yang bold dengan tujuan untuk mempertegas wajah. Tapi, agar tidak terkesan kaku kamu boleh meminta pada makeup artis agar tidak membuat alis terlalu tebal dan melengkung.

2. Individual Lashes


Foto: nanathnadia from Instagram

Foto makeup pengantin modern yaitu dengan menggunakan teknik makeup individual lashes. Di kalangan para makeup artis (MUA) Indonesia, kini mengaplikasikan individual lashes pada mata bagian bawah menjadi trend yang sedang happening. Dengan mengaplikasikan individual lashes tersebut dapat memberikan efek glam dan tentunya bisa membuat pengantin wanita menjadi lebih percaya diri. 

Bagi kamu yang mempunyai mata sipit, tampilan makeup dengan menggunakan individual lashes ini bisa menjadi pilihan yang bisa kamu aplikasikan pada mata bagian bawah yang bisa membuat mata kamu yang sipit dapat terlihat lebih besar.

3. Under-Eye Blush

Foto: hitched

Agar dapat menampilkan tampilan wajah yang cerah, salah satu produk makeup yang digunakan yang menjadi andalan para wanita adalah dengan menggunakan blush.  Kini tren makeup pernikahan di Indonesia dipengaruhi oleh Jepang, dengan menggunakan teknik Momoko Blush yang berasal dari sana.

Teknik ini menggunakan sapuan blush pada area bawah mata sampai ke tulang pipi. Tampilan wajah kamu dapat terlihat lebih fresh dan innocent dengan menggunakan teknik ini dengna tepat. Agar tidak terlihat menor, kamu aplikasikan blush yang berwarna lebih gelap pada bagian dekat tulang pipi dan mengaplikasikan warna blush yang lebih muda pada bagian tengah pipi.

4. Glossy Lips

Foto: abdullayeva_sara  from Instagram

Foto makeup pengantin modern dengan menggunakan makeup yang glossy lips. Para pengantin wanita di Indonesia, tampaknya sudah tidak menyukai lagi dengan tren lipstik yang matte di hari pernikahannya. 

Sebagian besar kini menggunakan lipstik dengan formula yang glossy dan creamy yang menjadi pilihan yang tepat. Bibir kamu akan Nampak plumpy, dan formula yang terkandung dalam lisptik pun tidak akan membuat kulit bibir menjadi kering meskipun dipakai dalam waktu yang lama.

5. Ombre Lips

Foto: bennusorumba from Instagram

Mengaplikaskan teknik ombre lips pada  hari pernikahan kamu, bisa menjadi pilihan lainnya. Kamu akan nampak semakin terlihat segar.  Ombre lips dapat kamu seimbangkan dengan menggunakan bulu mata yang tebal yang akan membuat penampilan kamu tetap terlihat menawan 

6. Classic Makeup

Foto: womangettingmarried

Kamu juga bisa tampil memesona bak putri raja dengan tampilan makeup classic yang akan memancarkan pesonamu dengan maksimal. Gaya makeup ini menonjolkan riasan pada bibir dengan warna yang merah.  Untuk bagian kelopak mata kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna coklat yang lembut.

7.  Bold Eye Makeup

Foto: fash69

Dengan menggunakan gaya riasan ini yaitu mengandalkan riasan pada mata yang bold foto makeup pengantin modern akan tampil sempurna. Menggunakan bulu mata yang tebal akan semakin mendukung penampilan di hari pernikahanmu. 

Kamu juga bisa menambahkan softlens berwarna sama dengan gaun pengantin, untuk mengimbanginya kamu pilih lipstik berwarna nude. Untuk pemilihan blushon kamu juga sebaiknya menggunakan warna yang lembut.

8. Blushing Pink Makeup

Foto: hitched

Untuk tampilan ini kamu menonjolkan warna pink lembt dan segar. Mulai dari riasan mata, pipi, sampai bibir. Untuk kamu yang berkulit putih riasan ini akan cocok kamu gunakan dalam pernikahan yang bisa membuat kamu tampil segar, manis dan memesona.

9. Countoured dan Flawlesh Makeup

Foto: bubahalfian from Instagram

Teknik countouring sangat penting untuk sebuah riasan yang cantik dan sempurna, dengan menggunakan teknik ini kamu akan terlihat lebih tirus. Teknik ini melakukan shading pada bagian pipi, dahi dan area rahang untuk membentuk kesan tirus tersebut.

Namun kamu harus mempertimbangkan dengan warna kulit, jika kulit kamu sawo matang gunakan warna yang natural, sendangkan untuk kamu yang berwana kulit putih gunakan warna pink dan nude.

Itu dia foto makeup pengantin modern yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, pilihkah makeup artis (MUA) atau jasa makeup pengantin dari WeddingMarket yang sesuai dengan karakter wajah agar kamu tampil cantik dan memukau.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket