Pilih Kategori Artikel

Foto Pengantin Tidak Harus Romantis, Cukup Jadi Diri Sendiri
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Foto pengantin menjadi hal penting yang tidak boleh diremehkan. Apalagi mendekati hari pernikahan dan pasanganmu memiliki karakter yang cuek. Ini sering terjadi, karena tidak semua pasangan bisa menunjukkan sikap romantis di depan umum. Ada rasa kaku, malu, tidak luwes, dan gengsi. Rasanya gemas ketika kamu ingin foto pengantin yang romantis, tapi pasanganmu diam saja bahkan tersenyum saja susah.

Foto pengantin tidak harus romantis, karena cara penilaian romantis setiap orang berbeda. Kamu bersama pasangan cukup menjadi diri sendiri, itu sudah menghasilkan foto yang romantis. Hasil unik dan sederhana dengan kesan yang romantis. Tidak harus dengan gaya ciuman, berpelukan, dan gaya seksi. Romantis akan tetap terpancarkan melalui kehangatan, tatapan yang penuh cinta, dan tawa bahagia.

Foto pengantin menjadi momen yang selalu kamu kenang. Foto ini menjadi simbol kebahagiaan bersama pasangan, keluarga, dan sahabat-sahabatmu. Banyak yang bisa kamu ceritakan kelak pada anak dan cucu dengan foto pengantin. Melihat foto pengantin yang terpasang di dinding rumah akan membuat cintamu makin tumbuh dan charger alami ketika masalah keluarga yang sedang kamu hadapi.

Inspirasi Gaya Foto Pengantin Sesuai Kepribadian Kamu

Foto pengantin dengan hasil yang keren dan tidak terkesan kaku akan mudah kamu lakukan. Bagaimana caranya? Apa saja gaya foto pengantin yang sederhana?

  1. Menjadi diri kamu sendiri

wm_article_img

Foto pernikahan yang romantis tidak menuntut kamu untuk menjadi orang lain. Kamu bisa menjadi diri sendiri bersama dengan pasangan. Kamu bisa menyesuaikan karaktermu dengan pasangan. Lakukanlah hal-hal yang unik yang biasa kamu lakukan. Foto dengan muka jelek, bibir manyun, dan hal-hal konyol lainnya bisa kamu lakukan. Tidak perlu menjadi orang lain untuk terlihat bagus dan indah. Cukup jadi diri sendiri di hari bahagiamu.

  1. Pose pandangan mata

wm_article_img

Cinta yang tulus akan tampak dalam pandangan mata. Kamu bisa foto pengantin dengan memandang mata pasanganmu dan minta dia membalas pandanganmu. Cukup lakukan beberapa detik saja. Tunjukkan senyuman terbaikmu. Hal ini akan menampakkan betapa besarnya cinta kalian. Begitu saja sudah terlihat romantis bukan?

Buku nikah menjadi perlengkapan sakral yang wajib kamu tunjukkan

Tidak hanya cincin dan bunga yang bisa mewakilkan perasaan bahagiamu. Buku nikah juga menjadi hal wajib yang tidak bisa kamu tinggalkan. Cukup foto dengan menunjukkan buku nikah saja sudah membuat suasana menjadi romantis dan seluruh dunia iri melihatnya. Iri bahwa kamu sudah sah menjadi pasangan yang halal. Pasangan yang siap berbahagia dan berbagi duka bersama.

Hal sederhana dengan menunjukkan buku nikah membuatmu lega dan bangga pada diri sendiri yang sudah siap berkomitmen. Foto pengantin dengan pose ini bukan untuk pamer, akan tetapi sebagai pembuktian sebuah komitmen yang sudah kamu lakukan.

Foto candid

wm_article_img

Foto pengantin tanpa sengaja atau candid juga bisa kamu lakukan. Foto ini membuat momen menjadi lebih hidup. Hal yang tanpa sengaja akan membuat cerita lucu nantinya pasca pernikahan. Memandang hasil foto pernikahan satu per satu sambil tersenyum dan tertawa dengan ekspresi masing-masing.

Kalau kamu ingin melakukan ini, komunikasi dulu dengan fotografer. Biarkan fotografer memotret momen-momen alami yang akan terjadi. Nikmati suasana resepsi pernikahanmu bersama dengan keluarga dan sahabat-sahabat. Berjalanlah dengan yakin dan mantap bersama pasanganmu sambil bergandengan tangan, lalu ajaklah bicara tamu yang datang. Sapa mereka dengan penuh kebahagiaan dan kehangatan. Keesokan harinya kamu akan melihat hasil yang menyenangkan dan memuaskan dari fotografer.

Foto tak harus fokus pada wajah

wm_article_img

Foto pengantin tidak harus menampakkan wajah. Foto pengantin bisa diwakilkan dengan gestur tubuh, dari badan, tangan, bahkan kaki. Semua anggota tubuh bisa menjadi spot foto yang akan terkesan artistik dan anggun. Kamu bisa mencobanya, dengan potret kaki atau tubuh yang sedang berjalan tanpa menampilkan wajah.

Bisa juga kamu menutupi wajah dengan objek lain, seperti bunga, balon, atau objek apapun yang menurutmu akan cocok dengan latar belakang. Bisa juga sesuatu yang kalian sukai, hanya untuk menunjukkan kalau kamu adalah pasangan yang super kompak!

Foto romantis tidak hanya berdua

wm_article_img

Foto pengantin tidak hanya kamu lakukan berdua. Kamu bisa melakukannya bersama dengan keluarga besar, sahabat, dan seluruh undangan yang hadir. Momen berbahagia tidak hanya kamu saja yang merasakan, akan tetapi seluruh keluarga dan teman terdekatmu juga turut merasakannya.

Inilah yang dinamakan kebahagiaan. Bahagia yang bisa kamu tularkan kepada orang-orang terdekatmu. Orang-orang yang selama ini turut mendukung dan setia menemani perjalananmu. Bahkan mereka juga turut membantu segala persiapan acara pernikahanmu sehingga berjalan dengan lancar. Kamu pasti ingin mereka ada dalam foto pernikahan dan terpasang di dinding rumahmu kelak.

Foto ciuman kening

Kita sering melihat di setiap momen pernikahan, selalu ada foto dengan gaya mencium kening. Foto pernikahan dengan mencium kening juga bisa kamu lakukan. Lakukan dengan rileks dan setenang mungkin. Kadang ada beberapa pasangan malu melakukan hal ini. Foto ciuman kening menjadi wujud cinta yang sangat romantis. Membayangkan saja sebelum hari pernikahan sudah membuatmu bahagia!

Pose foto pengantin yang simpel

Ada beberapa pasangan yang merasa tidak nyaman dan canggung ketika dipotret. Oleh karena itu, jangan terlalu dianggap serius. Kalau beberapa pose terlalu membuatmu malu, cukup lakukan pose atau gaya-gaya foto pernikahan yang simpel saja. Lakukan dengan gaya yang kamu sukai. Dengan hal-hal yang akan kamu sukai, akan membuatmu lebih tenang dan tidak terlalu serius, sehingga kesan kaku akan hilang. Santai dan tetap kalem!

Melempar buket bunga? Siapa takut!

Hal yang menyenangkan dan selalu ditunggu para undangan yang hadir, khususnya kaum jomblo atau yang belum menikah adalah melempar buket bunga. Banyak yang mempercayai, kalau yang bisa menangkap lemparan bunga dari pengantin maka ia selanjutnya yang akan menikah. Biasanya momen ini terjadi di akhir acara.

Nah, ini juga menjadi foto pernikahan yang menarik. Foto ini mampu menangkap potret ekspresi dari pengantin yang melempar bunga dan seluruh undangan yang siap menangkap bunga. Menyenangkan bukan melihat ekspresi mereka?

Banyak hal yang menyenangkan yang bisa jadi potret agar foto pengantinmu terkesan romantis. Romantis tidak harus bersama pasangan, ada sahabat dan keluarga yang turut membuatmu bahagia. Mereka yang selalu menemani perjalananmu sebelum pernikahan merupakan bagian penting yang harus ada dalam bingkai foto pernikahan.

Foto pengantin tidak harus yang mewah dengan gaya para pengantin yang berkelas. Cukup jadi diri sendiri seperti yang sudah disampaikan diatas. Tidak harus menuruti apa kata orang dan apa yang kamu lihat di instagram para selebgram, karena yang paling penting dalam foto pengantin adalah kenyamanan bersama pasanganmu.

Rasa kaku akan terlihat kalau sama-sama tidak nyaman. Bergaya senyaman mungkin sesuai yang kamu inginkan. Semoga hasil foto pengantin sesuai yang kamu inginkan. Lakukan beberapa hal diatas ketika kamu kesulitan untuk foto pengantin, yang memang dilihat banyak orang terutama undangan yang hadir. Selamat berbahagia di hari pernikahanmu dengan foto pengantin yang sederhana tanpa menghilangkan kesan romantis.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...