Pilih Kategori Artikel

Destinasi Foto Prewedding di Jakarta yang Simpel dan Mudah Dijangkau
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi kamu yang tengah merencanakan untuk melakukan prewedding di Jakarta, tentunya kamu pusing memikirkan lokasi mana yang cocok untuk momen prewedding yang tak terlupakan. Jakarta memang sebuah kota yang besar, tetapi besarnya jumlah penduduk dengan jalan yang tidak kalah padatnya, membuat kamu akan berpikir dua kali untuk menetapkan lokasi prewedding, terutama yang mudah dijangkau, mudah dilakukan, dan—tentu saja—mudah dalam urusan pembayaran.

Prewedding di Jakarta sendiri bukan berarti kamu harus melulu berfoto dengan setting yang ‘kota banget’ atau selalu berlatar belakang hutan beton. Rupanya, ada beberapa lokasi di Jakarta yang bisa kamu manfaatkan tiap saat sebagai tempat melakukan prewedding dengan berbagai nuansa dan enaknya lagi, semuanya mudah dijangkau dan akan membuatmu memiliki hasil foto yang tidak kalah instagramable! Mau tahu lokasi mana saja yang memenuhi kriteria tersebut? Yuk, cek di bawah ini!

  • Katedral Jakarta

wm_article_img

Katedral Jakarta sampai sekarang memang digunakan sebagai tempat beribadah bagi umat beragama Katolik secara rutin tiap akhir pekan. Namun, desainnya yang masih asli dari zaman kolonial, membuat Katedral Jakarta adalah salah satu tempat paling pas untuk melakukan foto prewedding di Jakarta. Terutama untuk kamu yang menginginkan foto prewedding dengan nuansa klasik dengan latar belakang yang seolah diambil di belahan dunia  lain, maka Katedral Jakarta adalah tempat prewedding di Jakarta yang paling pas untuk kamu.

Hanya dengan sedikit trik dan sudut pengambilan yang tepat, kamu pun akan terlihat seolah-olah tengah berfoto di Eropa dengan pasangan alih-alih berada di tengah kota Jakarta! Bila kamu hendak berfoto di Katedral Jakarta, mintalah izin terlebih dahulu ke pengurus katedral. Hal ini hanya sebagai langkah pencegahan saja, supaya jadwal pengambilan fotomu tidak bertabrakan dengan waktu ibadah ataupun perayaan penting gereja. Lagipula, kamu juga tidak mau, bukan, bila foto preweddingmu jadi terulur agak lama karena terdapat masalah dengan pengambilan fotonya itu sendiri?

  • Kota Tua Jakarta

wm_article_img

Sekarang, siapa yang tidak mengenal Kota Tua Jakarta? Walau kini Kota Tua dipenuhi dengan berbagai kafe bernuansa vintage, atraksi pantomim, dan turis-turis yang hendak berkunjung ke museum-museum di area Kota Tua, daerah ini tetap menjadi salah satu tujuan foto prewedding di Jakarta terfavorit! Alasannya tentu karena tidak dipungut biaya dan nuansanya pun berbeda dari kota Jakarta yang kini telah berubah drastis menjadi kota megapolitan dan dipenuhi pencakar langit sana-sini. Jelas, bila kamu memutuskan untuk mengambil foto di dalam ruangan seperti di dalam museum atau kafe-kafe yang ada, mereka akan meminta kamu membayar sejumlah uang untuk mengambil foto prewedding.

Akan tetapi, bila kamu berfoto di luar ruangan, seperti di alun-alun, tentu saja gratis, kok! Hal terpenting saat kamu memutuskan untuk melakukan foto prewedding di Kota Tua adalah memilih timing yang tepat! Sebisa mungkin pilihlah hari cerah yang bukan jatuh di saat liburan. Memang agak merepotkan, tapi hanya dengan cara inilah kamu bisa melakukan pengambilan foto prewedding tanpa diganggu oleh orang-orang lain yang lalu-lalang di Kota Tua!

  • Pelabuhan Sunda Kelapa

wm_article_img

Pelabuhan memang identik dengan kapal-kapal bau yang setiap hari menaik-turunkan muatan berupa kargo-kargo ukuran besar. Akan tetapi, Sunda Kelapa merupakan pelabuhan yang lebih dari sekadar tempat bongkar-muat kapal barang, loh. Tanpa pelabuhan Sunda Kelapa, tidak akan ada Jakarta yang sekarang ini. Sehingga, walau pelabuhan ini fungsinya sudah banyak dipindahkan ke Pelabuhan Tanjung Priuk yang lebih baru dan besar, Pelabuhan Sunda Kelapa tetaplah sebuah pelabuhan yang sarat makna dan menjadi salah satu lokasi prewedding di Jakarta yang disukai banyak orang. Mencari spot foto di pelabuhan ini memang tidaklah mudah.

Salah-salah, malah fotomu akan terlihat kumuh atau mungil dibandingkan dengan kapal-kapal yang ada. Namun, berfoto di Pelabuhan Sunda Kelapa sendiri memiliki pesona yang tidak akan kamu temukan di berbagai tempat lainnya. Bayangkan saja, Sunda Kelapa pernah menjadi kunci dari perdagangan Indonesia, khususnya Pulau Jawa, berabad-abad yang lalu! Kamu bisa menjadikan nilai-nilai sejarah yang ada di Pelabuhan Sunda Kelapa untuk mengambil foto ala tempo doeloe yang sekarang sedang naik daun. Selain kesan vintage akan sukses kamu dapatkan, di mana lagi kamu bisa berfoto depan galangan kapal tempat pinisi-pinisi kebanggaan Indonesia berjajar?

  • Monas (Monumen Nasional)

wm_article_img

Tenang, jangan khawatir karena fotomu tidak akan terlihat norak walau kamu berfoto di Monas. Walau dewasa ini Monas identik dengan taman tempat anak-anak kecil bermain dan dipenuhi oleh wisatawan dari daerah yang baru pertama kali ke Jakarta, rupanya Monas sendiri dapat menjadi tempat prewedding di Jakarta yang tak terlupakan! Salah satu hal yang paling bagus di dalam Monas adalah lapangannya yang luas, sehingga akan membantumu berfoto outdoor dengan kesan lapang. Prewedding di Jakarta, khususnya Monas, memang akan sulit menjauhkan kamu dari kesan hutan beton Jakarta.

Akan tetapi, Monas dengan lapangannya yang luas dan tugu peringatannya yang ikonik tetap pas untuk kamu yang butuh berfoto prewedding dengan banyak properti atau ingin melakukan sebuah aksi besar. Semisal, kamu ingin membuat sebuah foto prewedding di Jakarta yang megah dan membutuhkan banyak properti foto, maka pergilah ke Monas dan lakukan sesi prewedding kamu di sana! Tentunya, bila kamu memutuskan untuk pergi ke Monas dan berfoto di sini, pilihlah hari cerah yang tidak banyak orang sehingga proses pemotretanmu tidak akan terganggu ramainya orang. Akan tetapi, bila memang kamu ingin berfoto dengan latar belakang yang ramai, berfotolah di akhir pekan yang selalu ramai dan penuh dengan penjual-penjual kaki lima!

Baca juga: 4 Rekomendasi Honeymoon di Jakarta

Keempat tempat di atas merupakan tempat yang sering kamu dengar, bahkan dalam kehidupan kamu sehari-hari, bukan? Namun, siapa sangka kalau dari Katedral Jakarta, Kota Tua Jakarta, Pelabuhan Sunda Kelapa, sampai Monas dapat menjadi pilihan tempat-tempat prewedding di Jakarta yang dapat kamu pertimbangkan? Selain murah dan mudah dijangkau, keempatnya juga sarat nilai-nilai historis untuk Indonesia yang usianya masih muda ini, sehingga fotomu pun tetap bermakna! Kamu pun jadi tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan foto-foto prewedding yang berkualitas tinggi. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kamu akan menemukan sendiri tempat-tempat lain di Jakarta yang tidak kalah menariknya dengan keempat tempat tadi. Who knows?

Foto: Larva Pictures, Hamka Hatta Photography, Batavia Marina, Monchichi Photography

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...