Pilih Kategori Artikel

5 Konsep Foto Prewedding Hijab Tanpa Bersentuhan Sebelum Halal
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi seorang wanita muslimah, memilih konsep foto prewedding hijab adalah suatu hal yang cukup membingungkan. Terdapat banyak sekali pandangan buruk terhadap foto prewedding karena, foto tersebut diharuskan dengan melakukan adegan mesra bersama pasangan yang belum menjadi suami yang sah secara agama. Namun, sebagai pasangan yang akan segera menikah tentu saja ingin memiliki kenang-kenangan terindah sebelum menjadi sepasang suami istri.

Sebelum melangsungkan resepsi pernikahan, biasanya setiap pasangan akan mempersiapkan foto prewedding yang nantinya akan dipamerkan di pesta pernikahan mereka. Selain itu, foto prewedding juga dapat dijadikan sebagai kenang-kenangan ketika sebelum menikah dan tentunya kamu dapat memasang foto prewedding tersebut di rumah barumu kelak. Dengan dilakukannya foto prewedding, kamu dan pasangan dapat mengenang kembali masa-masa indah saat masih pacaran. Hampir setiap pasangan ingin memiliki konsep foto prewedding dengan tema yang unik dan berbeda

Foto prewedding biasanya selalu menghadirkan kesan manis dan romantis, bahkan adegannya dibuat sedemikian rupa agar pasangan melakukan pose-pose yang cenderung saling berdekatan, bersentuhan, hingga berpelukan. Namun, bagaimana jika kamu wanita berhijab dan ingin memiliki foto prewedding bersama pasanganmu? Di dalam Islam adegan mesra dengan lawan jenis tentu merupakan suatu  perbuatan yang terlarang. Sebagai umat Muslim yang taat pada agama, kamu harus mentaati larangan untuk tidak bersentuhan dengan lelaki yang belum menjadi muhrim. Namun, meskipun kamu adalah seorang wanita berhijab, hal tersebut bukanlah suatu halangan untuk melakukan foto prewedding. Banyak beragam pose foto prewedding hijab yang dapat menimbulkan kesan romantis tanpa harus melanggar syariat Islam.

Sebagai wanita berhijab, tentu saja kamu akan merasa risih ketika fotografer meminta kamu dan pasangan untuk berfoto dengan pose yang terlalu berdekatan. Karena itu, akan lebih baik jika kamu berdiskusi terlebih dahulu tentang pose seperti apa saja yang kamu inginkan dengan fotografer. Tak usah khawatir foto prewedding akan terlihat kaku dan membosankan karena, masih banyak pose foto prewedding yang dapat menciptakan chemistry antara kamu dan pasangan tanpa harus melakukan adegan mesra yang berlebihan. Untuk mendapatkan inspirasi foto prewedding hijab tanpa adegan yang terlalu mesra, silahkan cari tahu melalui artikel ini. Yuk simak terus!

Foto Prewedding dengan Bernuansa Islami

wm_article_img

Dengan mengambil konsep prewedding hijab bernuansa Islami kamu tidak perlu merasa kesulitan dalam menentukan tempat dan pose untuk berfoto bersama pasangan. Agar suasana Islami terasa semakin kental, kamu dapat mengambil latar belakang masjid untuk foto prewedding mu.

Meskipun kamu mengambil konsep foto prewedding hijab dengan bernuansa Islami, bukan berarti kamu tidak dapat menciptakan suasana yang romantis. Dalam pemotretan ini, kamu dan pasangan dapat berpose candid dan tidak saling memandang seperti posisi saling memunggungi. Pose seperti ini seakan memberikan makna bahwa meski kamu dan pasangan tidak saling mencari tapi, kalian sudah didekatkan dan ditakdirkan sebagai jodoh oleh Tuhan.

Foto prewedding Hijab di Perpustakaan

wm_article_img

Inspirasi Beragam pose foto prewedding hijab tanpa bersentuhan dengan pasangan dapat kamu temukan di dalam foto dengan latar belakang perpustakaan. Salah satu pose yang tepat adalah kamu dan pasangan saling mencari buku di dalam rak yang saling berhadapan atau bersebelahan. Saat itulah kamu dan pasangan tidak sengaja saling bertemu pandang saat mencari buku.

Pasti foto prewedding mu dapat membangun chemistry yang sangat romantis. Pose lainnya adalah ketika kamu tidak sengaja menjatuhkan buku kemudian, pasanganmu ikut membantu membereskan buku-buku yang berserakan. Seperti adegan di film, bukan?

Foto Prewedding Hijab dengan Latar Belakang Dapur

wm_article_img

Foto prewedding hijab romantis tidak selalu harus dengan pose mesra yang berlebihan seperti berpelukan atau berciuman. Cukup adegan romantis dengan latar belakang dapur. Banyak sekali spot dan pose romantis yang dapat kamu peragakan dengan latar belakang dapur. Konsep ini sangat cocok untukmu dan pasangan yang menyukai dunia kuliner. Kamu bisa berpose sembari memasak dan pasanganmu ikut mencicipi makanan yang sudah siap dihidangkan.

Namun, jika kamu merasa terlalu repot untuk memasak sambil berfoto, kamu tidak perlu khawatir. Banyak adegan romantis lainnya yang sangat sederhana seperti; membuatkan secangkir kopi untuk pasanganmu kemudian, berposelah seperti sedang menikmati secangkir kopi hangat bersama-sama. Pose foto seperti ini akan semakin memberikan kesan yang hangat dan berkesan.

Foto Prewedding Ala Romeo & Juliette

Walaupun kamu adalah seorang wanita berhijab, bukan berarti kamu hanya memiliki gaya foto yang itu-itu saja bersama pasanganmu. Kamu dapat mencari inspirasi pose berfoto dari kisah-kisah romantis zaman dahulu seperti kisah Romeo & Juliette. Pasangan kekasih pada zaman dahulu cenderung sangat saling menghormati ketika menjalin hubungan sehingga, mereka terbilang tidak terlalu sering bersentuhan ataupun berpelukan saat berpacaran. Pria pada zaman dahulu pun sangat menghargai kehormatan seorang wanita.

Apakah kamu pernah melihat adegan Juliette yang hanya memandangi Romeo dari atas balkon kamarnya saat Romeo datang? Jika pernah hal ini bisa menjadi ide yang terbaik untuk foto prewedding hijabmu. Kamu dapat menggunakan gaun ala putri kerajaan dan berpose di atas balkon sambil menunggu kedatangan pasanganmu yang menggenggam sebuket bunga dan berlutut di bawah jendela kamarmu. Dijamin pose berfoto seperti ini akan membuat iri pasangan lainnya! 

Foto Prewedding Hijab dengan Latar Belakang Hutan

wm_article_img

Ingin merasakan sensasi foto prewedding hijab yang berbeda? Pilihlah latar belakang hutan dengan suasana yang sejuk dan berkesan. Suasana hutan yang indah dapat mendukung cerita foto romantis mu bersama pasangan dan sudah pasti, tidak harus melakukan adegan yang kelewat mesra. Untuk menciptakan suasana yang mendebarkan kamu dan pasangan dapat berpose di pinggiran pepohonan dan seolah saling ingin mencuri pandang namun terhalang oleh ranting-ranting dan pepohonan. Adegan romantis selanjutnya adalah kamu dan pasangan berdiri secara berjauhan dan kemudian, kamu akan meniupkan segenggam kelopak bunga ke arah pasanganmu.

Untuk pose lainnya, kamu bisa meniru adegan-adegan romantis seperti di film hollywood. Masih ingat kisah romantis antara vampir dan manusia biasa? Ya tentu saja Twilight! Banyak dari adegan film tersebut yang dapat kamu contek, khususnya ketika kamu ingin mengambil latar belakang hutan untuk foto prewedding. Salah satu referensi pose foto terbaik adalah dengan saling berkejaran bersama pasangan di tengah-tengah indahnya pemandangan hutan. Agar pose foto terkesan lebih alami, sebaiknya kamu dan pasangan saling menjahili kemudian, berlari bersama. Dengan begini, fotografer akan lebih mudah untuk mengabadikan momen indahmu secara alami. 

Bagi kamu wanita berhijab, kini kamu tidak perlu bingung lagi akan melaksanakan foto prewedding atau tidak. Pose foto prewedding hijab dapat kamu sesuaikan agar tetap menjaga ajaran syariat Islam tetapi, tetap terlihat romantis dan tidak kaku. Selamat mencoba!

Foto: The Meiracle, Seputar Pernikahan, Dapur Print, Bogor Photos

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...