Pilih Kategori Artikel

10 Ide Lokasi Foto Prewedding Indoor yang Mudah dan Hemat Biaya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Konsep foto prewedding indoor sudah sejak lama digemari banyak pasangan pengantin di Indonesia. Foto prewedding indoor adalah sebuah konsep dimana foto dilakukan di dalam sebuah ruangan tertentu yang memfokuskan pada objek, yaitu pasangan pengantin itu sendiri. Hal ini akan membuat foto terlihat simple namun tetap elegan dan modern jika dipajang di dinding rumahmu.

Foto prewedding Indoor memiliki banyak kelebihan yang tidak akan kamu dapatkan ketika kamu menggunakan konsep outdoor. Konsep ini lebih hemat biaya dibanding foto prewedding outdoor yang harus pergi ke lokasi yang jaraknya cukup jauh dan memerlukan banyak biaya. Kamu tidak perlu repot-repot pergi ke pantai, gunung, atau lokasi wisata lainnya hanya untuk mengambil gambar. Tentunya hal ini juga akan menghemat energi maupun waktu.

Selain itu, kamu tidak perlu takut akan cuaca terik yang akan membuatmu kepanasan atau hujan yang akan membasahi kostum prewedding-mu. Make up yang sudah diaplikasikan di wajahmu juga tidak akan cepat luntur karena terkena sinar matahari akibat sesi pemotretan yang lama.

Biaya foto prewedding akhir-akhir ini sangatlah mahal, padahal anggaran yang kamu miliki harus digunakan untuk persiapan pernikahan nanti. Kamu juga pasti memerlukan rekomendasi lokasi yang terjangkau. Bingung dalam menentukan lokasi foto untuk prewedding indoor-mu?

10 Inspirasi Foto Prewedding Indoor

Jangan khawatir, kami punya 10 ide lokasi foto prewedding indoor yang tidak hanya mudah dijangkau, akan tetapi juga hemat biaya. Setiap lokasi yang kami sarankan memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dari yang lainnya. Yuk, simak!

  1. Museum

wm_article_img

Ada banyak pilihan spot di museum yang bisa digunakan dalam sesi pemotretan foto prewedding indoor. Kamu dan pasangan bisa berfoto ria dengan latar belakang lukisan terkenal, patung, ornamen, ataupun koleksi karya seni yang unik dan instagramable. Jangan lupa untuk memilih tempat yang membuat kamu dan pasangan nyaman sehingga hasil foto juga akan terlihat maksimal. Sesuaikan tema yang kamu pilih dengan pakaian yang akan kamu dan pasangan kenakan.

Saat ini banyak sekali museum yang tersebar di seluruh Indonesia. Kamu dapat menggunakan Museum Arsip, Museum Bank Mandiri, Museum Nasional Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta, ataupun Museum lainnya yang berada di kotamu.

  1. Kafe/Restoran

Kamu dan pasangan tentu saja dapat memilih kafe sebagai lokasi pemotretan foto prewedding indoor-mu. Kamu dan pasangan dapat sambil berbincang dan tertawa bersama sambil menikmati hidangan yang ada di meja makan. Ada baiknya kamu menggunakan kostum dan riasan yang natural sehingga tidak terlihat berlebihan. Kamu bisa menggunakan lokasi di Kedai Kopi Kemang Jakarta, Trafique Cafe Senayan, Cafe Batavia, ataupun Cafe yang sering kamu kunjungi bersama pasangan dan keluarga. Kami sarankan kamu untuk memilih kafe atau restoran yang memiliki interior dan furniture yang unik sehingga akan menambah daya tarik hasil pemotretan.

  1. Gallery

wm_article_img

Jika kamu ingin mengusung konsep retro pada foto prewedding indoor-mu, maka lokasi gallery tidak ada salahnya untuk kamu coba. Saat ini banyak sekali gallery yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Hauwke’s Auto Gallery yang terletak di Jakarta dapat kamu jadikan pilihan. Disini, kamu dan pasangan bisa berfoto dengan mobil-mobil antik pada zaman tempo dulu tahun 1900-an. Mobil-mobil yang ada disini bergaya Eropa dan Amerika sehingga foto yang dihasilkan seolah-olah sedang berada di luar negeri. Kamu dapat mengambil foto berlatar belakang dinding batu bata, telepon umum dengan kotak merah seperti di London, ataupun di belakang jajaran foto-foto kuno.

  1. Tempat ibadah

Tempat ibadah sangat cocok untuk digunakan sebagai lokasi foto prewedding indoor bagi kamu atau pasangan yang religius dan taat beragama. Apalagi jika nanti lokasi akad pernikahanmu berada di lokasi yang sama dengan lokasi foto prewedding-mu, tentu akan menghasilkan kenangan yang tak terlupakan. Kamu bisa meminta fotografer untuk mengambil lokasi tempat ibadah yang memang menjadi ikon di kotamu, seperti Masjid Istiqlal, Masjid Kubah Mas Depok, Gereja Katedral, Masjid Agung, dan masih banyak lagi.

  1. Hotel

wm_article_img

Hotel merupakan tempat yang sangat umum untuk dijadikan lokasi foto prewedding indoor bagi banyak pasangan pengantin khususnya di kota-kota besar. Keindahan interior yang dimiliki hotel sudah tidak dapat diragukan lagi. Latar belakang aula hotel akan menghasilkan foto yang menakjubkan ditambah dengan mewahnya gaun pengantin dan setelan jas hitam. Cahaya alami yang berasal dari sinar matahari melewati jendela hotel akan menambah hasil foto semakin indah. Saat ini banyak sekali hotel yang mematok tarif yang murah untuk sesi pemotretan per jamnya. Kamu dapat memilih lokasi hotel yang jaraknya cukup berdekatan dengan tempat tinggalmu agar tidak membuang banyak energi dan waktu. Sangat mudah, bukan?

  1. Rumah

Jika kamu tidak ingin jauh-jauh pergi ke lokasi foto prewedding indoor, kamu dapat melakukan sesi pemotretan di rumahmu sendiri, lho! Jangan khawatir jika hasilnya tidak akan maksimal. Kamu dapat memanfaatkan perabotan yang ada di rumahmu sebagai pelengkap foto. Kamu bisa melakukan sesi pemotretan di ruang tamu, tangga, atau bahkan meja makan di sekitar dapurmu. Hal ini akan membuat hasil foto terlihat lebih hidup dan terkesan tidak dibuat-buat. Hindari penerangan yang remang-remang yang akan membuat foto terlihat gelap.

Cahaya alami dari sorotan cahaya matahari sangat tepat untuk digunakan dalam pencahayaan foto prewedding indoor-mu. Sesuaikan pula kostum yang akan dikenakan dan aksesoris yang digunakan dengan lokasi foto yang akan diambil. Misalnya, jika kamu mengambil lokasi di atas tempat tidur, kamu dan pasangan dapat mengenakan piyama. Jika kamu mengambil lokasi di dapur, gunakan perlengkapan dapur seperti celemek, penggorengan, pisau, talenan, dan lain-lain. Sangat menarik dan unik, bukan?

  1. Gedung

wm_article_img

Gedung adalah solusi bagi kamu yang ingin menggunakan konsep mewah dan glamour dalam foto prewedding. Biasanya, pasangan pengantin yang melakukan sesi pemotretan di dalam gedung memakai gaun pengantin dan setelan jas terbaik mereka. Biasanya spot foto yang dipilih ketika di dalam gedung adalah koridor yang panjang dan terang, tangga yang elegan, dinding dengan interior yang unik, dan masih banyak lagi.

Saat ini banyak sekali di Indonesia gedung yang bisa digunakan untuk lokasi foto prewedding indoor. Kamu dan pasangan dapat Gedung Arsip yang ada di Tangerang Selatan cocok untuk dijadikan lokasi foto prewedding indoor-mu. Kamu juga bisa memilih gedung pernikahan yang kamu pakai sebagai lokasi foto pemotretan.

  1. Kampus

Kampus adalah lokasi yang tepat untuk dijadikan spot foto prewedding indoor bagi kamu yang menemukan jodoh sehidup semati disini. Bukankah kampus merupakan awal mula kisah cinta yang memiliki banyak kenangan? Koridor, perpustakaan, dan aula kampus mungkin adalah tempat dimana kamu dan pasangan sering menghabiskan banyak waktu bersama. Kampus yang sudah menjadi saksi bisu atas kisah cinta kalian berdua ini sangatlah pantas untuk dijadikan lokasi sesi pemotretan prewedding.

Kamu dan pasangan bisa memilih gedung yang menjadi ikon dari kampusmu sendiri. Tentu saja sesi pemotretan akan berlangsung secara menyenangkan karena kamu dan pasangan dapat bernostalgia bersama. Kamu dan pasangan bahkan bisa sambil menikmati jajanan yang sering kamu beli sewaktu muda dulu. Sangat mengasyikkan, bukan?

  1. Rumah adat

Bagi kamu yang ingin mengusung konsep pernikahan tradisional, maka rumah adat adalah solusinya. Sesuaikan adat yang kamu gunakan di pernikahan dengan rumah adat yang kamu kunjungi. Tentu sangat aneh jadinya jika kamu mengusung tema Jawa pada pernikahan, tetapi mengunjungi rumah adat Padang sebagai lokasi foto prewedding. Kamu dapat menggunakan Rumah Joglo yang ada di Semarang, Anjungan Nusantara yang ada di TMII Jakarta, Keraton Kasunanan Solo, dan masih banyak lagi. Gunakan baju adat atau batik sebagai penguat elemen dalam foto prewedding indoor-mu. Ornamen hiasan kuno dan ukiran-ukiran pada pintu atau jendela kayu akan mempercantik hasil foto. Hal ini akan membuat kamu dan pasangan terlihat seperti raja dan ratu pada zaman kerajaan.

  1. Studio

Studio sering dijadikan pilihan terakhir bagi pasangan pengantin yang tinggal di kota metropolitan. Saat ini banyak sekali yang menyewakan studio untuk foto prewedding indoor dengan harga terjangkau. Biaya sewa yang dikenakan juga beragam, ada yang dipatok berdasarkan jam atau bahkan ada juga yang seharian penuh. Jangan lupa untuk menyesuaikan anggaranmu  dengan biaya sewa yang nanti akan dikeluarkan untuk jasa foto studio.

Kelebihan dalam melakukan sesi foto prewedding indoor di studio adalah kita dapat menggunakan segala fasilitas yang ada di dalam studio tersebut. Kamu bisa menggunakan properti, dekorasi, dan jasa make up yang ada di sana secara bebas. Bahkan, kamu bisa bebas menentukan backdrop atau latar belakang yang dapat disesuaikan dengan tema yang akan kamu gunakan. Berbeda dengan lokasi lain yang tidak dapat kamu tentukan latar belakangnya. Selain itu, kamu juga mendapatkan kostum yang sudah disediakan di sana sehingga kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan atau membeli kostum lagi. Karena tempatnya hanya di satu lokasi, maka sang fotografer juga tidak perlu memindah-mindahkan peralatan foto sehingga sesi pemotretan akan berjalan dengan singkat.

Demikian 10 ide lokasi foto prewedding indoor yang mudah dan hemat biaya untuk kamu. Semoga dapat menginspirasi kamu dalam menentukan lokasi mana yang tepat dalam melakukan sesi pemotretan prewedding menjelang pernikahan nanti. Jangan lupa untuk tetap mendiskusikan konsep yang kamu dan pasangan inginkan secara rinci kepada vendor fotografer. Hal ini akan membuat hasil foto lebih memuaskan dan tidak mengecewakan. Biasanya fotografer juga akan memberikan tips dalam berpose sehingga kamu dan pasangan tidak perlu khawatir akan mati gaya atau canggung dalam sesi pemotretan nanti. Semoga lancar dan sukses!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...