Pilih Kategori Artikel

20 Lokasi Foto Prewedding Outdoor dengan Latar Belakang Pesona Alam Indonesia dari Seluruh Penjuru Nusantara
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kita harus merasa beruntung karena tinggal di Indonesia yang memiliki pesona alam luar biasa indahnya. Keindahan alam Indonesia dari ujung paling barat hingga timur, bisa dimanfaatkan untuk foto prewedding outdoor-mu. Dengan latar belakang keindahan alam, didukung pula nuansa tropis nan eksotis, akan memberikan banyak kesempatan kepadamu melakukan eksplorasi yang sempurna untuk foto prewedding.


Bukan hanya lokasi prewedding di Bali saja yang sudah terkenal akan keindahannya. Berbagai pesona alam dari Sabang sampai Merauke, juga bisa jadi background indah untuk foto prewedding kamu dan pasangan. Kamu bisa melakukan pemotretan prewedding di pantai, gunung, bahkan tebing-tebing. Pokoknya, kalau berbicara soal keindahan alam Indonesia, seperti tidak ada habisnya, deh! Berikut WeddingMarket rangkum beberapa lokasi foto prewedding dengan nuansa alam Indonesia yang bisa kamu pilih. 



20 Lokasi Foto Prewedding dengan Nuansa Alam Indonesia


  1. Foto Prewedding Berlatar Belakang Sunrise di Pantai Iboih

Untuk inspirasi foto prewedding yang pertama, mari kita mulai dari wilayah paling barat Indonesia yaitu Sabang, Aceh. Tahukah kamu, daerah Sabang sebagai daerah paling ujung Aceh menyimpan keindahan pantai yang masih sangat alami? Salah satu lokasi foto prewedding di pantai yang bisa kamu manfaatkan yakni, pantai Iboih.  Letaknya berada di ujung Pulau Weh yang masih menjadi bagian dari Kota Sabang. 

Pantai Iboih masih sangat alami dan jauh tersentuh dari hiruk-pikuk perkotaan. Oleh sebab itu, air lautnya masih sangat biru dan suasana pantai sangat tenang. Kamu dan pasangan bisa membuat foto prewedding romantis di pantai, di atas hamparan pasirnya yang putih. Waktu terbaik untuk mengambil foto prewedding di pantai ini adalah saat matahari terbit atau sunrise, sekitar pukul 06.00 WIB

Langit yang berwarna oranye berpadu birunya laut menjadi latar yang romantis untuk foto prewedding-mu. Karena waktunya cukup pagi, hal ini mengharuskanmu untuk mempersiapkan diri sedini mungkin berangkat menuju lokasi pantai Iboih, agar dapat menangkap momen yang pas saat matahari mulai muncul ke permukaan.

wm_article_img

Foto : tripsabang.com


  1. Pesona Danau Toba Khas Sumatera Utara

Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara sudah menjadi ikon untuk pulau Sumatera. Keindahan Danau Toba juga menjadi pemandangan alam yang sangat elok untuk foto prewedding. Apalagi pemandangan danau dari atas bukit, benar-benar sangat romantis untuk dijadikan latar belakang foto prewedding kamu. Selain itu, masih banyak spot lainnya yang juga bisa kamu manfaatkan untuk melakukan foto prewedding, seperti bangunan-bangunan hotel di sekitar danau yang memiliki ciri khas rumah adat Sumatera Utara. Keunikan bangunan-bangunan tersebut juga bisa menjadi latar foto prewedding yang estetik, apalagi jika pernikahanmu bertema tradisional Sumatera Utara.

wm_article_imgwm_article_img

Foto : https://www.pariwisatasumut.net/


  1. Pulau Belitung, Negeri Laskar Pelangi untuk Momen Romantis

Keindahan Pulau Belitung sudah lama dikenal banyak orang di dalam maupun luar negeri. Apalagi setelah Pulau Belitung dijadikan tempat syuting film Laskar Pelangi yang diangkat dari buku karya Andrea Hirata. Keindahan pantai di pulau Belitung yang memiliki ciri khas yaitu adanya batuan berukuran besar menjadi spot unik untuk foto prewedding bernuansa alam. Kamu dan pasangan bisa duduk di atas bebatuan sambil berpose romantis untuk menciptakan foto prewedding bernuansa alam yang luar biasa.


wm_article_img

foto : indonesia.tripcanvas.co| Belitungprewedding, idophotoworks



  1. Foto Prewedding Bak Negeri Dongeng di Kawah Putih, Bandung

Wisata alam Kawah Putih di Bandung memiliki pesona bagai danau di negeri dongeng. Batuan kapur yang putih dan danau yang berwarna putih kehijauan nampak seperti latar dalam cerita fiksi. Pohon-pohon dengan dahan-dahannya yang bercabang menambah indah nuansa alam Kawah Putih. Tempat ini bisa dibilang menjadi tempat favorit untuk melakukan pemotretan foto prewedding nuansa alam di Bandung. Dengan gaun putih, di tempat ini kamu bak putri raja yang bersanding dengan sang pangeran.

wm_article_img

foto : indonesia.tripcanvas.co / Mwmawedding


  1. Gak Melulu Pohon, Foto Prewedding Nuansa Alam Juga Bisa Sama Rusa di Ranca Upas, Bandung

Gak melulu tentang pohon, gunung, dan pantai, foto prewedding bernuansa alam juga bisa dengan sekumpulan hewan lho. Lokasi yang bisa kamu kunjungi untuk foto prewedding dengan konsep seperti ini adalah Penangkaran Rusa Ranca Upas yang berada di Bandung. Disini kamu bersama pasangan bisa menciptakan suasana romantis dengan berfoto bersama sekumpulan rusa. Kamu bisa berpose unik dan romantis sambil memberi makan para rusa atau berdiri saling bergandengan tangan di antara para rusa.


wm_article_img

foto : indonesia.tripcanvas.co/ Nicholasadiputra


wm_article_img

foto : indonesia.tripcanvas.co/ Ahenjunius


  1. Brown Canyon Semarang, Grand Canyonnya Indonesia

Kamu gak perlu jauh-jauh pergi ke Amerika untuk melakukan pemotretan dengan pemandangan tebing indah Grand Canyon. Di Indonesia, tepatnya di Semarang terdapat pemandangan alam yang sangat mirip dengan Grand Canyon di Amerika, namanya Brown Canyon. Tebing-tebing yang ada di sekitar brown canyon memberikan kesan dramatis pada foto prewedding nuansa alam. Jika kamu melakukan pemotretan di waktu senja, maka pemandangan akan semakin dramatis dan memberikan pesona yang berbeda.


wm_article_img

foto : indonesia.tripcanvas.co / Alekwimo


  1. Gunung Bromo, Negeri di Atas Awan, Sudah Pasti Romantis untuk Foto Prewedding

Pesona Gunung Bromo nampak seperti negeri di atas awan. Kegagahan Gunung Bromo pun sangat memukau bagai sebuah lukisan. Kamu tidak akan kecewa jika mengambil foto prewedding nuansa alam disini. Kabut asap yang tebal di antara gunung menambah keindahan foto prewedding. Langit di sekitar gunung bromo pun lebih biru dan cerah sehingga foto prewedding kamu begitu indah. Selain pemandangan gunung, kamu juga bisa mengambil foto di hamparan pasir vulkanik yang luas. 


wm_article_img

foto : indonesia.tripcanvas.co / Chrysalis Photoville


wm_article_img

foto : indonesia.tripcanvas.co/ Houseofphotographers


  1. Stone Garden Bandung, Bikin Foto Prewedding Makin Dramatis

Semakin dramatis sebuah pemandangan alam maka semakin dramatis juga foto prewedding yang kamu dapatkan. Lereng bukit dengan pemandangan batuan besar di Stone Garden sangat cocok untuk menjadi tempat foto prewedding. Tidak hanya bebatuan, pemandangan hamparan pohon yang hijau dari atas lereng menguatkan konsep foto prewedding outdoor bernuansa alam kamu.


wm_article_img

foto : indonesia.tripcanvas.co / Memowedding


  1. Gumuk Pasir Yogyakarta, Berpose Romantis Di Antara Hamparan Pasir Luas 

wm_article_img

foto : instagram/@denisadhitya


Lokasi ini merupakan lokasi favorit banyak orang untuk melakukan pemotretan prewedding outdoor dengan nuansa alam. Hamparan pasir yang sangat luas membuat foto memfokuskan pada kamu dan pasangan. Selain itu warna langit biru yang luas juga membuat foto prewedding kamu terlihat menakjubkan. Terdapat beberapa fasilitas seperti ayunan yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan foto prewedding yang romantis.


  1. Danau Biru Sawahlunto Sumatera Barat, Buat Kamu Yang Berlokasi Di Barat Indonesia

Untuk kamu yang berada di pulau Sumatera, kamu bisa melakukan foto prewedding nuansa alam di Danau Biru Sawahlunto. Warna biru yang terlihat di danau ini sangat memukau, warna biru sangat kontras dengan pepohonan hijau dan langit biru. Melakukan foto prewedding di tempat ini sangat cocok untuk menunjukan keromantisan kamu dan pasangan.

wm_article_img

foto : instagram / @hattaart


  1. Hutan Pinus Yogyakarta, Romantis Di Antara Hutan Pinus


wm_article_img

foto : instagram / dhamaryudhaa


Foto bernuansa alam identik dengan pepohonan hijau. Di Yogyakarta, kamu bisa melakukan foto prewedding di Hutan Pinus Yogyakarta. Barisan pohon pinus yang hijau memberikan nuansa alam yang romantis antara kamu dan pasangan. Kamu bisa berpose ceria bersama pasangan kamu di antara pohon pinus yang sejuk. Baju berwarna netral juga harus kamu kenakan agar kontras dengan batang pohon pinus yang berwarna gelap.


  1. Bukit Teletubbies Bali, Spotlight Bagus Untuk Foto Prewedding

Ada spot yang menjadi icon terkenal di Nusa Penida Bali yaitu Bukit Teletubbies. Bukit ini dibilang bukit teletubbies karena hamparan bukit hijaunya mirip di acara tv anak-anak berjudul Teletubbie. Tempat ini sudah menjadi langganan bagi para pasangan untuk melakukan pemotretan foto prewedding. Kamu dan pasangan akan ter spotlight dengan sempurna di antara hamparan rerumputan hijau. Wangi aroma tanaman lavender di sekitar bukit juga membuat suasana pemotretan foto prewedding jadi lebih menyenangkan.


wm_article_img

foto : indonesia.tripcanvas.co / Gusde Photography


  1. Foto Prewedding di Tirai Hujan, Kalimantan Selatan, Nuansa Alam Sangat Kental

Kalau kamu berada di tanah Borneo, kamu bisa kunjungi lokasi bernama Tirai Hujan yang berada di Taman Hutan Raya Sultan Adam, Kalimantan Selatan. Di sini kamu bisa berfoto di antara pepohonan rindang dan hamparan pepohonan yang hijau. Tentu saja lokasi ini sangat cocok untuk foto prewedding dengan nuansa alam yang kental. 


wm_article_img

foto : banjarmasin.tribunnews.com



  1. Pemandangan Dari Atas Bukit Yang Memukau di Bukit Merese Lombok

Pemotretan foto prewedding di atas bukit memang tidak pernah mengecewakan. Latar alam terekspos jelas, saat kamu melakukan pemotretan di atas Bukit Merese yang berada di Lombok. Suasana pun nampak begitu romantis jika kamu melakukan pemotretan di saat senja. Hamparan pantai juga terlihat dari atas bukit menambah keindahan nuansa alam di foto prewedding.


wm_article_img

foto : www.gadizalombok.com


  1. Bukit Kapur Jaddih Madura, Pesona Alamnya Pulau Madura

Pulau Madura juga memiliki pesona luar biasa pada keindahan alamnya. Di Madura terdapat bukit kapur yang terkenal yaitu Bukit Kapur Jaddih, Bangkalan, Madura. Sebenarnya Bukit Kapur Jaddih adalah bekas pertambangan, bekas pertambangan tersebut terisi air hujan dan menjadi danau yang indah. Warna air danau yang hijau berpadu putihnya bukit kapur.


wm_article_img

foto : www.gadizalombok.com / Danielpradana


  1. Foto Prewedding Nuansa Hijau di Rammang-Rammang, Makassar

Nuansa hijau memang menjadi ciri khas dari foto nuansa alam. Kamu bisa mendapatkan latar alam yang sangat hijau di foto prewedding dengan melakukan pemotretan di Rammang-Rammang, Maros, Makassar. Batu kapur yang ditumbuhi tanaman hijau lebat menjadi pesona dari tempat ini. Kamu dan pasangan bisa berjalan di jalan setapak yang dikelilingi tumbuhan hijau.


wm_article_img

foto : instagram/ndphotomakassar


  1. Pemotretan Foto Prewedding di Sejuknya Dieng Plateau Theater, Wonosobo

Dieng terkenal sebagai dataran tinggi di pulau jawa yang memiliki pesona alam yang luar biasa. Kamu dan pasangan bisa mengunjungi Dieng Plateau Theater untuk melakukan pemotretan foto prewedding nuansa alam. Pemandangan dari dataran tinggi membuat pesona alam terlihat kental terlihat di foto preweddingmu. Terdapat juga spot-spot menarik lain seperti telaga warna dan bukit savana yang bisa kamu pakai untuk pemotretan.

wm_article_img

foto : instagram/fiersabesari


  1. Gunung Bunder, Pemotretan Foto Prewedding Gak Jauh dari Ibu Kota

Bagi kamu yang tinggal di ibukota atau sekitarnya, gak perlu panik untuk mencari lokasi foto prewedding nuansa alam. Kamu bisa mengunjungi Gunung Bunder di Bogor untuk mendapatkan foto prewedding nuansa alam yang romantis. Di gunung ini banyak ditemukan pohon-pohon pinus yang berjejer rapi menampilkan kesan alam yang indah. Kamu dan pasangan bisa berpose romantis di antara pohon pinus yang indah.


wm_article_img

foto : www.pegipegi.com


  1. Savana Puru Kambera, Nuansa Sumba Untuk Foto Prewedding

Di daerah sumba terkenal dengan pesona savananya. Pemotretan nuansa alam disini tentu akan membuat foto pernikahanmu terlihat begitu spesial. View padang savana kecoklatan memberikan warna yang khas dengan nuansa alam Sumba yang menawan.

wm_article_img

foto: instgram/@mohdnoval


  1. Foto Prewedding di Raja Ampat, Impian Semua Pasangan

Siapa sih yang gak mau melakukan pemotretan foto prewedding berlatar belakang keindahan alam Raja Ampat di Papua? Tempat ini menjadi impian bagi banyak pasangan untuk melakukan pemotretan atau bulan madu. Bebatuan besar di laut yang menjadi icon dari Raja Ampat menjadi latar terbaik pemotretan foto prewedding nuansa alam di Raja Ampat.


wm_article_img

foto : idntimes.com


Bagaimana? Apakah kamu sudah membayangkan akan melakukan pemotretan foto prewedding di mana? Jika sudah, kamu bisa langsung cari fotografer terbaik untuk mengabadikan momen romantis kamu dan pasangan. Gak usah pusing, WeddingMarket bisa membantu kamu mencari vendor terbaik jasa photography untuk foto prewedding nuansa alam. Tidak hanya itu, WeddingMarket juga bisa membantu kamu bertemu vendor-vendor kebutuhan pernikahan lain yang gak kalah berkualitas. 


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...