Pilih Kategori Artikel

Foto Prewedding Pantai Tidak Harus ke Luar Negeri, Ini Spot Romantis di Indonesia!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Akhir-akhir ini, foto prewedding pantai menjadi salah satu foto wajib bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Foto berdua dikelilingi panorama pantai yang menakjubkan memang tidak pernah ada duanya. Saking menariknya, banyak pasangan bahkan sampai pergi ke luar negeri hanya demi mencari pantai dengan pemandangan yang eksotis.

Padahal, tidak perlu jauh-jauh, di Indonesia ada banyak pantai yang belum banyak dikenal, tetapi sangat cocok untuk menjadi lokasi foto prewedding di pantai. Mau tahu pantai apa saja yang bisa dijadikan lokasi prewedding yang cantik? Langsung saja simak artikel berikut!

Pantai Lhok Mee, Aceh

Pantai Lhok Mee terletak sekitar 38 kilometer dari Kota Banda Aceh, atau kurang lebih sejauh 4,5 kilometer dari Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya. Selain pasir putihnya yang mempesona, Pantai Lhok Mee juga terkenal akan keindahan pohon bawah airnya. Jika kebanyakan pantai di Aceh dipercantik dengan rimbunnya pohon cemara, Pantai Lhok Mee justru dihiasi dengan pohon yang dikenal sebagai pohon geurumbang. Tidak seperti pohon-pohon lain, pohon geurumbang tidak tumbuh di tanah yang kering melainkan di atas permukaan laut. Pangkal pohon  geurumbang baru akan terlihat saat pasang surut, rentang waktu yang juga sering dimanfaatkan pengunjung untuk memancing dari atas pohon geurumbang.

Foto prewedding pantai dengan arah pandang dari atas pohon geurumbang patut kamu coba untuk menciptakan hasil foto yang unik. Jika matahari bersinar terlalu terik, kamu bisa memanfaatkan sejumlah gazebo yang tersedia di sepanjang pesisir pantai. Foto prewedding di pantai sekaligus piknik dan beristirahat? Menarik sekali, kan?

Pantai Tureloto di Nias

Pulau Nias yang terletak di Sumatera Utara memang terkenal akan keindahan pantainya. Salah satu pantai yang terkenal di Pulau Nias adalah Pantai Tureloto yang terletak di Desa Abalefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Kamu bisa mencapai Pantai Tureloto dengan mengendarai mobil selama 2 jam dari Bandara Binaka. Pantai ini terkenal sebagai “Laut Mati” dari Indonesia, lho!

Laut Pantai Tureloto memiliki kadar garam yang tinggi sehingga pengunjung yang berenang bisa mengapung tanpa menggunakan pelampung tambahan. Persis seperti di Laut Mati, ya? Namun, tidak seperti di Laut Mati, biota laut masih bisa hidup di Tureloto. Dengan kekhasan yang dimilikinya ini, kamu bisa mengambil foto prewedding sambil mengapung di air yang sepertinya belum pernah dilakukan oleh siapa pun.

Selain karakternya yang menyerupai Laut Mati, Pantai Tureloto juga memiliki daya tarik lain, yaitu susunan karangnya yang indah dan eksotis sehingga membuat pantai ini sampai terkenal, bahkan hingga ke luar daerah asalnya. Menariknya, jika dilihat secara sekilas, karang-karang ini nampak seakan timbul dari dasar laut. Kenyataannya, karang-karang ini dulunya memang berada di bawah permukaan laut. Gempa besar pada tahun 2005 menyebabkan air laut “surut” sehingga karang-karang tersebut “muncul” ke permukaan. Lucunya, karang ini disebut juga sebagai “batu otak” karena bentuknya yang menyerupai otak. Kalau kamu berkunjung ke Tureloto, pastikan kamu berfoto di karang-karang ini. Siapa tahu hasil fotomu nanti bisa kamu gunakan untuk meyakinkan pasanganmu agar mau melakukan prewedding di sana.

Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur

Kepulauan Derawan merupakan bagian dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kepulauan ini terkenal dengan Pantai Derawan yang menyuguhkan keindahan panorama alamnya, hamparan pasir putih yang berbatasan dengan indahnya laut dalam, serta gulungan ombaknya yang menambah pesona pantai yang satu ini. Beningnya air laut yang bagaikan hamparan kaca di pantai ini sungguh dapat menyegarkan mata dan pikiran, belum lagi ditambah dengan warna biru pirus yang dipantulkannya. Foto prewedding pantai dengan latar belakang hamparan pasir yang seolah tak berujung atau berfoto di tempat peristirahatan di tengah laut berlatarkan permukaan air yang berkilauan tentu akan terasa seperti foto yang diambil di negeri dongeng.

Selain di bagian pantainya, melakukan foto prewedding di Danau Kakaban sembari dikelilingi ubur-ubur yang tidak menyengat tentu akan terasa sangat unik dan menarik! Jika tidak, kamu juga bisa mencoba melakukan prewedding sambil berenang di Goa Hallo Tabung.

Pantai Nyanyi di Bali

Pantai berpasir putih memang selalu berhasil menyuguhkan pemandangan yang indah. Namun, pantai pasir hitam juga memiliki sentuhan tersendiri yang tidak hanya membuat pantainya terlihat menawan, tetapi juga eksotis. Pantai Nyanyi merupakan salah satu pantai di Indonesia yang terkenal akan pasirnya yang hitam dan halus. Pasir hitam yang basah terkena ombak seolah menjadi cermin yang dapat memantulkan objek, menambahkan pesona yang berbeda.

Selain pesona pasir hitamnya yang cantik, Pantai Nyanyi juga menyuguhkan panorama yang indah. Dari pantai ini, kamu bisa menikmati pemandangan sunrise maupun sunset yang menakjubkan. Ingin mencoba mengambil foto prewedding di pantai saat matahari terbit atau terbenam? Kamu bisa bergaya dengan pantai yang terlihat keemasan tertimpa cahaya sang surya sebagai latar belakangnya.

Pantai Merah di Nusa Tenggara Timur

Pantai Merah, atau yang lebih dikenal dengan nama Pink Beach, merupakan salah satu dari dua belas pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna merah muda. Jika kamu penasaran dari mana datangnya warna merah muda ini, ternyata warna tersebut merupakan ribuan kepingan yang tersisa dari koral, kerang, dan foraminifera yang hidup jutaan tahun lalu dan memiliki pelindung tubuh berwarna merah. Sisa-sisa peninggalan masa lampau ini pun tercampur dengan paris dan membuat warnanya menjadi begitu unik.

Selain foto prewedding di pantai yang unik dengan latar belakang pasir merah muda, jika beruntung, hasil foto kalian nantinya juga dapat menangkap komodo yang merupakan penghuni asli pulau tersebut. Jika Pantai Merah belum bisa membuatmu ternganga terkagum-kagum, sempatkan juga mengunjungi pulau-pulau lain di NTT yang tak kalah indahnya dengan panorama masing-masingnya yang khas. Saat ini, banyak agen foto serta jasa tour & travel yang menawarkan paket prewedding dengan rute mencakup Pulau Komodo, Labuan Bajo, Pulau Padar, dan Gua Batu Cermin.

Pantai Pintu Kota, Maluku

Banyak yang bilang, belum sempurna datang ke Ambon jika belum singgah di Pantai Pintu Kota yang terletak di Desa Latulahat, 20 km dari Kota Ambon. Pantai ini mendapat namanya dari karang besar dengan lubang di bagian tengah yang terbentuk akibat benturan air laut yang mengikis karang. Karang yang terkikis ini kemudian terlihat seperti gerbang menuju Laut Banda.

Karang Pintu Kota yang serasi dengan kemilau deburan ombak dan air sebening kaca menjadikan tempat ini spot wajb untuk berfoto; baik untuk prewedding di pantai dengan latar belakang laut, foto sambil berenang, atau foto di atas perahu yang dijamin akan tampak indah seluruhnya!

Pantai Pulau Nain di Sulawesi Utara

Pulau Nain, atau yang dikenal sebagai Pulau Naen dalam bahasa Bajo, merupakan salah satu dari lima pulau yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Laut Bunaken, Sulawesi Utara. Taman Nasional Laut Bunaken sendiri terkenal akan kekayaan alam bawah lautnya yang mempesona, tidak hanya di taraf nasional, tetapi hingga ke mancanegara. Keindahan alam bawah lautnya membuat taman nasional ini terkenal sebagai tempat untuk prewedding.

Selain keindahan bawah lautnya, panorama di permukaan taman nasional yang satu ini pun luar biasa memukau. Belum lagi ditambah dengan pasir timbul yang membuat Pulau Naik semakin terkenal. Pasir timbul ini merupakan fenomena “naiknya” pasir putih ke permukaan laut ketika terjadi surut, sehingga terlihat seolah muncul pulau mini di tengah laut. Kamu bisa mengambil konsep foto prewedding di pantai sebuah pulau yang terbengkalai, berdua saja bersama pasanganmu. Duh, romantis sekali, ya!

Raja Ampat di Papua

Kamu pasti sudah tidak asing dengan Pantai Raja Ampat, kan? Pantai di Papua Barat ini memang terkenal akan keindahan alam bawah lautnya yang disebut-sebut sebagai salah satu dari sepuluh perairan terbaik untuk dijadikan tempat menyelam. Tidak hanya bagian bawah lautnya saja yang cantik, banyak juga spot foto di permukaan laut yang sempurna untuk foto prewedding bertema pantai dengan latar yang unik dan menarik.

Foto berlatarkan gugusan bukit karst di Pulau Wayag atau Pulau Painemo? Bisa. Atau ingin berfoto bersama ubur-ubur? Boleh juga! Tidak perlu takut, ubur-ubur di danau Misool tidak menyengat, kok. Sempatkan juga melakukan prewedding di Karwapop dan Dafalen, laguna alami berbentuk hati yang ada di Pulau Misool.

Baca juga: 3 Lokasi Prewedding Favorit di Indonesia

Itu dia rekomendasi pantai-pantai di Indonesia yang cocok untuk foto prewedding di pantai yang unik dan berkesan. Jangan lupa menikmati hidangan laut serta bermain air juga. Oh, iya! Pastikan kamu membawa sunscreen juga, ya! Jangan sampai pulang dari prewedding, kulitmu justru hitam gosong terbakar matahari!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...