Gaun Akad Nikah Kurang Sakral Kalau Tidak Putih

08 Nov 2019 | By Wedding Market | Viewers: 636
Gaun Akad Nikah Kurang Sakral Kalau Tidak Putih

Selalu saja warna putih yang dipilih para calon pengantin untuk gaun akad nikah. Kenapa begitu? Putih adalah simbol kesucian, dan akad nikah adalah suatu acara yang sangat suci. Jadi, kurang sakral rasanya jika acara akad nikah tidak bernuansa serba putih.

Sebetulnya, tidak hanya untuk gaun akad nikah, wedding dress memang selalu didominasi dengan warna putih, apalagi gaun pengantin internasional, hampir selalu beauty in white. Karena memang gaun warna putih itu akan membuat si pemakainya punya pesona cantik tersendiri.

Coba lihat beberapa contoh gaun akad nikah berwarna putih berikut ini!

 

Para pengantin wanita biasanya tidak memilih gaun yang terlalu glamor dan panjang, karena acara akad biasanya tidak berlangsung lama dan pengantin pun tidak “dipajang” di atas pelaminan.

 

Model-model gaun yang jadi pilihan biasanya gaun simpel dengan brokat-brokat menawan yang akan membangun kesan elegan pada pemakainya.

 

Namun, jika kamu ingin menggunakan gaun yang berbeda, kamu bisa mengambil model simple dress dengan bawahan rok terbuka polos dan tanpa brokat. Gaun yang begini akan membuat kamu tampak begitu anggun dan manis.