Pilih Kategori Artikel

Gaun Akad Nikah Kurang Sakral Kalau Tidak Putih
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Selalu saja warna putih yang dipilih para calon pengantin untuk gaun akad nikah. Kenapa begitu? Putih adalah simbol kesucian, dan akad nikah adalah suatu acara yang sangat suci. Jadi, kurang sakral rasanya jika acara akad nikah tidak bernuansa serba putih.

Sebetulnya, tidak hanya untuk gaun akad nikah, wedding dress memang selalu didominasi dengan warna putih, apalagi gaun pengantin internasional, hampir selalu beauty in white. Karena memang gaun warna putih itu akan membuat si pemakainya punya pesona cantik tersendiri.

Coba lihat beberapa contoh gaun akad nikah berwarna putih berikut ini!

 wm_article_img

Para pengantin wanita biasanya tidak memilih gaun yang terlalu glamor dan panjang, karena acara akad biasanya tidak berlangsung lama dan pengantin pun tidak “dipajang” di atas pelaminan.

 wm_article_img

Model-model gaun yang jadi pilihan biasanya gaun simpel dengan brokat-brokat menawan yang akan membangun kesan elegan pada pemakainya.

 wm_article_img

Namun, jika kamu ingin menggunakan gaun yang berbeda, kamu bisa mengambil model simple dress dengan bawahan rok terbuka polos dan tanpa brokat. Gaun yang begini akan membuat kamu tampak begitu anggun dan manis.

 wm_article_img

Jika kamu ingin menggunakan gaun nikah yang berekor tapi tidak ingin tampak terlalu heboh, mengenakan gaun berbahan brokat yang potongannya membentuk badan kamu adalah pilihan yang paling oke. Dress model begini cocok sekali untuk kamu yang ingin membangun image elegan dan classy.

 wm_article_img

Untuk kamu yang punya berat badan lebih, jangan khawatir, kamu tetap bisa tampil beauty in white di acara pernikahan kamu. Pilihlah gaun yang dapat membuat potongan tubuh kamu terlihat indah. Jangan sampai salah pilih, salah memilih gaun big size bisa membuat tubuh kamu malah terlihat semakin besar.

 wm_article_img

Banyaknya pengantin yang memilih gaun dengan bawahan rok lurus, bukan berarti tidak boleh mengenakan gaun dengan rok yang mekar. Kamu bisa memakai gaun model seperti apa saja yang kamu inginkan di akad nikah kamu, tidak ada larangan. Selama gaun yang kamu gunakan berwarna putih, kesakralan dalam akad nikah kamu akan tetap hidup, kok.

 wm_article_img

Satu lagi hal penting yang tidak boleh kamu lupakan, gunakan gaun berlengan panjang. Jangan sampai kamu mengenakan gaun tanpa lengan ya. Acara akad sebagian besar isinya adalah pemanjatan doa-doa nikah, ada penghulu juga di sana, akan terlihat tidak pas jika kamu menggunakan dress yang terbuka.

Untuk kamu yang berhijab, kamu bisa memadukan gaun akad nikah kamu dengan jilbab, baik gaun pengantin model syar'i ataupun model-model lainnya.

Apapun model gaunnya, dari apa saja bahannya, dan seperti apa potongannya, tidak masalah. Yang perlu kamu ingat, gunakan gaun nikah berwarna putih untuk membangun kesan sakral dalam acara akad kamu, dan jangan gunakan gaun yang terbuka, gunakan long sleeve dress. Semoga artikel ini dapat menginspirasikan kamu dalam memilih gaun akad nikah ya!

Foto: Shopify, Davids Bridal, Justin Alexander, Trattotia Algusto, Ali Express

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...