Pilih Kategori Artikel

Memilih Warna Terbaik untuk Gaun Pengantin Cadar
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kini, semua perempuan dapat dengan bebas memilih berbagai gaun pengantin yang ingin dikenakan, termasuk gaun pengantin cadar. Tidak seperti dulu ketika mengenakan jilbab saja dilarang, sekarang sudah tidak ada lagi kesulitan untuk menggunakan gaun pernikahan tertutup. Seiring berkembangnya zaman, kebebasan perempuan dalam menunjukkan jati dirinya kian dimudahkan, termasuk dalam perkara gaun pernikahan yang tidak kalah beragam. Gaun pengantin yang ada kini tidak hanya tersedia untuk perempuan yang tidak berhijab saja, gaun pernikahan syar’i dengan berbagai model dan warna pun tidak kalah laris di pasaran.

Bicara mengenai gaun pengantin cadar, apakah Anda salah satu yang berminat untuk mengenakannya? Jika Anda belum tahu, cadar atau niqab adalah sehelai kain yang digunakan untuk menutupi wajah hingga yang terlihat hanya sepasang mata saja. Cadar yang biasa Anda lihat mungkin hanya dipadukan dengan pakaian serba hitam. Namun, untuk acara pernikahan dengan gaun pernikahan cadar, memilih warna selain hitam pun tidak masalah, kok!

Jika Anda bingung memilih warna gaun pengantin yang ingin Anda kenakan, simak artikel ini untuk mengetahui 5 inspirasi gaun pengantin cadar dengan berbagai warna!

  • Gaun pernikahan warna merah muda yang romantis dan feminin

 wm_article_img

Memilih warna yang manis seperti merah muda atau pink sebagai warna utama gaun pernikahan cadar tentu tak ada salahnya. Warna merah muda yang ‘sangat perempuan’ ini memiliki filosofi yang indah. Warna merah muda pun merupakan salah satu warna yang terang, tapi tidak terlalu mencolok. Sempurna untuk konsep gaun pengantin islami, kan?

Gaun pernikahan merah muda menggambarkan sosok perempuan yang polos dengan cinta yang murni, dan memiliki harapan untuk kehidupan yang lebih baik. Untuk desainnya sendiri, Anda bisa mengenakan gaun merah muda yang dihiasi detail bunga kain kecil di bagian pinggang untuk membuat Anda tampak lebih ramping. Untuk melengkapi bunga yang menghiasi gaun, Anda juga bisa mengenakan flower crown dari bunga asli, alih-alih mahkota yang mengkilap. Namun, jika Anda ingin mengenakan mahkota, pilih hiasan gaun berupa sulaman dengan benang warna yang senada dengan warna mahkota pilihan Anda.

  • Biru tua juga tidak kalah cantik

 wm_article_img

Jika Anda menginginkan warna gelap selain hitam untuk gaun pengantin cadar Anda, coba pilih warna biru tua sebagai warna utama. Warna ini memiliki kesan mewah dan elegan, terutama jika Anda juga menambahkan hiasan dengan payet berwarna emas pada hijab, tentu pesona Anda akan semakin memancar.

Warna biru tua sendiri memiliki filosofi yang keren, yaitu kepercayaan, perasaan terhormat, dan kecerdasan. Warna ini juga sangat cocok dengan konsep pernikahan formal karena Anda akan tampak elegan ketika berdiri di pelaminan dengan gaun pengantin cadar biru tua.

  • Tampil menyejukkan dengan gaun berwarna biru muda

 wm_article_img

Tidak ada yang tidak menyukai warna biru muda. Selain identik dengan langit dan air, warna ini juga menyejukkan dan sedap dipandang mata. Warna biru pun cocok dipadukan dengan warna apa pun. Misalkan dekorasi pernikahan dan pelaminan Anda berwarna putih dan merah muda, atau dekorasi Anda memiliki konsep warna pastel, gaun pengantin cadar warna biru pun akan tetap terlihat masuk dengan sempurna. Warna biru ternyata memiliki arti yang tidak kalah indahnya. Sama seperti ketika kita memandang laut, warna biru menyimbolkan ketenangan, kedamaian, kestabilan, hidup yang murni, dan juga loyalitas.

  • Paling sempurna untuk akad nikah, gaun pengantin cadar warna putih

 wm_article_img

Saat akad nikah, gaun pengantin cadar warna putih akan tampak sempurna membalut tubuh Anda. Warna putih menggambarkan kesempurnaan, kemurnian, kebaikan, cahaya, dan sangat identik dengan pernikahan. Selain itu, sebagai warna natural, warna putih juga serasi disandingkan dengan berbagai jenis warna lainnya.

Mengenakan gaun putih saat resepsi pun bukan masalah karena warna ini tetap cocok dalam nuansa dekorasi apa pun. Apabila Anda menginginkan gaun yang tidak terlalu polos, Anda bisa menghiasi gaun dan cadar Anda dengan bordir emas atau dengan renda perak sehingga tampak mewah tanpa takut terlihat terlalu berlebihan. Selain itu, Anda jug bisa memadukan gaun pengantin cadar warna putih dengan hijab berwarna lain, misalnya saja dusty pink. Jangan takut dianggap aneh,  perpaduan dua warna tersebut justru akan membuat gaun pengantin cadar yang Anda kenakan tampak lebih elegan.

  • Tetap menginginkan warna hitam sebagai warna gaun pengantin cadar Anda? Ini makna warna hitam

 wm_article_img

Tidak masalah jika Anda tetap ingin menggunakan warna hitam sebagai warna utama gaun pengantin cadar Anda. Toh warna hitam tidak memiliki makna yang buruk, kok! Gaun pengantin warna hitam justru memiliki filosofi yang indah seperti keanggunan, kekuatan, berkelas, dan selain itu warna ini juga cocok untuk pernikahan formal.

Seperti putih, warna hitam juga cocok ketika dipadukan dengan warna dan juga konsep pernikahan apa pun. Jika Anda ingin menggelar resepsi pernikahan yang mewah di hotel maupun di gedung pernikahan, memadukan gaun pengantin cadar warna hitam dengan warna emas atau merah akan memberi Anda penampilan yang elegan dan super classy. Namun, jika akan menggelar pernikahan sederhana, padukan warna hitam dengan putih untuk memberikan tampilan minimalis yang bersahaja.

Setiap warna dalam gaun pengantin cadar pun bisa disesuaikan dengan kepribadian yang ingin Anda tonjolkan. Coba Anda renungkan, apa sifat yang ingin Anda tonjolkan dan warna apa yang kiranya dapat membantu Anda menggambarkan diri Anda dengan sempurna. Kalau semua sudah kamu rencanakan dengan matang, saatnya mencari vendor gaun pengantin.

Foto: Pinterest

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...