Nampak Menawan, Inilah Gaun Pengantin yang Terinspirasi dari Drama Korea

14 Feb 2020 | By Wedding Market | Viewers: 695
Nampak Menawan, Inilah Gaun Pengantin yang Terinspirasi dari Drama Korea

Bagi pecinta drama korea, tentunya menginginkan semua hal di hari spesialnya ada unsur-unsur korea-nya mulai dari catering dengan makanan khas korea, hingga gaun pengantin drama korea yang akan menjadi pilihan di hari pernikahannya.

Pernikahan merupakan sebuah acara sakral yang dilakukan oleh sepasang kekasih yang ditetapkan dengan kata ‘sah’ untuk memulai hidup baru bersama. Dalam menyiapkan berbagai hal terkait acara pesta pernikahan, salah satunya ialah gaun pernikahan. bagi setiap pengantin wanita hal ini merupakan suatu hal yang sangat penting.

Jika kamu sedang mencari inspirasi gaun pengantin, mungkin disarankan untuk melihat beberapa macam model gaun yang sering muncul dalam drama korea. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali drama korea yang mengangkat kisah percintaan yang berujung pernikahan. asik, kan? Di mana saat beradegan, banyak sekali aktris sebagai pemeran utamanya mengenakan gaun pernikahan yang sangat indah. Di mulai dari model gaun sederhana sampai model ball gown yang mewah pun semuanya ada.

Berikut ini ada beberapa gaun pengantin dari drama korea yang bisa kamu dijadikan sebagai referensi. Simak baik-baik, ya!

Inspirasi gaun pengantin drama Korea dengan model simple long dress

Gaun pengantin selalu identik dengan penggunaan warna putih dan panjang. Dibandingkan memilih gaun model ball gown yang memberikan kesan mewah dan berat, dua karakter yang terdapat pada drama ini lebih memilih untuk gaun pengantin sederhana berwarna putih. Berikut inilah beberapa gaun simpel long dress yang bisa kamu tiru, ya.

1.Gaun Pengantin Song Ma Rin di " Drama Tomorrow with You"


Pada salah satu adegan di momen pernikahan, Song Ma Rin terlihat sedang mengenakan dua jenis gaun pengantin. Satu yang digunakan untuk pernikahan, lalu yang satunya lagi digunakan untuk foto pre-wedding.

Pada foto pernikahannya, Song Ma Rin nampak terlihat lebih anggun saat menggunakan gaun long sleeve sederhana. Tidak banyak aksesoris atau pun motif yang terdapat pada gaunnya maka dari itu gaun ini membuatnya terlihat lebih elegan dan anggun. Manis, kan?

  1. Gaun Pengantin Yoon Ji Ho di Drama " Because It’s My First Life"


Hampir sama dengan Song Ma Rin, tokoh utama yang memerankan di dalam drama "Because It’s My First Life" , Yoon Ji Ho lebih memilih model gaun sederhana tanpa lengan. Gaun Jiho sangat cocok dengan dandanan yang sederhana, rambut yang terurai dan bandana bunga yang indah. Sebenarnya itu gaun pengantin tak harus megah dan ribet, Seperti dua tokoh dalam drama tersebut.

Inspirasi Gaun Pengantin Ball Gown

Gaun model ball gown memang terkenal dengan berat, namun mampu memberikan kesan indah dan mewah. Kalau kamu ingin gaun pengantin yang lebih banyak motif dan mewah, mungkin kamu bisa meniru model gaun ini dari dua tokoh dalam drama ini.

  1. Gaun Pengantin Kim Mi So di Drama " What’s Wrong with Secretary Kim"


Tokoh Kim Mi So, dalam drama ini diceritakan sebagai perempuan yang ceria dan akhirnya resmi menikah dengan seorang presdir muda. Di hari pernikahannya, Mi So terlihat mengenakan gaun pengantin ball gown yang mewah.

Sekilas kasat mata, model gaun pengantin ini memang cukup populer dan kerap dijadikan sebagai pilihan para mempelai wanita. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kamu mau meniru gaya elegan Kim Mi So satu ini.

  1. Gaun Pengantin Chun Song Yi di Drama " My Love from the Stars"


Mirip sekali dengan gaun yang dikenakan oleh Mi So, Song Yi dalam drama " My Love from the Stars" yang juga memilih untuk mengenakan gaun pengantin model ball gown panjang. Bedanya di sini ialah, gaun pengantin Song Yi ini memiliki rok yang lebih panjang dan tidak terlalu mengembang.

Inspirasi Gaun Pengantin Short Dress

Jika kamu memang ingin tampil beda pada saat hari pernikahanmu tiba, kamu bisa memilih gaun pengantin dengan model rok yang pendek. Gaun pengantin ini memang sangat cocok bagi kamu yang ingin menunjukan kesan lebih segar dan juga ceria. Seperti dua tokoh dalam drama ini, antara lain:

  1. Gaun Pengantin Do Bong Soon di Drama Strong Woman


Di dalam drama " Strong Woman" , Bong Soon memang diceritakan sebagai wanita kuat yang tegas dan juga pemberani. Kisah yang ia alami dalam jalan cerita drama ini ialah dengan berakhirnya menikah dengan seorang bos perusahaan. Bong Soon memang lebih memilih mengenakan gaun yang pendek dengan bagian belakang yang lebih panjang. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menonjolkan karakter wanita pemberani dan tegas seperti Bong Soon.

  1. Gaun Pengantin Ahn Mo Ne di Drama " Hotel King"