Pilih Kategori Artikel

Menemukan Vendor Gaun Pengantin di Jogja yang Tradisional namun Eksklusif
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menemukan penyedia gaun pengantin di Jogja bukan lagi perkara sulit saat ini. Ada berbagai pilihan vendor gaun pengantin Jogja yang bisa Anda temukan dengan mudah, mulai dari harga normal hingga harga bintang lima dan dari gaun tradisional sampai gaun internasional yang sedang menjadi trend di pernikahan luar negeri.

Jogjakarta sendiri juga memiliki busana pengantin tradisional yang tidak kalah menawannya dengan busana tradisional dari kota lainnya di Indonesia. Justru semakin hari, perempuan yang menaruh minat untuk menggunakan busana pernikahan tradisional Jogja justru semakin banyak dan tidak sedikit yang kemudian memadukan dengan unsur modern. Busana pengantin tradisional Jogja sendiri terdiri atas beraneka ragam, diantaranya yaitu:

  • Busana Paes Ageng atau Kebesaran

 wm_article_img

Dulunya, Busana Paes Ageng hanya bisa dikenakan oleh kaum bangsawan Jogja saat Upacara Panggih Pengantin. Upacara Panggih Pengantin merupakan acara puncak dari perkawinan adat Jogja. Kini, seiring berjalannya waktu siapapun bisa mengenakan busana ini pada acara resepsi pernikahan mereka. 

Busana paes ageng untuk perempuan terdiri dari berbagai hal. Mulai dari kain kampuh atau dodotan, cinde, udet, slepel ikat pinggang dan beberapa hal lainnya. Pun tidak jauh berbeda dengan busana paes ageng perempuan, busana untuk manten laki-laki juga terdiri dari busana lukar, kain kampuh, celana cinde, amparan dan beberapa atribut lain.

  • Busana Paes Ageng Jangan Menir

 wm_article_img

Gaun pengantin Jogja tidak sama dengan gaun-gaun internasional lain. Dalam setiap upacara, busana yang digunakan berbeda-beda. Jika Busana Paes Ageng Kebesaran digunakan saat acara puncak pernikahan, Busana Paes Ageng Jangan Menir digunakan saat acara boyongan.

Upacara boyongan adalah ketika pengantin putri dibawa menuju kediaman pengantin laki-laki yang dilakukan satu malam setelah akad nikah. Dalam Busana Paes Ageng Jangan Menir tidak lagi menggunakan kain kampuh atau dodot laigi tapi beralih menggunakan Busana Keprabon.

  • Busana Kesatrian Ageng

 wm_article_img

Busana Kesatrian Ageng atau yang juga biasa disebut sebagai Busana Malem Selikuran adalah busana lain yang biasanya dikenakan saat acara resepsi pernikahan. Busana Kesatrian Ageng untuk pengantin perempuan terdiri dari kebaya, kain jarik, dan selop polos. Untuk busana pengantin laki-laki terdiri dari blangkon, surjan, kain jarik dan tidak boleh ketinggalan adalah selop polos.

Selain 3 jenis busana pengantin Jogja di atas, masih ada beberapa tipe busana lain yang tidak kalah mengagumkan untuk digunakan. Untuk Anda yang berminat memakai busana pengantin tradisional Jogja sekaligus menginginkan gaun pengantin modern untuk berbagai agenda pernikahan, silakan untuk mencoba datangi _ vendor gaun pengantin Jogja di bawah ini. Siapa yang tahu, di salah satu vendor ini, Anda menemukan gaun yang berjodoh dengan Anda!

1. Sewa Bridal Jogja

 wm_article_img

Memimpikan memiliki gaun pengantin layaknya ratu di film barat? Mungkin Anda bisa menemukannya di Sewa Bridal Jogja. Sewa Bridal Jogja adalah salah satu vendor gaun pengantin Jogja yang sudah memiliki banyak pelanggan. Mereka tidak hanya menyediakan banyak gaun pengantin dengan berbagai model saja, tapi juga menyewakan jas dan aksesoris pernikahan lainnya.

 2. Butik Mimi Kebaya

 wm_article_img

Ada banyak penjahit yang konon katanya bisa menyediakan kebaya sempurna. Namun, daripada menghabiskan waktu untuk mencari-cari penyedia kebaya terpercaya, sebaiknya Anda bisa mempercayakan kebaya Anda kepada Butik Mimi Kebaya yang sudah memiliki banyak testimoni dari pemakai jasanya.

Butik Mimi Kebaya tidak sekadar menyediakan kebaya modern, mereka juga bisa memberikan Anda berbagai pilihan untuk kebaya tradisional yang akan membalut tubuh Anda dengan sempurna. Tidak sampai disitu saja, bagi Anda yang cari kebaya muslim di Jogja, Butik Mimi Kebaya juga menyediakan dalam berbagai desain dan warna.

3. Delmora Rumah Kebaya

 wm_article_img

Pernikahan adalah momen bersejarah, maka memilih gaun pernikahan tidak hanya yang sekadar bisa dipercaya, tapi juga wajib istimewa. Salah satu vendor gaun pengantin Jogja yang sudah terbiasan menangani pesanan high class dan ekslusif adalah Delmora Rumah Kebaya.

Jika Anda datang langsung ke butik Delmora yang berada di Kecamatan Mergangsang tersebut, Anda akan dilayani oleh customer service yang ramah, melakukan diskusi hangat langsung dengan desainernya, dan mendapatkan harga yang tentu layak dengan kualitas kebaya atau gaun yang Anda pesan. Butik Delmora juga nyaman sehingga Anda pasti akan merasa puas berkonsultasi dan memesan busana pengantin di sana.

Sebelum Anda memutuskan untuk mencari vendor gaun pengantin di kota Anda, sebaiknya untuk lebih dulu memutuskan untuk menyewa, membeli, atau jahit gaun pernikahan. Setelahnya, jangan lupa untuk mencari sebanyak-banyaknya referensi gaun pengantin yang sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda menginginkan gaun sederhana, maka carilah contoh desain gaun pengantin putih atau model gaun pengantin simple melalui internet atau majalan fashion, begitu juga dengan desain lainnya.

Jangan lupa untuk berdiskusi dengan pasangan Anda mengenai harga gaun pengantin dan jas untuk pernikahan. Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan segala biaya secara terperinci. Anda juga dapat mencari seluruh vendor gaun pengantin di seluruh Indonesia di Halaman Vendor Gaun Pengantin Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...