Pilih Kategori Artikel

5 Inspirasi Gaun Pengantin Korea Simple nan Elegan ala K-Drama
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Beberapa dekade belakangan, budaya Korea berkembang pesat dan meluas ke seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Fenomena “Korean Wave” ini sedikit banyak berdampak pada kehidupan sehari-hari masyarakat kita, terutama generasi milenial. Antusiasme masyarakat yang sangat besar dapat terlihat salah satunya dari banyaknya orang-orang yang menonton drama Korea. Booming-nya Korean Drama di tanah air bukan hanya karena jalan ceritanya yang bagus, tapi juga sedikit banyak telah menginspirasi, baik dari segi gaya berbusana ataupun make up-nya. Salah satunya yang akan kita bahas dalam artikel ini, yakni fashion gaun pengantin Korea simple ala drama.

Beberapa inspirasi gaun pengantin korea berikut berasal dari adegan dalam drama Korea yang menampilkan pengantin perempuan menggunakan baju pengantin simple tapi elegan. Seperti yang kita ketahui, industri fashion Korea yang sedang berkembang pesat selalu menjadi pusat perhatian bagi negara-negara lain. Tak terkecuali gaya busana pengantinnya yang selalu bisa menampilkan kesan elegan. Dari situ banyak orang yang terinspirasi, mungkin kamu salah satunya? Jika kamu juga ingin menggunakan gaun pengantin simple ala Korea dalam pernikahanmu nanti, simak dulu beberapa referensi gaun pernikahan ala drama Korea berikut ini, yuk!

  1. Stelan Blazer sebagai Gaun Pengantin ala Drama VIP

wm_article_img

sumber: blog.asianwiki.com

Apabila berbicara soal gaun pengantin Korea modern, pasti yang terbayangkan adalah gaun putih yang panjang dengan berbagai macam aksen atau detail cantik, bukan? Anggapan tersebut terpatahkan dalam serial drama VIP ini, justru yang digunakan sebagai gaun pengantin adalah setelan blazer bernuansa putih formal.

Meskipun demikian, penampilan Jang Nara di dalam scene pernikahan tersebut tetap berhasil mencuri perhatian penonton. Penampilan gaun pengantin Korea simple dalam drama ini tetap bisa memberikan kesan elegan dan berkelas, ya. Jangan lupa untuk menambahkan headpieces, short veil di bagian rambut serta buket bunga agar lebih terkesan sebagai 'pengantin'nya. Untuk pengantin pria, bisa menggunakan baju pengantin yang simpel juga, seperti jas dan kemeja dengan warna senada seperti yang digunakan pengantin wanita.

  1. Long Sleve Dress ala Drama Tomorrow With You

wm_article_img

Sumber: id.pinterest.com

Inspirasi gaun pengantin Korea simple yang kedua berasal dari drama Tomorrow with You. Drama yang dimainkan oleh Shin Min-A dan Lee Je Hoon ini menampilkan gaun pengantin di salah satu adegannya. Pada adegan tersebut Shin Min Ah mengenakan gaun pengantin berbahan satin lengan panjang, dengan panjang gaun sampai pergelangan kaki yang terkesan vintage. Agar semakin cantik gunakan juga beberapa perhiasan seperti anting-anting dan kalung sederhana. Tampilan gaun satu ini memang nampak klasik, namun dengan detail seperti veil dan tatanan rambut ponytail, penampilan kamu bisa jadi lebih modern sekaligus mewah dan glamour. Mau coba?

  1. Cute off Shoulder Strap Dress ala K-Drama Manhole

wm_article_img

Sumber: id.pinterest.com

Drama yang dimainkan oleh Kim Jae Joong dan Uee ini juga menampilkan adegan pernikahan di salah satu episodenya. Di episode tersebut, Kim Jae Joong dan Jung Hyesung menikah dengan konsep yang sederhana. Walaupun sederhana, tapi baju pengantin yang digunakan oleh keduanya tetap mencuri perhatian, nih. Jas pengantin yang digunakan oleh Jae Joong sebenarnya setelan jas klasik yang sering digunakan oleh pengantin pada umumnya. Poin dari penampilan pengantin pria di drama ini diperoleh dengan dasi kupu-kupu dan hair style yang apik, membuat Jae Joong tampil memukau.

Disisi lain, si pemeran wanita mengenakan gaun pengantin Korea simple berwarna putih dengan desain off shoulder dengan tambahan tali di bagian pundak. Dengan detai kerutan dari bagian dada hingga bagian bawah, membuat tampilan gaun pengantin satu ini terlihat manis. Desain baju pengantin yang digunakan Jung Hyesung bisa kamu jadikan sebagai referensi jika kamu ingin terlihat sederhana, namun tetap manis di pesta pernikahanmu nanti.

  1. Elegant Column Silhouette Dress ala Seo Dal Mi di Drama Start Up

wm_article_imgwm_article_img

Sumber: hypebae.com

Siapa di sini penggemar drama Korea Start-Up? Drama yang dimainkan oleh Nam Jo Hyun dan Suzy ini populer sekali pada tahun 2020 lalu. Populernya drama ini tidak hanya karena jalan ceritanya yang bagus, tapi juga gaya berbusana Suzy menginspirasi para penonton. Gak ketinggalan pula gaun pengantin Korea simple yang ia kenakan dalam salah satu scene.

Pada drama tersebut, Suzy mengenakan gaun pengantin berwarna ivory dengan potongan bagian dada berbentuk kotak, dan lengan pendek berlayer seperti bunga lotus. Gaun ini memang didesain tidak memiliki banyak atau aksesoris, namun dengan desain layer di lengan yang tak biasa serta panjang gaun yang menjuntai hingga tanah, sudah cukup membuat gaun berwarna ivory ini menjadi gaun pengantin impian banyak orang. Meskipun simple, desain siluet gaun pengantin ala drama Korea ini terlihat cantik dan manis, apalagi jika ditambah dengan make up natural dan sanggul modern yang simple pula, cantik sekali!

  1. Simple A-line Wedding Dress ala Drama Because This Is My First Life

wm_article_img

Sumber: id.pinterest.com

Nah, rekomendasi gaun pengantin Korea simple yang terakhir berasal dari drama Because This is My First Life yang diperankan oleh Jung So Min. Pada drama tersebut, ia memerankan sebagai Yoo Jin Ho yang menikah dengan Nam Se Hee. Pada pernikahan yang dilangsungkan secara sederhana itu, Jung So Min menggunakan gaun pengantin putih tanpa lengan dengan rok berbentuk A line. 

Jika dilihat sekilas, gaun pengantin yang Jung So Min kenakan memang terlihat sederhana, namun dia lalu menambahkan beberapa aksesoris seperti veil dan mahkota yang terbuat dari rangkaian bunga. Penambahan aksesoris tersebut membuat tampilan Jung So Min menjadi lebih cantik dan elegan. Style ini bisa kamu coba  jika kamu gak suka gaun pengantin yang terlalu ribet.

Demikianlah beberapa inspirasi gaun pernikahan yang digunakan oleh pengantin Korea modern di drama Korea. Jika kamu menyukai gaun pengantin bermodel polos tanpa banyak aksesoris, rekomendasi gaun pengantin Korea di atas bisa menjadi inspirasi terbaik untukmu. Walaupun desain dan modelnya sederhana dan simpel, tapi kamu tetap bisa terlihat cantik dan manis. Setuju 'kan?


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...