17 Gaun Pengantin Modern dari Para Artis Indonesia untuk Inspirasimu

14 May 2020 | By Wedding Market | Viewers: 1148
gaun pernikahan modern
Foto: Kapanlagi Kepo

Tampil spesial di hari pernikahan merupakan hal yang wajib bagi wanita. Sebab, di hari itulah mereka akan menjadi pusat perhatian para tamu undangan terutama pada gaun pengantin modern yang dikenakan.

Para wanita akan tampil sebaik dan semaksimal mungkin dengan mengenakan gaun pengantin yang menurut mereka adalah yang terbaik dan pantas supaya mendapat penilaian yang positif dari para tamu, dan bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi mereka yang juga hendak menikah setelahnya.

Di Indonesia yang masih menganggap kuat bahwa pernikahan adalah hal yang begitu sakral sehingga semuanya harus dipersiapkan dengan baik, tak hanya oleh orang-orang biasa saja tetapi juga para artis atau pesohor yang sering tampil di televisi. Pernikahan para artis di Indonesia akan selalu menjadi sorotan terutama gaunnya.

Di bawah ini adalah gaun pengantin yang mempunyai cita rasa modern yang dikenakan oleh para artis Indonesia di hari pernikahan mereka. Kamu pun bisa menjadikannya sebagai inspirasi untuk hari pernikahanmu. Jadi, mari mulai kita simak satu per satu!

1. Ball Gown Milik Syahrini

Foto: IDN Times

Gaun pengantin modern pertama yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk tampil benar-benar spesial adalah gaun yang dikenakan oleh Syahrini. Penyanyi yang kariernya terkenal pada 2009 setelah berduet dengan Anang Hermansyah ini memilih gaun pengantin dengan model ball gown yang benar-benar ekslusif.

Syahrini mengenakan ball gown yang dirancang khusus oleh desainer Sebastian Gunawan itu saat dinikahi oleh pengusaha muda terkenal Reino Barrack pada 2019. Pengenaan gaun yang bercorak motif warna-warni ini semakin menegaskan citra Syahrini sebagai seorang putri atau princess sesuai dengan akun Instagramnya.

Apabila kamu memang ingin tampil bak Putri Disney seperti Syahrini, gaun yang dikenakannya adalah cocok bagi kamu. Tidak hanya kesan sebagai seorang putri yang akan kamu dapatkan, tetapi juga kamu mendapatkan kesan yang begitu elegan dan feminin.

2. Ball Gown Sabrina Milik Yuanita Christiani

Selain ball gown warna-warni milik Syahrini yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi, kamu juga bisa melihat pada gaun pengantin yang dikenakan oleh Yuanita Christiani yang sama-sama memakai ball gown.

Namun terdapat perbedaan antara ball gown Syahrini dan Yuanita. Ia memakai ball gown warna putih berlengan panjang Sabrina. Gaun ini merupakan hasil rancangan desainer Soko Wiyanto yang dipadukan dengan berbagai macam aksesoris seperti kalung, gelang, anting, dan mahkota di kepala.

Kesan yang didapatkan dari Yuanita ketika mengenakan gaun ini sewaktu dinikahi oleh pengusaha Indra Wiguna Tjipto pada 2019 ini adalah kesan yang terlihat simpel dan feminin namun tetap elegan.

3. Ruffle milik Jennifer Supit

Apabila kamu memilih menginginkan mengenakan gaun pengantin dengan model ruffle, kamu bisa melihatnya pada gaun pengantin yang dikenakan oleh Jennifer Supit. Perempuan berusia 49 tahun anak dari seorang artis kenamaan tahun 70-an, Rae Sita Supit, memakainya saat dinikahi oleh DJ muda dan pemeran sinetron dan film asal Bali, Ajun Perwira pada 2019.

Pada pernikahan beda usia dan beda agama yang menjadi sorotan pemberitaan itu, gaun pengantin ruffle yang dikenakan Jennifer membuatnya terlihat simpel dan menawan, dan aktris yang menikah untuk kedua kalinya  terlihat lebih muda.

4. A-Line Milik Irish Bella

Model gaun pengantin A-Line juga bisa kamu jadikan sebagai inspirasi, Dears, untuk hari pernikahanmu. Kamu bisa melihatnya pada gaun yang dikenakan oleh aktris muda Irish Bella saat dinikahi oleh aktor Ammar Zoni pada April 2019.

Dalam pernikahan yang mengusung dua konsep, tradisional dan modern itu, Iris Bella mengenakan model A-Line hasil rancangan desainer kenamaan Asky Febrianti yang berwarna putih dan berlengan panjang.

Bordiran cantik berupa bunga-bunga cantik pada gaun tersebut semakin menegaskan kecantikan alami yang sudah dimiliki oleh aktris blasteran Belgia ini. Tak hanya itu, meski terlihat tertutup, gaun tersebut sebenarnya cukup simpel dan membuat aktris yang mengenakannya elegan serta seperti putri raja.

5. Trumpet Sleeve Dress Milik Cut Meyriska

Tampil dengan sesuatu yang berbeda bukan hanya dari bentuk gaunnya saja, melainkan juga bisa dari warnanya. Apabila kamu adalah orang yang ingin tampil dengan busana pengantin bukan berwarna putih, kamu bisa melihatnya pada gaun yang dikenakan oleh Cut Meyriska untuk dijadikan inspirasi.

Artis yang terkenal akan beberapa peran antagonisnya di sinetron-sinetron ini tampil dengan model gaun trumpet sleeve dress atau gaun berlengan terompet. Tak hanya itu, Cut Meyriska yang dinikahi oleh Roger Danuarta pada Agustus 2019 tampil dengan gaun berwarna coklat muda hasil rancangan wanita desainer Dyah Ayu Andari.

Tampilan Cut Meyriska dengan gaun tersebut semakin menegaskan kecantikan serta feminitas yang dimilikinya. Apalagi sang aktris juga sudah memakai hijab sehingga model gaun ini juga cocok untuk kamu yang berhijab.

6. V-Neck Milik Rina Nose

Tampil dengan gaun pengantin modern sebenarnya tidak harus selalu mewah dan glamor. Kamu bisa juga tampil secara simpel. Untuk hal ini kamu bisa melihatnya pada gaun pengantin yang dikenakan oleh artis serbabisa Rina Nose saat pernikahannya dengan Josscy Vallaza Aartsen.

Pada resepsi pernikahan yang digelar juga sederhana di Belanda tersebut, Rina Nose mengenakan model gaun V-Neck berlengan panjang tembus pandang yang dipadukan dengan brokat. Pada bagian belakang gaun terlihat terbuka dengan memperlihatkan punggung sang artis.

Ternyata, gaun yang terlihat simpel dan elegan itu didesain langsung oleh desainer kenamaan Indonesia, Ivan Gunawan, yang memang sudah begitu terkenal hasil rancangannya, dan dipakai oleh siapa pun termasuk para pejabat.

7. A-Line Milik Citra Kirana

Model gaun pengantin A-Line ternyata bukan hanya dipakai oleh Irish Bella saja untuk resepsi pernikahan. Salah satu model gaun pengantin internasional itu juga dipakai oleh aktris lainnya, Citra Kirana saat melangsungkan pernikahan dengan Rezki Aditya pada Desember 2019.

Pada pernikahannya itu, Citra Kirana mengenakan gaun A-Line berlengan panjang dengan aksen broidery dan ditaburi dengan payet dan manik-manik. Gaun hasil rancangan desainer Ancha Wedding ini juga serasi dengan hijab yang dikenakannya yang juga disertai dengan veil berbahan lace, dengan detail yang embroidery.

Penampilan Citra Kirana ini tidak hanya menjadikannya cantik dan menawan namun juga feminin dan elegan. Gaun yang dikenakannya cocok untuk kamu yang sedang mencari gaun pengantin modern tetapi syar’i.

8. Ball Gown Milik Anisa Rahma

Menggunakan model gaun pengantin ball gown dengan tampilan berhijab juga bisa kamu lakukan pada hari pernikahanmu. Kamu bisa melihatnya pada baju pernikahan yang dikenakan oleh Annisa Rahma.

Aktris mantan personel girl band Cherrybelle ini mengenakan ball gown berwarna pastel cerah saat dinikahi oleh Anandito Dwi Sepdiawan, seorang penyanyi religi sekaligus selebgram pada September 2018 lalu.

Gaun ball gown cerah tersebut tampak cukup serasi dengan hijab yang dikenakan beserta dengan veil dan mahkota pada hijab. Gaun pengantin rancangan Laksmi Wedding Muslimah ini membuat Annisa terlihat seperti princess berhijab.

9. Ball Gown Milik Melody Nurramdhani

Gaun pengantin dengan model ball gown berhijab juga digunakan oleh aktris lainnya, yaitu Melody Nurramdhani yang dahulu terkenal sebagai salah satu personel JKT 48. Setelah keluar dari girl band yang membesarkan namanya tersebut, Melody memutuskan untuk mengenakan hijab.

Jadilah tampilan pada hari pernikahannya cukup berbeda. Ia yang dinikahi oleh Hanif Fathoni pada November 2018 itu mengenakan ball gown dengan perpaduan warna broken white dan khaki yang sangat cantik. Tak hanya itu, detail gaun rancangan Raden Annisa Brides itu begitu mewah dan elegan.

10. Jumpsuit Milik Laudya Chyntya Bella

Foto: Liputan6.com

Bagi kamu yang ingin tampil benar-benar sederhana, tidak ribet karena memegang gaun yang kepanjangan, dan bisa menyapa tamu atau sanak saudara di hari pernikahan, kamu bisa memilih jumpsuit sebagai gaun pengantinmu.

Untuk inspirasinya, kamu bisa melihatnya pada gaun pengantin yang dikenakan oleh Laudya Chyntia Bella pada saat dinikahi oleh Engku Amran dari Malaysia di tahun 2017. Pada pernikahan yang digelar di dua negara tersebut, Bella memilih jumpsuit untuk pernikahannya di Indonesia dengan alasan ingin tampil simpel dan bisa luwes bergerak.

Jadilah ia tampil dengan jumpsuit berwarna cerah yang memiliki corak bordir yang mendetail dan taburan Kristal Swarovksi yang mewah. Membuat sang aktris yang terkenal lewat film Virgin itu tampil tak hanya cantik tetapi juga elegan pada gaun yang dirancang oleh desainer Dyah Ayu Andari ini.

11. Ball Gown Milik Indah Nada Puspita

Satu lagi aktris Indonesia yang memakai ball gown pada hari pernikahannya adalah Indah Nada Puspita, seorang selebgram yang juga terkenal sebagai pembawa acara Hijab Travelling. Ia memakainya sewaktu dinikahi oleh Eko Sapto, seorang pengacara muda asal Makassar pada 2018.

Gaun ball gown rancangan desainer Hian Tjen itu memiliki potongan klasik, lengkap dengan detail bahu sehingga mirip dengan gaun yang dikenakan oleh Cinderella. Gaun tersebut tampak serasi dengan hijab yang ia gunakan dengan tambahan aksesori berupa mahkota dan veil yang panjang. Membuat sang selebgram benar-benar seperti Cinderella.

12. Ball Gown Milik Fairuz A. Rafiq

Inspirasi untuk mengenakan gaun pengantin modern dari para artis Indonesia juga bisa kamu dapatkan lagi salah satunya dari Fairuz A. Rafiq, putri mantan pedangdut A. Rafiq. Fairuz yang merupakan mantan istri Galih Ginanjar ini mengenakan model ball gown yang didesain dengan tampilan brokat, bordir, serta payet Swarovski yang membuatnya terlihat mewah.

Gaun itu ia kenakan saat dinikahi oleh Sony Septian, adik kandung Elma Theana pada Mei 2017. Menariknya, ternyata gaun pengantin dengan tampilan mewah tersebut adalah hasil rancangan Shireen dan Zaskia Sungkar. Keduanya khusus merancang baju pernikahan ini selama dua bulan.

13. A-Line Milik Raisa

Kalau kamu adalah orang yang benar-benar menyukai gaun pengantin modern dengan model gaun pengantin A-Line, untuk inspirasi kamu bisa melihatnya pada baju pernikahan yang digunakan oleh penyanyi Raisa Andriana sewaktu dinikahi oleh Hamish Daud pada 2017.

Gaun model A-Line warna putih dengan kesan simpel tersebut rupanya adalah gaun yang tidak dirancang dengan main-main karena dirancang oleh salah satu desainer ternama di dunia, Elie Saab yang terbiasa merancang gaun-gaun untuk para aktor-aktris Hollywood.

Karena dirancang oleh salah satu desainer terkemuka di dunia, gaun tersebut juga mempunyai harga yang bisa dibilang cukup sebanding dan fantastis, yaitu dari kisaran Rp 75 juta hingga Rp 360 juta. 

14. 80’s Dress Milik Nadine Chandrawinata

Mengenakan gaun pengantin dengan nuansa klasik di hari pernikahan? Mengapa tidak? Itu bisa kamu lakukan jika sudah bosan dengan model gaun pengantin yang itu-itu saja sehingga terasa membosankan.

Memakai gaun pengantin bernuansa klasik bukan berarti akan membuat kamu menjadi kuno. Namun hal tersebut malah akan membuat kamu terlihat unik selain spesial tentunya. Sesuatu yang klasik juga akan membuat kamu elegan.

Sebagai inspirasi kamu bisa melihatnya pada gaun pengantin yang dikenakan oleh artis sekaligus penyelam Nadine Chandrawinata saat dinikahi oleh aktor Dimas Anggara pada tahun 2018 lalu.

Pada pernikahan dengan konsep outdoor tersebut, busana pengantin klasik yang dipakai Nadine adalah busana dekade 80-an atau 80’s dress. Tak hanya itu, gaun pengantinn tersebut ternyata merupakan gaun warisan dari orang tua Nadine.

15. Strapless Ballgown Milik Sandra Dewi

Apabila kamu menginginkan tampil dengan gaun pengantin modern bermodel ballgown namun strapless kamu bisa melihatnya pada gaun pernikahan yang dikenakan oleh Sandra Dewi sewaktu dinikahi oleh Harvey Moeis pada 2016.

Pada pernikahan yang digelar di Disneyland Tokyo, Jepang, ini, strapless ballgown yang dikenakan oleh sang aktris tampak membuat dirinya seperti seorang Putri Disney, sesuai dengan tempat pernikahan.

Gaun tersebut berwarna putih panjang hingga ke belakang sehingga harus dipegang oleh para pengiring. Gaun yang membuat sang aktris tampil supermewah ini dirancang oleh salah satu desainer kondang Indonesia, Didi Budiarjo, yang terkenal menampilkan kesan eklektik dalam setiap karyanya.

16. Ball Gown Milik Nabila Syakib

Tampil dengan model busana pengantin modern bak Kate Middelton bisa juga kamu jadikan sebagai inspirasi untuk hari pernikahanmu. Sebab, ada satu artis Indonesia yang juga mengenakan model gaun tersebut, yaitu Nabila Syakib.

Aktris keturunan Arab ini memakainya saat dinikahi oleh Reshwara Argya  Ardinal pada 2015. Gaun pengantin yang melekat pada aktris yang gemar berkuda ini semakin menegaskan kecantikan alami yang dimilikinya. Hal tersebut pun dipadukan dengan aksesoris berupa headpiece di kepala.

Namun yang membedakan dari gaun kate Middelton dengan yang dikenakan oleh Nabila Syakib adalah rok yang mengembang dan lebar. Hal inilah yang membuatnya tampak seperti putri raja.

17. 20’s Dress Milik Andien Aisyah

Foto: Hipwee

Menggunakan gaun pengantin bernuansa klasik memang merupakan ide yang tepat apalagi jika modelnya memang benar-benar vintage. Inilah yang terlihat pada baju pengantin yang dikenakan oleh penyanyi Andien Aisyah saat dinikahi oleh Irfan Wahyudi pada 2015.

Baju pengantin yang dikenakan Andien merupakan baju pengantin vintage dari dekade 20-an atau 20’s dress yang dirancang khusus oleh Mel Ahyar. Baju ini pun selaras dengan konsep pernikahan outdoor yang digelar oleh sang aktris.

Bahannya menggunakan chantilly lace silk dan chantilly cord lace yang sangat halus namun mudah rapi sehingga harus dikerjakan secara hati-hati dengan cara dijahit tangan. Taburan manik-manik dan mutiara ditambahkan pada gaun sehingga memberi kesan yang mewah.

Itulah 17 gaun pengantin modern dari para artis Indonesia yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk dikenakan di hari pernikahan. Kamu pun bisa memilihnya sesuai selera dan ukuran tubuhmu serta budget yang kamu punya.

Karena itu, jangan lupa untuk berkunjung ke vendor gaun pengantin yang ada di Wedding Market yang bisa menyediakan segala keperluan yang kamu inginkan supaya kamu tampil cantik dan menawan di hari pernikahanmu. Klik aja ya di sini!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket