Gaun Pengantin Muslim Untuk Acara Outdoor dan Indoor

18 Jun 2020 | By Wedding Market | Viewers: 842
Gaun Pengantin Muslim Untuk Acara Outdoor dan Indoor
Foto: Wedding Details

Menggelar resepsi pernikahan di dalam ruangan atau di luar ruangan memiliki sensasi berbeda. Wajar kalau gaun pengantin muslim yang kamu pilih harus sesuai dengan lokasi yang dipilih, agar kamu dan pasangan bisa menjalani hari bahagia itu dengan kenyamanan maksimal. Serta mampu memberi kesan mendalam bagi tamu yang hadir.

Gaun pengantin untuk wanita muslim saat ini, memang sudah semakin beradaptasi dengan fashion kekinian. Jadi kamu tak perlu khawatir untuk mix and match bahan dan desain untuk menciptakan gaun terbaik untuk momen terbaik dalam hidupmu tersebut.

Gaun Pengantin Muslim Untuk Acara Outdoor

Foto: Qaysara syarie

Beberapa rekomendasi desain berikut bisa kamu wujudkan jadi gaun pengantin muslim simple hingga mewah untuk acara resepsi outdoor. Karena konsep acara tersebut perlu sentuhan intimate yang memungkinkanmu bergerak leluasa kesana kemarin untuk bercengkrama bersama tamu undangan.

Layer Simple

Gamis panjang berbahan tulle yang pas di badan bermotif floral bisa kamu pilih untuk melengkapi fashion pernikahanmu. Pilih warna pastel atau sesuai konsep acara. Misalnya konsep gardening white maka pilih warna putih, atau golden night dengan pilihan warna emas berkilau.

Tak perlu terlalu menjuntai hingga kamu harus sibuk memegangi gaun, cukup sebatas mata kaki saja. Jangan lupa untuk memaksimalkan hijab warna senada busana, sematkan layer sederhana yang menjuntai hingga punggung.

Ruffle in Perfect Luxury

Kalau kamu mau gaun gaun pengantin muslimah mewah tapi nyaman saat acara di alam terbuka, pilihlah dengan desain ruffle. Kamu bisa mengaplikasikannya bertingkat tiga, agar kesan mewah tetap terpancar, lalu tambahkan lengan terompet dan kerah shanghai untuk pemanisnya.

Kalau ingin semakin terlihat mewah, berikan sentuhan layer atau veil transparan di atas hijabmu agar penampilan mewah yang kamu idamkan bisa terwujud. Jangan lupa high heels dengan bagian depan tertutup tapi dengan maksimal tinggi lima sentimeter saja.

All White Brokat

Bahan brokat putih selalu berhasil memberikan nuansa beda pada gaun pengantin. Khusus untuk acara outdoor kamu bisa membuat gaun panjang dengan sentuhan lengan model sayap. Soal warna kamu bisa memilih putih yang memang identik dengan gaun pengantin.

Untuk bagian kepala, kamu bisa menambahkan veil atau kerudung penutup hijab dengan bahan brokat senada dengan gaun yang dipakai. Hasilnya, penampilanmu akan benar-benar sempurna anggun dan siap menemani tamu hingga acara berakhir.

Gaun Pengantin Muslimah Untuk Acara Indoor

Foto: @celalcanik

Kalau gaun pengantin muslimah modern atau sederhana di acara resepsi indoor akan lebih banyak pilihannya. Sebab kamu dan pasangan tak harus banyak bergerak, cukup duduk manis dan berdiri hanya ketika tamu ingin bersalaman dan mendoakan kelanggengan rumah tangga kalian.

Gaun Ala Princess

Siapa bilang gaun pengantin untuk muslimah tidak bisa dibuat mewah dan elegan? Kamu bisa memilih desain ball gown seperti gaun putri kerajaan dengan bagian pinggang ke bawah yang mengembang maksimal.

 Kamu bisa pakai bahan Satin yang ditambahkan payet mewah berkilau. Bisa juga memilih bahan beludru yang juga sangat fantastis hasilnya jika diberi sentuhan aksesoris pendukung. Warnanya tinggal sesuaikan dengan konsep acara dan busana pasanganmu.

Gaun A-Line

Gaun yang membentuk lekuk tubuh mirip huruf A ini juga bisa jadi sumber inspirasimu. Agar tetap sesuai syariat, kamu bisa menambahkan juntaian hingga beberapa meter ke belakang. Kemudian tambahkan rempel atau payet di bagian yang ingin kamu samarkan, agar lekuk tubuh tak terlihat.

Gaun model ini dibuat dengan kerah jenis v-neck, tapi kamu bisa menyiasatinya dengan pakai kerah tegak club collar yang akan memberikan nuansa klasik bercampur modern. Kalau mau semakin glamour kamu bisa memaksimalkan fungsi veil di bagian kepala yang terbuat dari bahan transparan dengan tambahan renda minimalis pada ujungnya.

Gaun Timur Tengah

Keunikan gaun pengantin muslim sederhana khas Timur Tengah bisa jadi sumber inspirasi berikutnya. Dengan memadukan beberapa model menjadi satu busana anggun, kamu akan tampil beda dari pengantin lainnya.

Contohnya kamu pilih busana ala Fairuz  yang menikah beberapa tahun lalu dengan Sonny Septian. Memilih warna putih dengan permainan payet mulai dari leher dada dan pergelangan tangan.

Tak lupa aksesoris mahkota di bagian atas kepala lengkap dengan veil transparan yang sangat elegan. Hasilnya kamu akan terlihat mewah dan memberi kesan Timur Tengah yang kental.

Pink Is Beautiful

Keanggunan seorang wanita akan semakin terpancar ketika dia mengenakan busana pengantin warna merah muda. Kamu bisa membuat gaun sederhana hanya dengan sentuhan rempel pada bagian pinggang dan pergelangan tangan.

 Atau untuk memberi kesan eksklusif pilih bahan tafeta berkilau yang ditaburi payet warna merah muda. Lengkapi dengan mahkota kecil di bagian kepala, dan veil full payet yang akan jadi central point busanamu nanti.

Mermaid With Jacket

Tak ada salahnya kamu memilih desain gaun pengantin muslimah putih mermaid, dimana bagian bawah dibuat mengerucut membentuk kaki secara sempurna. Bahan tebal seperti dupioni atau velvet bisa kamu pilih, dengan menambahkan jacket berbahan woll atau beludru untuk menciptakan karakter elegan dinamis.

Untuk hijab kamu bisa pilih hijab berwarna putih yang dipadu dengan veil menjuntai di bagian belakang. Dijamin penampilanmu di hari bahagia itu semakin sempurna dan dipuja oleh suami tercinta.

Itulah sederet rekomendasi gaun pengantin muslim yang bisa kamu pilih, untuk resepsi outdoor maupun indoor. Masing-masing mampu memunculkan karakter terbaikmu, dan kesan beda yang mendalam. 

Tinggal kamu pilih sesuai dengan konsep acara pernikahanmu, lalu sesuaikan dengan budget dan jadilah sebuah gaun sempurna yang akan kamu kenang seumur hidup.

Atau, kamu juga bisa mendapatkan model gaun pengantin yang terbaik dari beberapa vendor gaun pengantin yang bisa kamu pilih di Wedding Market!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket