Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Gaun pengantin muslimah menjadi salah satu busana yang di masa kini tidak lagi sulit untuk diwujudkan dalam tatanan yang anggun dan menawan. Bagi kamu yang ingin terlihat lebih mewah dalam balutan gaun pengantinnya tetapi tetap tidak meninggalkan syarat berpakaian seorang wanita dalam Islam.

Tidak perlu pusing memutar otak karena sekarang telah banyak hadir desain-desain gaun pengantin muslimah yang tersebar luas secara gratis di media yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk ditiru secara persis. Atau, bahkan, bisa juga menjadi inspirasi dalam memadu-padankan desain untuk dibuat model baru yang kamu inginkan.

Selain menentukan desain, ada banyak kriteria lain yang harus diperhatikan agar kamu tetap nyaman selama memakai gaun pengantin simple tapi elegan yang menutup seluruh tubuh kecuali kedua tangan dan wajah.

Ekor Yang Tidak Terlalu Panjang

wm_article_img

Gaun pengantin muslimah yang memiliki potongan bawah mengembang dan jenis ekor chapel yang tidak terlalu panjang akan membuat kaki kamu terasa lebih bebas dan tidak berat saat berjalan, tetapi tetap terlihat mempesona bak Puteri Raja.

Bahan Gaun Tidak Terlalu Berat

wm_article_img

Gaun pengantin muslimah tersebut nantinya akan kamu kenakan selama berjam-jam karena jadwal acara yang begitu padatnya harus kamu ikuti seluruhnya. Bagaimana, tidak? Kan kamu tokoh utamanya. Nah, kamu pasti butuh stamina yang fresh dan gestur tubuh yang alamiah, terlebih ketika selama menyambut tamu-tamu undangan.

Untuk menunjang hal tersebut, bahan yang tidak terlalu berat dengan desain potongan bagian atas yang pas bisa kamu pertimbangkan agar tidak menghambat pergerakan kamu nantinya. Kain berbahan satin yang simpel akan terlihat anggun jika dipadukan dengan lace bertabur mutiara pada motifnya. Perlu diperhatikan pula kain satin memiliki berbagai jenis dari yang halus hingga yang kasar, juga yang adem hingga yang membuat mudah gerah sesuai dengan harganya.

Warna Putih

wm_article_img

Warna putih dahulunya identik dengan sebuah gaun pengantin. Dan hampir setiap pengantin yang mengambil tema pernikahan modern akan memakai warna putih selama akad atau resepsi. Namun, warna ini seolah tidak pernah membuat para calon pengantin bosan dan tak lekang oleh waktu untuk tetap dijadikan sebagai salah satu pilihan warna yang elegan.

Gaun pengantin muslimah yang menyadur inspirasi warna putih untuk keseluruhan gaun akan memberi kesan klasik yang cantik dengan desain potongan bawahan yang mengembang atau pun ekor duyung.

Menutup Dada

wm_article_img

Untuk kamu yang ingin menutup daerah dadanya, kamu bisa memilih desain dengan membuat panjang bagian hijab yang sebelah depan. Pilihan lain dapat menjadi ide dengan membuat gaun bagian atas menjadi lebih longgar. Model gaun pengantin muslimah seperti ini akan terlihat berbeda dan unik dari lainnya dan yang terpenting tetap terlihat syar’i.

Bisa Mengikuti Adat Daerah

wm_article_img

Indonesia terbagi menjadi berbagai macam suku yang masing-masing tentunya memiliki pakaian adatnya sendiri. Jika kamu memutuskan untuk memakai pakaian adat dari asal daerahmu sebagai gaun yang akan menemani kamu saat hari spesial nanti, sedikit modifikasi bisa kamu lakukan untuk membuat pakaian adat tersebut dapat kamu pakai menjadi gaun pengantin muslimah yang sarat akan budaya sekaligus terpadu dengan nilai kereligiusan yang padan.

Sewa Gaun

Opsi untuk menyewa gaun pengantin muslimah yang ditawarkan pula oleh beberapa desainer, juga dapat menjadi pertimbangan yang bagus untuk menyesuaikan budget pernikahan agar dapat dialihkan untuk kebutuhan lainnya. Walaupun bagi kebanyakan calon pengantin gaunnya dinilai memiliki nilai sentimental tersendiri, namun jika kamu termasuk tipikal yang mengusung gaya hidup praktis seperti Konmari, tentunya akan berpikir bahwa menumpuk barang yang tidak akan digunakan lagi nantinya merupakan langkah yang bisa dihindari.

Selain menghemat biaya karena gaun pengantin yang hanya akan terpakai sekali saja, itu tidak begitu sepadan dengan harganya yang fantastis. Ruang di dalam lemari dapat diisi dengan barang-barang lain yang lebih memiliki daya guna juga, bukan? Desainer kenamaan seperti Oki Setiana Dewi, Ayu Dyah Andari, Qonita Gholib, dan Anniesa Hasibuan menawarkan jasa penyewaan gaun pengantin muslimah karya mereka juga.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...