Pilih Kategori Artikel

Bagaimana Memilih Gaun Pengantin Muslimah Simple yang Elegan?
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Gaun pengantin muslimah simple tapi elegan merupakan idaman setiap perempuan yang kebingungan saat mencari busana pernikahan yang tetapi cantik sekalipun tanpa memperlihatkan rambut. Tentunya, kamu pun ingin tetap tampil menawan di hari paling bahagiamu tanpa perlu memperlihatkan aurat, bukan?

Tenang, jangan keburu pusing dulu karena dengan 5 padu padan gaun pengantin ini, dijamin kamu akan tetap tampil mengesankan tanpa takut harus melepas jilbab. Langsung saja simak kiat-kiat berikut ini!

  • Gaun Model A-Line yang Cantik

Gaun jenis A-line atau gaun yang melebar ke bawah membentuk huruf 'A' kapital merupakan salah satu alternatif yang bisa membuatmu tampak lebih elegan di hari bahagiamu. Gaun ini mampu menghadirkan kesan modis, tetapi tetap tampak sederhana. Di samping itu, model gaun ini juga mampu memberikan siluet tubuh yang apik sehingga kamu dapat terlihat tetap cantik tanpa perlu terlalu banyak memperlihatkan lekuk tubuhmu yang sebenarnya, cocok bagi kamu yang ingin tampil menawan tanpa terlalu berlebihan.

 

  • Gaun Berwarna Putih atau Warna Netral

Jika kamu bermaksud untuk menggunakan hiasan kepala tambahan, atau misalkan kamu ingin mengadakan resepsi gaya adat yang mengharuskan kamu mengenakan hiasan kepala tradisional, kamu bisa memilih warna putih atau warna-warna netral lainnya untuk gaun pengantin muslimah simple tapi elegan yang kamu kenakan. Warna putih serta warna-warna netral lainnya akan membuat hiasan kepalamu tetap terasa hidup dan warnanya tidak bertabrakan, sehingga memberi kesan keanggunan tanpa harus melepas jilbab. Selain hiasan kepala apabila kamu melaksanakan pernikahan adat, kamu juga bisa mengenakan tiara atau aksesori lainnya yang kamu suka. Warna putih pada gaunmu akan membuat aksesori tersebut tetap menonjol dan tidak akan terlihat aneh atau dipaksakan.

 

  • Renda dan Brokat Sebagai Hiasan

Tampil sederhana bukan berarti kamu tak bisa berkreasi dengan renda atau brokat. Dengan pilihan gaun pengantin dan juga jilbab yang tepat, renda maupun brokat justru mampu menekankan kesan elegan yang kamu inginkan. Jika kamu memilih menggunakan renda, kamu bisa mencoba menggabungkan beberapa kontur renda yang berbeda untuk memperdalam aksen yang kamu inginkan. Perpaduan renda maupun brokat pada gaun yang kamu kenakan akan menarik perhatian setiap undangan pada detail yang kamu curahkan tanpa meninggalkan kesan sederhana.

 

  • Penggunaan Veil untuk Kesan Anggun

Cara lain untuk mewujudkan gaun pengantin muslimah simple adalah dengan menambahkan cadar atau penutup kepala. Veil atau penutup kepala ini memang sudah jamak digunakan dalam gaun-gaun pengantin gaya barat, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan tampil terlalu berlebihan. Sebaliknya, memasangkan cadar tipis pada jilbab yang kamu pakai justru akan memberikan kesan anggun yang misterius. Jika kamu masih merasa ragu, kamu bisa mencoba gaya renda yang tidak terlalu ribet, sehingga kamu bisa menyampirkannya ke belakang sesekali, atau jika sudah waktunya untuk berfoto.


  • Gaun Panjang yang Elegan

Jika kamu kebingungan untuk memadukan jilbab yang kamu kenakan, kamu bisa mencoba mengenakan gaun panjang yang indah. Tambahkan ekor dengan bahan tipis pada jilbabmu, padukan dengan gaun panjang yang diseret, dan ... voila! Gaya gaun pengantin yang elegan seperti pernikahan ala kerajaan pun sudah kamu dapatkan tanpa terlihat aneh atau tidak pas. Gaya gaun seperti ini juga akan mempertajam keanggunan yang kamu miliki di hari bahagiamu ini.

Nah, kini kamu tidak perlu takut untuk tetap mengenakan jilbab di hari pernikahan. Dengan memadupadankan setiap aksesori dan model gaun, kamu bisa tetap tampil cantik mengenakan gaun pengantin muslimah simple tapi elegan. Selamat memilih gaya yang kamu suka!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...