Pilih Kategori Artikel

Ingin Gaun Pengantin Off-Shoulder Mulus? Lihat Hal Ini Ya, Dears!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Gaun pengantin off-shoulder telah menjadi tren untuk busana pernikahan yang elegan dan populer selama bertahun-tahun, dan karenanya telah masuk salah satu daftar busana yang ingin dikenakan oleh para wanita di hari pernikahan. Mereka yang mengenakan gaun pengantin ini akan seperti Putri-Putri Disney yang tampilannya cantik dan menawan.


Apakah kamu termasuk salah satunya, Dears? Jika iya, kamu berarti adalah orang yang sangat percaya diri karena selain membuat kesan anggun, cantik, elegan, dan menawan, off-shoulder juga akan memperlihatkan keseksianmu melalui bahu yang terbuka seperti namanya.


Jika kamu termasuk orang yang percaya diri untuk memamerkan bahumu yang menurut kamu indah kamu bisa melakukannya dengan salah satu model gaun pengantin ini.


Namun supaya gaun yang memperlihatkan bahu ini benar-benar tepat bagimu, ada beberapa juga yang harus kamu perhatikan supaya kamu bisa memakainya benar-benar dengan penuh percaya diri dan tanpa cacat.


1. Kenyamanan

Kenyamanan merupakan hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam memilih off-shoulder sebagai gaun pengantinmu. Kenyamanan itu bisa berupa kenyamanan ketika kamu bisa bergerak secara luwes dengan gaun tersebut saat di hari pernikahan.


Untuk hal ini kamu sebaiknya memilih gaun yang tidak terlalu ketat, dan disesuaikan dengan bentuk tubuhmu.

Selain bentuk tubuh kamu, juga harus memperhatikan warna. 


Apabila kulitmu gelap, kamu bisa menggunakan gaun pengantin dengan warna cerah atau terang sehingga kulit gelapmu tidak semakin tenggelam, dan kamu malah terlihat eksotis


Kenyamanan lainnya adalah apakah kamu benar-benar nyaman memperlihatkan sebagian tubuhmu dengan terbuka. Mulai dari bahu hingga dada.


Karena itu, kamu harus perhatikan lingkungan sekitarmu terutama berkaitan dengan norma-norma yang berlaku sehingga kamu tidak merasa bersalah memakai off-shoulder.


2. Pilihlah yang Nyaman

Kamu memilih off-shoulder sebagai gaun pengantinmu karena kamu merasa akan tampil indah dengan gaun tersebut. Sebuah anggapan yang sah-sah saja.


Namun, Dears, yang perlu kamu pikirkan bukan hanya masalah keindahan tetapi bagaimana gaun itu bermanfaat bagi tubuhmu terutama dalam hal kenyamanan. Karena itu, supaya nyaman, kamu juga harus memilih dalaman yang tepat yang mampu menunjang penampilan luarmu.


Dalaman yang dimaksud untuk off-shoulder adalah bra. Usahakan sebisa mungkin pilih bra tanpa pegangan yang tidak mudah lepas, dan kuat menunjang gaun pengantinmu. Pilihlah bra yang lebih tebal atau bergaris panjang hingga ke pinggang


3. Pasangkan dengan Sepatu yang Tepat

Hal lain yang perlu kamu perhatikan gaun pengantin off-shouldermu benar-benar memesona dan tanpa cacat adalah sepatu. Ya, ternyata sepatu juga merupakan hal penting di samping kenyamanan gaun dan dalamannya. 


Dalam memilih sepatu ini, Ladies, kamu perlu mempertimbangkan dua hal, yaitu kenyamanan dan gaya. Pilihlah sepatu yang benar-benar membuat kakimu nyaman, yang tidak ketat dan juga tidak longgar. 


Pemilihan sepatu yang nyaman di kaki akan membuat kamu terhindar dari masalah-masalah serius yang akan menimpa kamu di hari pernikahan.


Kemudian, kamu harus memperhatikan gaya atau style dari sepatu yang kamu pakai tersebut, dan pastikan serasi dan cocok dengan gaun pengantin yang kamu kenakan sehingga kamu tidak akan terlihat aneh.


Apabila gaun off-shoulder yang kamu untuk pernikahan dengan konsep formal, kamu bisa memakai sepatu hak tinggi sedangkan untuk pernikahan yang kasual, kamu bisa menggunakan sepatu yang flat atau datar.


4. Bernampilan Sederhanalah

Hal terakhir yang perlu kamu perhatikan supaya gaun pengantin off-shoulder kamu benar-benar terlihat mulus alias tidak cacat adalah berpenampilan sedernanalah. Mulai dari gaun, make-up hingga aksesoris.


Buatlah dirimu sesimpel mungkin dan natural dengan tidak glamor sehingga tamu undangan tetap akan terkesan melihatmu dan memujimu.


Selain itu, tetaplah percaya diri dan yakin dengan gaun pengantin yang sudah kamu pilih ini sehingga kamu tidak merasa was-was atau malu saat mengenakannya jika kamu adalah orang yang benar-benar ingin tampil berbeda walau cuma satu hari.


Itulah 4 hal yang bisa membuat tampilan gaun pengantin off-shouldermu begitu menawan, tanpa cacat, dan mulus di hari pernikahan. Selain hal-hal di atas, tanyakan terlebih dahulu kepada diri sendiri apakah kamu merasa cocok dan pas mengenakan gaun tersebut.


Kamu pun juga bisa berkonsultasi kepada pasanganmu atau teman-temanmu supaya kamu yakin bahwa yang kamu pilih sebagai gaun pengantin itu tidak salah. Jangan lupa juga untuk tanyakan kepada orang tuamu ya, Ladies, karena bagaimanapun pernikahan yang kamu selenggarakan juga melibatkan restu orang tua sehingga pernikahanmu menjadi lancar.


Apakah kamu sedang mencari gaun pengantin off-shoulder yang cocok dengan dirimu? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi vendor gaun pengantin di Wedding Market. Karena di sana banyak sekali vendor gaun pengantin yang bisa menyediakan segala keperluannmu? Silakan klik aja di sini!


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...