Pilih Kategori Artikel

Tak Sekadar Cantik, 7 Gaun Pengantin Putih Ini Juga Unik Dengan Desainnya Sendiri
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Gaun pengantin putih seolah sudah jadi barang wajib yang digunakan saat pernikahan. Pemilihan gaun putih dijadikan lambang pernikahan yang suci dan khidmat. Sebelum tahun 1840, gaun pengantin dengan warna putih justru jarang digunakan oleh para bangsawan Inggris karena mereka lebih terbiasa dengan gaun berwarna gelap seperti hitam. Lalu kemudian Putri Victoria memilih gaun berwarna putih, semenjak itulah warna putih menjadi trend dalam pernikahan di seluruh dunia, hingga saat ini. 

 Banyak calon pengantin yang kemudian mencari referensi gaun pengantin putih untuk kemudian disontek sebagai gaun pernikahan mereka. Apakah Anda juga salah satu yang mencari gaun pengantin putih ini juga?

Kali ini, kami akan memberikan sederet inspirasi gaun pengantin putih yang tidak hanya cantik untuk Anda kenakan, tapi juga akan memukau setiap tamu yang datang! Mulai dari simple white wedding dress sampai dengan gaun pengantin putih yang glamor dan mewah. Mana kira-kira yang akan Anda senangi?

  • Gaun pengantin putih terbuat dari satin yang menyejukkan

 wm_article_img

Tahukah Anda bahwa menggunakan kain satin dalam gaun pengantin sangat disarankan? Selain memiliki tekstur yang halus, kain satin adalah kain yang memancarkan kemilau yang indah, apalagi saat terkena sinar matahari. Tampilan yang Anda akan tampak mewah dan kain ini pun nyaman untuk digunakan.

Anda bisa membuat beragam model gaun pengantin dengan bahan satin, seperti gaun model empire yang pasti akan melekat indah pada badan Anda. Terlebih jika Anda menginginkan gaun yang memiliki ekor panjang, pemilihan kain satin adalah sesuatu yang tepat. 

  • Mengikuti trend gaun pengantin putih illusion

 wm_article_img

Beberapa tahun terakhir, dunia fashion, khususnya dunia gaun pengantin tampak marak dengan adanya gaun dengan desain illusion. Desain illusion adalah gaun yang seolah tanpa kain tapi bordiran gaun bisa melekat langsung pada tubuh dan memberikan kesan tattoo bordir yang indah pada tubuh.

Tak serta merta hanya ditempel pada badan, bordiran cantik dari renda sebenarnya dipadukan dengan kain tulle warna badan sehingga tampak tak kasat mata. Mengesankan bukan? Kesan illusion ini bisa Anda tampilkan pada bagian leher, lengan atau punggung pada gaun pengantin Anda.

  • Memadukan warna putih dengan warna lainnya dalam satu gaun

 wm_article_img

Seringkali, memiliki satu warna, yaitu putih, dalam gaun pengantin dianggap terlalu simple. Untuk menyiasati gaun pengantin Anda agar tidak terlalu sederhana dalam segi warna, Anda bisa menjadikan gaun pengantin Anda sebagai warna ombre atau teknik warna dengan hasil gradasi. Semakin ke bawah, gaun Anda bisa menjadi lebih gelap, atau sebaliknya, semakin ke bawah warna gaun Anda semakin terang. Pemilihan ini tergantung pada pilihan Anda tentunya.

Jika Anda bingung ingin membuat gradasi warna yang seperti apa, coba padukan gaun pengantin putih dengan warna buket bunga pernikahan Anda atau disesuaikan dengan konsep warna pernikahan Anda. Apabila konsep pernikahan mulai dari dekorasi hingga warna pelaminan Anda bernuansa merah muda, Anda bisa memadukan putih pada bagian atas gaun kemudian semakin ke bawah ia akan memiliki warna merah muda yang mengesankan. Anda tertarik untuk coba?

  • Gaun pengantin tema vintage yang abadi

 wm_article_img

Gaun pengantin dengan model vintage biasanya memiliki desain yang sederhana dan sopan. Pada umumnya akan memakai kain sutra, tulle atau velvet sehingga memberikan kesan gaun yang jatuh dan ringan. Untuk bagian leher, gaun pengantin vintage biasa dengan potongan ruffle, turtleneck, atau puritan yang membuat gaun tampak berkelas. Semakin elegan dengan menggunakan lengan panjang desain lonceng. Namun, jika Anda ingin lengan gaun yang lebih bisa membuat bebas bergerak, Anda bisa memilih model batwing atau puff sleeve.

Memilih gaun pengantin dengan konsep vintage akan menjadikan gaun tersebut tidak termakan usia. Gaun model ini sudah ada sejak lama dan akan tetap menginspirasi banyak pengantin sampai puluhan tahun ke depan. Sama halnya jika Anda melihat foto pernikahan Anda dengan gaun pernikahan vintage sepuluh tahun ke depan, rasanya akan tetap seindah seperti pertama kali Anda melihatnya.

  • Gaun pengantin asimetris yang unik

 wm_article_img

Untuk hari bersejarah dalam hidup Anda, pastikan bahwa gaun pengantin Anda akan menjadi sesuatu yang pantas dikenang untuk siapapun yang melihatnya. Maka dari itu, wajib membuat gaun pengantin yang unik, seunik gaun pengantin putih asimetris. Gaun asimetris ini berarti gaun Anda tidak harus memiliki rok atau ukuran lengan gaun yang sama panjang. Anda bisa meminta vendor gaun pengantin Anda untuk menyediakan gaun pengantin desain A-line yang memiliki rok depan yang lebih pendek dari rok belakang. Tidak hanya memberikan tampilan unik dan mengesankan, dengan gaun tersebut Anda jadi lebih leluasa untuk melangkah, cocok untuk Anda yang berkepribadian cool dan anti ribet.

  • Gaun pengantin putih bergaya Off the Shoulder

 wm_article_img

Gaun pernikahan off the shoulder adalah salah satu gaun pengantin yang cukup populer dari tahun ke tahun. Gaun ini akan didesain terbuka pada bagian bahu dan biasanya akan memiliki potongan lengan gaun mulai dari tulang selangka sampai pergelangan tangan atau sebatas berupa tali yang terbuat dari renda melambai pada lengan tangan. Pada bagian dada, silakan hiasi dengan renda yang akan membuat gaun Anda semakin anggun.  

  • Memilih gaun pengantin ball gown untuk menjadi ratu sehari

 wm_article_img

Setiap perempuan adalah ratu, setidaknya dalam pernikahannya. Anda bisa menguatkan statement tersebut dengan menggunakan gaun pengantin putih dengan model rok ball gown yang menggambarkan kemewahan. Apalagi, rok model ball gown sangat cocok dikenakan oleh Anda yang memiliki bentuk badan dengan bentuk strawberry shape, pear shaped, and hourglass shape.

Untuk mendukung penampilan sebagai ratu sehari, Anda bisa memilih leher dengan desain sweetheart atau spaghetti straps. Dengan begitu, Anda akan tampak memukau dan glamor sekalipun dalam gaun Anda tidak memiliki banyak detail seperti renda atau dihiasi dengan payet.

baca juga: Tren Gaun Pengantin Modern yang Sederhana

Jadikan gaun pengantin putih Anda menakjubkan dan memuaskan untuk Anda sendiri. Desain gaun tersebut sesuai dengan keinginan Anda karena Anda adalah ratu yang akan berbahagia dalam hari bersejarah tersebut. Angkat dagu Anda dan lewati pernikahan dengan bahagia, maka gaun pengantin Anda akan jadi saksi betapa cantik dan indahnya Anda hari itu. Anyway, semoga ketujuh gaun pengantin putih yang kami sarankan bisa menjadi referensi dan memudahkan Anda dalam memilih yang tepat.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...