Pilih Kategori Artikel

Mengenakan Gaun Pengantin Sederhana Justru Menambah Kesan Elegan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Banyak perempuan menginginkan gaun pengantin sederhana, alih-alih gaun pengantin mewah pada pesta pernikahannya. Bukan apa-apa, mereka yang lebih suka gaun sederhana cenderung seseorang yang tidak neko-neko dan apa adanya, seperti Anda pastinya.

Gaun pengantin di luar sana banyak diciptakan secara luar biasa. Ada yang terbuat dengan ratusan payet yang tersebar pada gaun, ada yang memiliki desain rumit, dan gaun pengantin dengan banyak hiasan lainnya yang membuat pemakainya tampak extravagant! Tidak apa-apa, toh semua perempuan memiliki gaun pengantin impian. Dan tidak menjadi masalah besar apabila Anda justru menginginkan gaun pengantin polos yang sederhana pada hari besar nanti, sebab Anda tidak perlu mengikuti apa kata orang terhadap apa yang Anda inginkan.

Gaun yang sederhana tidak berarti gaun yang membosankan, justru gaun yang minimalis akan membuat wajah Anda lebih menonjol daripada gaun, dan memang Anda lah yang sebaiknya dinomor satukan. Nah, di bawah ini kami telah mengumpulkan 6 desain gaun pengantin sederhana untuk bisa Anda lihat sebagai referensi, syukur apabila salah satunya menarik perhatian Anda dan membuat Anda menginginkan untuk disontek.

  1. Gaun pengantin A-line berlengan pendek yang manis

wm_article_img

Untuk Anda yang menyukai desain gaun pengantin sederhana tapi tetap menampakkan sisi cute ketika dikenakan, coba minta pada vendor gaun pengantin pilihan Anda untuk mendesain sebuah gaun lengan pendek berbahan sifon dengan desain A-line.

Pada atasan gaun, Anda bisa membuatnya dilapisi renda dengan bordir sederhana seperti bunga atau motif yang tidak terlalu rumit. Pada sisi belakang pinggang, jika Anda suka, Anda bisa menambahkan tali untuk kemudian diikat berbentuk pita. Supaya semakin indah, Anda bisa memakai potongan leher berbentuk ‘V’ yang juga menambahkan efek leher yang lebih panjang.

  1. Potongan leher V juga cocok untuk gaun pengantin model klasik berlengan panjang
wm_article_img

Apakah Anda tertarik dengan gaun pengantin sederhana yang klasik atau mungkin konsep pernikahan Anda adalah vintage? Tentu Anda membutuhkan sebuah gaun pengantin yang menyatakan hal yang sama! 

Bagaimana dengan gaun siluet A-line yang terbuat dari satin putih gading yang lembut, yang memiliki potongan leher rendah berbentuk v yang akan membuat Anda kian ramping dan lengan panjang yang memiliki kancing panjang dari pergelangan hingga sepertiga tangan? Nah, gaun dengan desain seperti ini pernah menjadi trend pada tahun 1930 dan tidak ada salahnya apabila Anda kemudian mewujudkannya menjadi gaun pengantin masa kini di pernikahan Anda.

Well, jika Anda tidak menyukai gaun dengan potongan leher yang terlalu rendah, Anda bisa menyiasatinya dengan turtleneck berhias renda, sehingga kesan klasik tetap terjaga.

  1. Crop dress yang simpel dan modern

wm_article_img

Sekalipun Anda menginginkan gaun pengantin sederhana, bukan berarti desain yang Anda terima hanya begitu-begitu saja. Ada banyak sekali desain gaun pengantin yang bisa dicoba untuk memenuhi keinginan Anda, salah satunya adalah desain crop dress. Crop dress adalah dress yang tampak memiliki penggalan pada pinggang, sehingga gaun bagian atas dan bagian bawah seperti dua bagian yang berbeda. Potongan pada crop dress biasanya berada di bagian punggung.

Gaun tipe ini akan memberikan kesan modern dan cuek dengan selera Anda, dan ini sangat mengagumkan! Pada bagian bawah, Anda bisa membuat rok bagian depan lebih pendek daripada bagian belakang untuk memberikan kesan dramatis juga, membuat efek sehingga Anda jadi lebih tinggi dari biasanya.

  1. Gaun pengantin ball gown juga bisa didesain sederhana, lho!

wm_article_img

Gaun pengantin sederhana dengan ball gown memang identik dengan gaun mewah karena didesain mengembang pada bagian rok sehingga tampak seperti gaun yang dikenakan putri kerajaan. Padahal, ball gown pun bisa dibuat dengan desain sederhana, seperti yang Anda inginkan.

Coba bayangkan gaun pengantin boat neck lengan panjang yang terbuat dari satin, kemudian ia mengembang semupurna pada pinggang Anda dengan dilapisi kain tulle yang lembut. Agar lebih mengesankan, Anda bisa membuat potongan rendah berbentuk V pada bagian punggung. Tanpa hiasan apapun, gaun Anda sudah sangat mengesankan dan membuat Anda semakin cantik!

  1. Tidak terlalu polos tapi juga tidak meriah, Anda bisa membuat gaun dengan ilusi kain

wm_article_img

Bimbang antara gaun pengantin sederhana tapi juga tidak ingin terlalu polos bisa dirasakan siapa saja, mungkin Anda juga. Maka dari itu, Anda bisa membuat gaun dengan ilusi yang diciptakan dari kain tulle mutiara.

Karena kain tulle adalah sejenis kain yang tembus pandang dan biasanya terdapat mutiara imitasi atau ada yang berupa bordiran, mutiara atau bordiran ini seakan langsung menempel pada tubuh Anda.

Dengan kain tulle ini, Anda bisa berkreasi dengan lebih bebas. Misalnya, Anda ingin memberikan ilusi pada bagian leher hingga dada atas atau membuatnya pada lengan sehingga gaun Anda seolah tanpa kain di lengan tapi bisa berhias mutiara. Apabila Anda kurang percaya diri dengan desain yang transparan, Anda juga bisa membuat kain tulle sebagai cape atau jubah pada gaun pengantin sederhana Anda. Menarik bukan?

  1. Best of the best dari gaun pengantin sederhana adalah milik Meghan Markle

wm_article_img

Jika Anda mencari role model gaun pengantin sederhana sekaligus elegan, kami akan menyarankan gaun pengantin yang dikenakan Meghan Markle pada pesta pernikahannya.

Baca juga: 7 Tips Memilih Gaun Pengantin Modern untuk Acara Pernikahan

Gaun pertama yang dikenakan saat pemberkatan sangat indah dengan simple boat-neck yang merupakan gaun berlengan panjang. Sementara gaun kedua yang dipakai saat pesta sore hari, Meghan mengenakan sebuah gaun pengantin yang didesain begitu simple dengan halter neckline tanpa lengan. Jika gaun pernikahan memiliki silhouette A-line, gaun kedua didesain dengan bentuk sheath yang mengesankan.

Apabila Anda sudah bulat untuk memilih gaun pengantin sederhana, pastikan untuk mengenakan kalung atau mahkota agar penampilan Anda tidak terlalu polos. Well, keenam desain gaun pengantin di atas ini pun membuktikan bahwa meski sederhana, semuanya tampak indah dan memukau. Lagipula, dalam sebuah pernikahan yang dibutuhkan bukan lah kemewahan gaun, tapi kesiapan dan kemantapan Anda menjalani hari pernikahan dan hari setelah pernikahan. Benar bukan?

Foto: dhgate, pinterest

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...