Pilih Kategori Artikel

6 Rekomendasi Gaun Pengantin Simple Untuk Hari Bahagia
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menjelang hari pernikahan terdapat berbagai hal yang harus dipersiapkan dengan teliti dan detail. Salah satunya ialah pemilihan gaun pernikahan yang akan dikenakan saat Kamu menggelar acara pernikahan. Apakah ingin menggunakan gaun mewah atau gaun pengantin simple. 

Tidak sedikit pengantin wanita yang memilih untuk menggunakan pakaian yang sederhana. Pakaian yang dipilih simple, tidak memiliki banyak aksen namun tetap membuat wanita terlihat anggun dan manis. Hal ini membuktikan bahwa tidak harus selalu tampil berlebihan untuk dapat tampil menawan. 

Saat ini sudah banyak pengantin yang justru ingin menggunakan pakaian yang sederhana. Banyak pasangan pengantin yang juga memilih untuk menyelenggarakan acara pernikahan yang sederhana dan tidak mengundang banyak tamu.

Bagi Kamu yang sedang mencari inspirasi desain gaun pengantin sederhana tapi elegan berikut ini adalah beberapa inspirasi yang bisa ditiru.

1. Gaun Model Empire Line

wm_article_img
Foto: Milanoo

Salah satu desain gaun sederhana yang tak lekang oleh waktu ialah gaun dengan model empire line. Model ini telah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari sejarah klasik. Empire line ini memiliki jahitan horizontal tepat di bawah dada yang membuat bentuk tubuh menjadi sempurna. 

Dengan model ini, Kamu bisa terlihat menjadi lebih tinggi dan memperlihatkan bentuk tubuh yang proposional. Kamu bisa memilih warna warna nude atau peach yang sederhana namun tetap memukau. 

Bagian atas bisa dibuat dengan menggunakan model strapless yang menunjukkan keindahan kulit. Gunakanlah aksesoris sederhana seperti kalung berwarna senada dengan gaun untuk membuat Kamu lebih cantik. 

2. Gaun Bahan Sifon 

Jika Kamu memilih gaun pengantin sederhana yang tidak memiliki banyak aksen, maka gaun bahan sifon adalah pilihan yang tepat. Bahan sifon merupakan campuran dari polyester dan rayon. Dengan menggunakan bahan ini, Kamu bisa merasa nyaman saat menggunakannya dan tetap tampil menawan. 

Bahan sifon ini ringan dan lembut sehingga tidak mengganggu gerak Kamu saat menggunakan gaun ini. Terlebih bagi Kamu yang memilih untuk menggelar acara pernikahan dengan konsep pesta kebun. Kamu akan lebih sering bergerak dan mengunjungi tamu undangan. 

Mulai dari warna cerah hingga nude semuanya cocok dipilih dengan menggunakan bahan sifon ini. Jika badan Kamu tinggi, gaun dengan bahan sifon ini sangat cocok digunakan. Dengan tampilan yang sederhana, pengantin wanita tetap bisa tampil elegan dan anggun.

3. Gaun Ballgown dengan Aksen Tulle

wm_article_img
Foto: Storenvy

Pilihan baju pernikahan simple tapi elegan selanjutnya ialah gaun dengan model ball gown. Kamu tetap bisa membuat gaun yang sederhana dengan menggunakan model ballgown ini. Apalagi jika acara pernikahan diadakan di dalam gedung maka gaun ini sangat cocok dikenakan. 

Dengan menggunakan ballgown, pilihlah bagian belakang yang tidak terlalu menjuntai panjang menyapu lantai. Kamu tetap bisa memiliki bagian bawah yang mengembang dan terlihat tidak berlebihan. 

Dengan aksen tulle dan juga transparan pada bagian punggung akan membuat tampilan menjadi lebih anggun. Untuk rambut Kamu bisa menatanya dengan low bun serta gunakan makeup natural yang flawless untuk membuat penampilan berbeda. 

4. Gaun Sabrina

Pilihan gaun sederhana yang bisa membuat penampilan menjadi lebih anggun ialah gaun sabrina. Dengan model yang menunjukkan bagian pundak ini Kamu akan terlihat lebih cantik dan menawan. Gunakanlah detail lace untuk membuat penampilan menjadi lebih manis. 

Gaun pernikahan tidak harus selalu berukuran panjang, Kamu tetap bisa tampil cantik dengan gaun selutut. Apalagi jika Kamu memang menggelar acara pernikahan yang tidak formal seperti acara kebun. 

Pilihan warna juga beragam dan Kamu bisa sesuaikan dengan tema pernikahan yang dibuat. Dengan menggunakan flower crown dan heels yang simpel, penampilan akan lebih menarik namun tidak terkesan berlebihan. 

5. Gaun Potongan V Lengan Panjang

wm_article_img
Foto: AliExpress

Memang banyak cara yang bisa membuat Kamu tampil seksi namun dengan cara yang tidak berlebihan. Diantaranya ialah dengan menggunakan gaun potongan V pada bagian belakang. 

Akan lebih bagus lagi jika Kamu mengenakan lengan panjang sehingga penampilan bisa lebih sopan. Tampilan ini akan menjadi sangat anggun dan membuat tubuh terlihat lebih proporsional. 

Dengan menggunakan tatanan rambut sanggul modern dan kalung sederhana, Kamu dapat menarik perhatian para tamu undangan. Jangan lupa untuk kenakan heels yang dapat membuat tubuh menjadi lebih tinggi.

6. Gaun Model Asimetris

Pilihan gaun pengantin simple tapi mewah selanjutnya yang bisa Kamu pilih ialah gaun model asimetris. Dengan menggunakan model ini Kamu tetap bisa tampil cantik dan berbeda di hari paling bahagia. Jangan gunakan terlalu banyak aksen dan aksesori untuk menghindari penampilan yang berlebihan. 

Pada bagian kaki ukuran gaun tidak sama untuk sisi depan dan belakang, bagian depan terlihat lebih pendek dibanding bagian belakang. Model potongan ini dapat memperlihatkan kaki indah dan jenjang. Potongan ini juga membuat Kamu bisa berjalan dengan lebih leluasa meskipun sedang menggunakan gaun berukuran panjang. 

Kamu bisa terlihat lebih mempesona saat menuju panggung acara dan membuat para undangan terpana. Bagian atas bisa dibuat dengan menggunakan model off shoulder dan memperlihatkan bagian pundak yang tak kalah indah. Pilihlah heels yang terbuka untuk membuat tubuh menjadi lebih jenjang. 

Dengan berbagai inspirasi gaun pengantin simple tersebut Kamu bisa memilih gaun yang cocok untuk tubuh. Kamu bisa tampil menawan, anggun dan tetap tidak terlihat berlebihan. Yuk temukan vendor gaun pengantinmu di WeddingMarket!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...