Pilih Kategori Artikel

Gaun Pengantin Simple Tapi Elegan, Pilihan Para Duchess dan Puteri Inggris
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Simple yet Elegant, Gaun Pengantin Simple Tapi Elegan, Pilihan Para Duchess dan Puteri Inggris ini akan menjadi inspirasi kamu!

Dear, ladies.. Percaya apa nggak, kita semakin dekat dengan penghujung tahun! Undangan-undangan pernikahan pun sudah memenuhi agenda dan nyaris tiap minggunya harus putar otak pilah-pilih and modifikasi kebaya mana yang harus dipakai di pernikahan Si A, Si B, Si C! Terus, waktu buat nge-rancang gaun pengantin simple tapi elegan punyamu sendiri kapan?

Minimal 6 bulan sebelum hari-H, kamu sudah harus untuk mulai berpikir mengenai gaun pengantin yang akan kamu pakai. Kok lama? Dikarenakan merancang gaun pengantin paling simple dan elegan sekali pun tidaklah semudah itu.

Merancang gaun pengantin tidak berbanding lurus dengan jahit baju one-piece warna putih yang biasa kamu lihat atau kenakan di hari baptis penyerahan anak atau juga sidi kamu. Perlu 6 bulan sebelum hari-H untuk kamu memastikan seberapa besar budget yang kamu berikan untuk totalitas gaun pengantin simple tapi elegan kamu.

Setelah dibeli, bukan berarti urusan pergaunan ini selesai begitu saja. Masih ada aksesoris untuk gaun dan rambut serta makeup pernikahan yang harus kamu persiapkan, belum lagi cari undergarment dan pilih sepatu.

Lakukan first fitting pada 3 bulan sebelum hari-H. Kalau kamu fitting terlalu awal, akan ada kemungkinan besar gaunmu tidak pas karena berat badanmu berubah dan itu berarti kamu harus fitting ulang. Kalau kamu fitting terlalu mepet dengan waktunya dan ternyata gaunmu nggak pas, this is a big problem, you know?

Their Perfect Wedding Dresses

wm_article_img
                                                                                      Foto: Bride.com

Belakangan ini gaun pengantin para puteri Inggris sangat digilai di dunia. Model gaun pengantin simple tapi elegan milik mereka memberikan pencerahan baru bagi dunia fashion. Mulai dari gaun pengantin para duchess, Kate Middleton dan Meghan Markle, yang harganya saling bersaing hingga gaun pengantin Puteri Eugenie yang dirancang dengan penuh keindahan dan makna.

Namun kalau kamu perhatikan, ladies, ada yang kompak dari rancangan gaun pengantin simple tapi elegan mereka, lho!

White Dress

Warna putih sudah menjadi harga mati bagi kamu yang masih menganut tradisi bahwa putih itu suci, sama seperti kedua Duchesses dan Puteri Inggris ini. Seberapa pun rumitnya gaun pengantin simple-elegan yang dirancang oleh para perancang busana ternama dunia untuk mereka, warna putih memang memiliki bias kekuatannya sendiri.

A-Line Dress

Gaun pengantin simple tapi elegan mereka memiliki bentuk yang nyaris sama. Bagian atas yang pas tubuh dan bagian bawah yang mekar atau jatuh hingga menutupi kaki. Gaun pengantin Kate Middleton, yang penuh detail dan lace, memiliki ekor gaun sepanjang 2,5 meter, sedangkan veil-nya dibuat lebih short. Hal ini menjadi pertimbangan bagi Meghan Markle untuk membuat ekor gaun yang standar dan veil sepanjang 5 meter sebagai perbedaan.

Tidak mau ketinggalan, Puteri Eugenie pun membuat perbedaan kecil tapi significant, dimana gaun pengantinnya tidaklah memakai veil seperti gaun Kate Middleton dan Meghan Markle. Gaun Puteri Eugenie menitikberatkan potongan V pada bagian depan, sedangkan pada bagian belakang dibuat terbuka atau backless.

Tiara (Mahkota)

Tidak ada seorang puteri yang lengkap tanpa tiaranya. Gaun pengantin elegan bisa menjadi luar biasa mewahnya dengan bantuan kilau tiara. Mari kita cermati keindahannya, ladies. Mulai dari tiara Kate, yaitu Cartier Halo, yang bertabur hampir 1,000 batu berlian, Diamond Bandeau yang dikenakan oleh Meghan pun tidak mau kalah dan memusatkan keindahan berlian di tengah-tengah tiara. Namun, tiara yang mencuri seluruh perhatian dunia akhir-akhir ini adalah tiara yang digunakan oleh Puteri Eugenie, Margaret Greville Emerald Tiara.

Tidak sekedar berlian yang berkilauan dari ujung ke ujung seperti kedua tiara sebelumnya, tiara Margaret Greville ini dihiasi sebuah batu besar emerald yang berwarna hijau di tengah-tengah lingkaran sebagai sorot utama dan bebatuan yang lebih kecil dipasang secara rapi berselang-seling dengan berlian lainnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Rancang gaun pengantin simple tapi elegan kamu yang bisa menjadikanmu the real attention di hari besarmu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...