Intip Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i Simple tapi Elegan dari Selebriti Muslimah Indonesia - Wedding Market

Intip Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i Simple tapi Elegan dari Selebriti Muslimah Indonesia

08 Aug 2022 | By Alda A. WeddingMarket | Viewers: 601
Intip Inspirasi Gaun Pengantin Syar'i Simple tapi Elegan dari Selebriti Muslimah Indonesia
Gaun Pengantin Muslimah Pernikahan Citra Kirana oleh Ancha Wedding

Kamu seorang muslimah yang ingin memakai gaun pengantin syar’i elegan di hari pernikahanmu nanti? Gaya busana pernikahan dari beberapa selebriti tanah air berikut ini mungkin bisa jadi inspirasimu. 

Di zaman sekarang, setiap wanita berhijab juga berhak dan bisa memakai gaun indah namun tetap syari’. Hijab tidak lagi menjadi penghalang untuk para muslimah tampil cantik dan elegan dalam balutan busana pernikahan yang sesuai dengan syariat Islam. Pilihan ragam busana pengantin untuk muslimah pun sudah banyak ditawarkan para desainer-desainer ternama di tanah air. Seperti wedding gown ala selebriti berhijab yang ada di Indonesia yang akan dibahas dalam ulasan ini.

Para selebriti ini tetap memakai hijabnya saat resepsi pernikahan berlangsung. Hijab yang mereka kenakan tidak menghalangi kecantikannya sama sekali, bahkan malah menambah keanggunan sang pengantin. Ada artis siapa saja yang kenakan gaun syar’i pada momen spesialnya? Yuk, intip gayanya!

Citra Kirana 


Bagi kamu yang gemar menonton sinetron bersama keluarga, pastinya tidak asing dengan artis cantik satu ini. Namanya sering wira-wiri di banyak sinetron, sebut saja Tukang Bubur Naik Haji, Putri yang Ditukar, Ketika Cinta Bertasbih, Orang-Orang Kampung Duku, dan masih banyak lagi. 

Istri dari Rezky Aditya ini telah mantap berhijrah sebelum menikah dan memilih untuk memakai gaun pengantin elegan dan tertutup pada hari bahagianya. Citra Kirana menggelar resepsi pernikahan pada tanggal 9 Desember 2019 dengan gaun pengantin muslimah putih panjang dari hasil karya desainer Ancha Wedding


Gaun pengantinnya dipercantik dengan payet yang tersebar menyeluruh dengan beads yang mengelilingi bagian kerah Citra Kirana. Untuk bagian hijab, Citra mengenakan kerudung berbahan satin yang membuatnya terkesan mewah. Di samping itu, dia juga mengenakan ciput dengan model lace (renda), yang menggambarkan vibes putri kerajaan!


Sebagai sentuhan terakhir, sang desainer, Ancha memadukan gaun pengantin dengan veil super panjang yang menambah keanggunan Citra Kirana. Tertarik untuk mencontek abis gaya Citra? Mungkin ini bisa jadi salah satu inspirasimu, lho. 

Dinda Hauw   


Artis cantik berdarah Palembang ini menikah dengan Rey Mbayang pada tanggal 10 Juli 2020 lalu. Kisah pernikahan dan kehidupan keduanya sering viral di Internet dan dijuluki sebagai couple goals. Salah satu busana pernikahan yang paling mencuri perhatian yang dikenakan oleh Dinda Hauw dalam rangkaian prosesi pernikahannya yaitu dress lamaran.

Dinda mengenakan dress kebaya modern model cape panjang berwarna hijau sage hasil karya desainer Anggi Asmara. Bajunya terlihat semakin cantik dengan payet dan brokat yang bertebaran di seluruh bagian, dengan tambahan ekstra brokat di bagian leher yang membuatnya makin mempesona.

Pada bagian hijab, Dinda Hauw tidak terlalu banyak menambahkan aksesoris tambahan. Hanya hijab polos segi empat berbahan chiffon/ceruti dan berwarna senada dengan baju sehingga terkesan lebih simple. Dengan begitu, perhatian tamu undangan lebih tertuju pada baju yang dikenakan. 


Bagi kamu yang ingin menunjukkan detail hiasan di bagian leher baju pengantin, kamu bisa menyiasatinya dengan cara yang sama seperti Dinda Hauw. Kenakan hijab segi empat dan diikat rapi ke belakang dengan tambahan inner hijab agar rambut bagian belakang mengembang. Jika baju pengantinmu memiliki banyak payet dan brokat, kami rekomendasikan untuk memakai hijab dengan style clean atau polos agar penampilan terkesan tidak terlalu ramai.

Lesti Kejora 


Bagi kamu penggemar musik dangdut, pastinya kamu sangat familiar dengan penyanyi bersuara merdu. Ya, Lesti Kejora! Pernikahannya dengan Rizky Billar menjadikan mereka berdua sebagai pasangan paling fenomenal di tahun itu. Di hari pernikahannya, Lesti Kejora memilih gaun pengantin simple tapi mewah berwarna off white hasil karya desainer terkenal Hian Tjen. Modelnya sangat unik berbentuk asimetris, bernuansa ultra-modern yang dipercantik dengan rok bagian bawah yang bervolume hingga menyapu lantai. 


Berbeda dengan gaun pengantin umumnya yang polos, gaun Lesti justru menampilkan bordiran tulisan “Leslar” yang merupakan singkatan dari Lesti dan pasangannya, Billar. Ide semacam ini bisa kamu jadikan inspirasi jika ingin memiliki gaun pengantin yang lebih personal dan unik di hari paling bahagiamu. Untuk bagian hijab, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti mahkota atau headpiece jika gaun pengantinmu memiliki style yang clean dan minimalis, seperti yang dikenakan oleh Lesti ini. 

Anisa Rahma 


Kali ini ada inspirasi lain dari penyanyi musik pop Indonesia bernama Anisa Rahma. Anisa Rahma merupakan salah satu anggota girlband terkenal pada masanya. Bagi kamu yang ingin memilih gaun pegantin dengan tetap menutup dada, kamu bisa mencontoh inspirasi gaun pengantin muslimah syar'i seperti yang dikenakan oleh Anisa Rahma ini. Dengan menggunakan hijab menutup dada, kamu masih bisa terlihat memukau dan elegan, lho.


Gaun pengantin Anisa merupakan karya desainer Laksmi Muslimah Bride. Hal yang membuatnya unik adalah bulu-bulu putih yang melekat di setiap sudut gaunnya. Anisa memilih bulu-bulu karena dirinya sangat menggemari kucing. Kamu termasuk pecinta kucing juga? Nah, mungkin ini bisa jadi ide untuk gaun pengantinmu! 

Keanggunan gaun pengantin Anisa diperkuat dengan aksen bunga-bunga tiga dimensi yang bertebaran di bagian outer gaun, dengan model gaun semi mermaid yang panjang hingga menyentuh lantai. Sebagai sentuhan terakhir, kamu bisa menambahkan headpiece berbentuk bunga seperti Anisa. Dengan begitu, akan menambah kesan glamor namun tetap effortless. 


Nah, itu tadi beberapa selebriti muslimah Indonesia yang mengenakan gaun pengantin syari’ simple tapi elegan. Bagaimana? Semoga tidak merasa bingung lagi saat mengusung tema elegan dengan hijab. Untuk menciptakan kesan yang anggun, tidak selalu harus mengeluarkan budget diluar kemampuan, karena sejatinya pernikahan adalah tentang hari bahagiamu sehingga sebaiknya kamu tidak perlu merasa terbebani. Apabila membeli gaun pengantin baru dirasa cukup mahal, ada alternatif lain yang lebih hemat budget yaitu dengan menyewa gaun pengantin. 

Selain itu, untuk menghindari hal yang diluar ekspektasi saat memilih gaun pengantin, alangkah baiknya kamu juga melihat dan mencoba secara langsung gaun tersebut sebelum memilihnya. Dengan begitu, kamu bisa mempertimbangkan banyak hal, dari segi kenyamanan, ukuran, estetika, dan lain-lain. Kabar baiknya hal tersebut bisa kamu lakukan di WeddingMarket Fair yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. 

Di pameran pernikahan ini kamu bisa menemukan berbagai kebutuhan pernikahan mulai dari gaun pengantin, venue, undangan, fotografi, dekorasi, katering, hingga perhiasan untuk mahar dengan harga diskon atau promo menarik lainnya. Yang lebih serunya lagi, pameran ini tidak dipungut biaya masuk, alias gratis, lho! Untuk informasi lebih lanjut klik di sini!

Belanja Jasa dan Produk untuk Pernikahanmu di WeddingMarket Store!
Diskon hingga 20%*

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?