Pilih Kategori Artikel

10 Gaya Foto Prewedding Anti Mainstream untuk Pasangan Muda
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sesi foto prewedding saat ini menjadi salah satu komponen yang selalu masuk dalam wedding preparation checklist. Kamu dan pasangan dapat menemukan banyak referensi di internet tentang foto prewedding seperti apa yang kalian inginkan. Namun sebelum itu, ada beberapa hal yang biasanya dipersiapkan antara lain berupa konsep atau tema, tempat foto, vendor fotografer yang profesional, serta pakaian yang dikenakan. Untuk mempermudah segala persiapan tersebut, kamu dan pasangan bisa membuat moodboard terlebih dahulu. 

Moodboard biasanya berisi gambaran tentang konsep dan segala komposisi secara keseluruhan yang sesuai preferensi kalian. Buatlah papan inspirasi prewedding kamu di pinterest atau menyusun beberapa gambar dengan menggunakan editor foto kolase apapun. Dengan cara ini, kalian akan mudah dalam menentukan gaya seperti apa yang akan ditampilkan dalam foto prewedding. 

Berikut beberapa gaya foto prewedding anti mainstream sebagai referensi menarik untuk pasangan muda:

1. Duduk Romantis di Mobil Klasik wm_article_img

Mengusung tema klasik dan aesthetic, properti mobil seperti ini pasti mampu menghidupkan suasananya. Kamu dan pasangan bisa melakukan pose romantis seperti foto di atas, atau pose natural seperti bercengkrama menikmati sore yang indah di rerumputan atau taman.

2. Pose Tembok Putih wm_article_img

Menemukan sudut kota yang aesthetic? Kalian bisa menampilkan gaya formal dengan pose meraih tangan dari kejauhan seperti tampak pada foto di atas. Pilih tembok berwarna putih supaya kalian terlihat menonjol di dalam foto. Pakailah pakaian yang nyaman baik formal maupun casual.

3. Santai dan Effortless wm_article_img

Konsep casual dengan mengenakan daily outfit yang sangat biasa, bisa kamu akali supaya menghasilkan foto yang luar biasa dengan pemilihan pose dan angle yang tepat. Pengambilan foto dengan high angle seperti ini akan menangkap dengan jelas pose romantis kamu dan pasangan. Untuk hasil foto yang seperti ini kalian bisa memilih tempat seperti lapangan tenis, lapangan basket, dan sebagainya.

4. Memanfaatkan Tembok Bertekstur Sebagai Background wm_article_img

Apakah tembok samping rumah kamu atau pasangan memiliki tekstur yang instagramable? Jika iya, kalian bisa memanfaatkannya sebagai background foto yang simple namun tetap romantis. Lagi-lagi gaya serba casual dengan daily outfit dan pose yang duduk santai menatap langit siang hari menjadi salah satu rekomendasi yang menarik.

5. Pencahayaan yang Unik wm_article_img

Permainan cahaya tampaknya juga mempengaruhi secara indah untuk prewedding indoor. Konsep yang satu ini memanfaatkan pintu sebagai jalan masuk cahaya putih sehingga menghasilkan bayangan yang aesthetic dengan gaya menghadap ke belakang.

6. Serba Hitam dan Misterius wm_article_img

Memanfaatkan gedung tua sebagai tempat prewedding nampaknya cocok untuk gaya foto dengan konsep misterius mengenakan pakaian serba hitam. Cobalah dua gaya ini menggunakan properti bunga yang sesuai dengan tema untuk mempercantik penampilan kalian.

7. Sudut Cafe Kenangan wm_article_img

Memilih tempat foto di cafe favorit yang sering kamu dan pasangan kunjungi akan memberikan kesan yang indah untuk prewedding kalian. Duduklah di 2 table yang berbeda namun bersebelahan dan bergandengan tangan seolah kalian baru mengenal langsung jatuh cinta.

8. Berdansa Romantis wm_article_img

Bangunan tua yang jadul dan klasik bisa kalian jadikan sebagai spot foto prewedding dengan gaya formal dan aesthetic. Dress putih A line akan mengembang jatuh secara halus dalam pose dansa berputar. Untuk pria bisa mengenakan sepatu formal, celana kain berwarna nude dan kemeja putih supaya senada dengan dress yang dikenakan wanita. Kesan klasik ini akan menghasilkan foto yang timeless untuk dikenang sepanjang masa.

9. Vintage yang Menggemaskan wm_article_img

Bak pasangan 80’s seperti di album foto kakek nenek kalian, yang seringkali membuat kalian terpukau. Kalian bisa mengadaptasi nada-nada vintage di dalamnya dengan gaya berpakaian pada kala itu. Berposelah seperti ketika berdiri di pinggir jalan di tengah gerimis pada momen sepulang kuliah atau pergi bersama pasangan.

10. Pakaian yang Proper untuk Momen Istimewa wm_article_img

Pakaian formal seperti dress satin dengan aksen chiffon dan kemeja serta jas yang formal tak selamanya untuk pose foto yang formal juga. Pose yang satu ini akan menampilkan dengan jelas wajah kamu dan pasangan dalam frame yang romantis dengan finishing foto hitam putih.

Bagaimana, setelah melihat beberapa referensi di atas, apakah kalian sudah punya pandangan tentang gaya seperti apa yang akan ditampilkan untuk foto prewedding nanti? Yang pasti, jangan lupa untuk memilih vendor fotografi profesional dan sesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan, ya! Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasimu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...