Pilih Kategori Artikel

5 Pilihan Gedung Pernikahan Jakarta yang Unik untuk Private Party
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tidak banyak gedung pernikahan di Jakarta yang dikhususkan berukuran kecil untuk private party. Jika kamu memang mempunyai konsep pesta pernikahan untuk kalangan terbatas, mau tidak mau kamu harus meluangkan waktu dan berburu gedung pernikahan yang ukurannya mungkin sedikit lebih kecil dibanding gedung pernikahan pada umumnya.

Tenang saja, kamu tak perlu memanfaatkan ruangan serbaguna di hotel berbintang agar tetap bisa menyelenggarakan private party. Langsung saja kita simak beberapa gedung yang lebih kecil, tetapi memiliki bentuk unik yang cocok untuk private party!

  1. Pendopo Kemang Ala Rumah Joglo Jawa

Belakangan ini memang menyelenggarakan private party sepertinya sedang menjadi tren di kalangan calon pengantin muda. Jika kamu ingin mengikuti tren ini, kamu dapat menjatuhkan pilihan di Pendopo Kemang, salah satu gedung pernikahan di Jakarta yang sempurna jika kamu hanya bermaksud mengirimkan undangan ke 100 tamu saja.

Bentuk bangunan Pendopo Kemang ini memang unik karena memiliki gaya bangunan joglo, rumah tradisional suku Jawa. Terlepas rencanamu untuk menyelenggarakan pesta terbatas, di sini kamu tetap bisa membuat pesta pernikahan dengan konsep tradisional maupun modern. Kamu bisa mempercayakan Pendopo Kemang untuk mengurus makanan serta minuman bagi para tamu undangan. Gedung pernikahan di Jakarta yang unik ini memiliki menu yang pastinya dapat memanjakan lidah para undangan dengan biaya yang dipatok sebesar Rp50.000 per kepala!

  1. Rumah Maroko Ala Timur Tengah

Salah satu alasan mengapa pasangan muda jaman sekarang lebih memilih untuk mengadakan pesta yang terbatas adalah demi menekan dana yang akan dikeluarkan. Terutama karena banyak gedung pernikahan di Jakarta yang mematok harga cukup tinggi. Namun, kalau kamu ingin mengadakan pesta bertema pernikahan ala Arab, Rumah Maroko di daerah Menteng bisa menjadi pilihan yang tepat dan dapat membantumu menekan biaya.

Sebagai gedung pernikahan di Jakarta yang kerap digunakan untuk private party, kamu hanya perlu merogoh saku sekitar Rp10.000.000 saja untuk menyewa Rumah Maroko ini. Di sini, kamu bisa mengundang 50 hingga 100 sahabat terdekat maupun kerabat jauh. Kamu pasti tidak akan menyesal menggunakan Rumah Maroko karena interior bagian dalamnya yang terlihat mewah bagaikan istana. Balutan warna pastel yang lembut untuk interiornya pun bisa memberikan kesan yang nyaman. Di samping itu, di sejumlah sisi ruangan serta pintunya, Rumah Maroko menyuguhkan ukiran-ukiran yang tampak cantik dan elegan.

  1. Plataran Dharmawangsa Bagai Bangsawan Jawa

Jika kamu dan pasangan sudah memiliki perhitungan yang mantap dan memutuskan bahwa dana yang ada sebaiknya dipergunakan untuk kebutuhan ketika sudah berumah tangga, bukannya dihabiskan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan besar-besaran. Plataran Dharmawangsa yang memang sudah terkenal di antara pasangan yang ingin mengadakan pesta pernikahan terbatas ini bisa jadi pilihan menarik.

Sebagai salah satu gedung pernikahan di Jakarta dengan nuansa Jawa yang kental, elemen etnis Jawa dapat dengan mudah kamu temukan di berbagai sudut ruangannya. Salah satu gedung pernikahan unik Jakarta ini juga terasa beda dengan atap dari kaca di bagian dalamnya. Keunikan yang juga membuat ruangan terasa lebih terang karena mendapatkan paparan cahaya matahari langsung. Jika kamu berniat mengundang sekitar 50 hingga 100 orang tamu, tak ada salahnya mencoba gedung pernikahan di Jakarta yang berlokasi di Jalan Dharmawangsa ini. Istimewanya lagi, kamu diperbolehkan untuk menggunakan semua areanya selama empat jam.

  1. Rumah Imam Bonjol Yang Klasik Elegan

Kamu pasti akan jatuh hati jika melihat gedung pernikahan di Jakarta yang bernama Rumah Imam Bonjol ini. Selain menyuguhkan nuansa serba putih yang bersih, bangunan Rumah Imam Bonjol ini juga merupakan bangunan klasik bergaya zaman kolonial. Pilihan yang sangat pas jika kamu ingin menyelenggarakan pesta pernikahan dengan konsep glamor klasik.

Bangunannya yang unik membuat Rumah Imam Bonjol juga cocok sebagai tempat untuk melakukan sesi foto prewedding. Tanpa harus menambahkan dekorasi tambahan yang berlebihan, bangunan ini sudah memiliki dekorasi yang cukup unik dengan perabotan tua yang ada di dalam rumahnya. Jangan khawatir, meski sudah berusia tua, setiap perabotan antik ini tetap terjaga kondisinya, kok. Dibanding gedung pernikahan di Jakarta lainnya, biaya sewa gedung ini memang terhitung cukup tinggi, sekitar Rp30.000.000. Namun, kamu bisa menekan biaya tersebut dengan hanya menggunakan bagian tertentu dari rumah ini, alih-alih menggunakan seluruh bagian bangunan.

  1. Rumah Kertanegara, Bangunan Bernapaskan Jawa–Peranakan

Rumah Kertanegara ini merupakan pilihan yang menarik jika kamu ingin menyelenggarakan pesta pernikahan dengan konsep adat Jawa dan peranakan atau salah satu di antaranya. Bagian dalam salah satu gedung pernikahan di Jakarta ini juga dilengkapi perabotan mewah berwarna dominan merah, memunculkan kesan mewah yang klasik pada pesta pernikahan yang akan kamu adakan.

Rumah Kertanegara dapat disewa dengan biaya sekitar Rp30.000.000. Harga yang cukup terjangkau jika kamu mempertimbangkan keunikan interiornya yang penuh dengan barang antik menarik seperti lemari tempat penyimpanan abu dari zaman Jepang. Kamu dapat mengundang sekitar 100 orang tamu yang tidak perlu repot-repot mencari parkir karena sudah tersedia lahan parkir lengkap dengan layanan valet.

Pada pesta pernikahan yang terbatas, kamu memang hanya akan mengundang orang-orang yang terdekat saja. Namun, itu berarti kamu harus benar-benar memberikan pengertian serta penjelasan pada orang tua mengapa kamu dan pasangan lebih memilih untuk membuat pesta pernikahan yang terbatas. Selain itu, kamu sebaiknya juga tidak asal memilih tempat yang akan digunakan sebagai lokasi di mana acaramu nantinya diselenggarakan. Tidak ada salahnya melangsungkan pernikahan di salah satu gedung pernikahan di Jakarta yang unik agar acara pernikahanmu ini menjadi sesuatu yang berkesan.

Baca juga: 5 Referensi Gedung Pernikahan di Semarang yang Cocok untuk Semua Budget

Menyelenggarakan pesta pernikahan dengan jumlah tamu yang terbatas memang merupakan trend yang sedang banyak digemari. Oleh karena itu, jika kamu memang sudah mantap ingin menggelar pesta terbatas dan juga sudah membicarakannya dengan kedua belah keluarga, ada baiknya kamu cepat-cepat melakukan pemesanan gedung yang kamu inginkan.

Jika kamu masih belum melakukannya, pertimbangkan untuk memeriksa lima gedung pernikahan di Jakarta yang sudah kita bahas di atas agar kamu bisa lebih mudah mempersiapkan segala kelengkapan untuk acara pernikahanmu nanti.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...