Pilihan Gedung Pernikahan Mewah di Jakarta untuk Kamu yang Ingin Ciptakan Pernikahan Elegan

14 Dec 2019 | By Wedding Market | Viewers: 1430
Pilihan Gedung Pernikahan Mewah di Jakarta untuk Kamu yang Ingin Ciptakan Pernikahan Elegan
Foto: Cari Gedung Nikah

Gedung pernikahan mewah di Jakarta memang ada banyak sekali. Akan tetapi, mengingat kamu ingin menggunakannya untuk melangsungkan acara terbesar dalam hidupmu, tidak ada salahnya untuk lebih selektif serta bijaksana dalam memilih. Diskusikan dengan pasanganmu sebelum memutuskan, karena memilih gedung pernikahan tentunya akan sangat berpengaruh pada budget yang sudah kalian berdua tetapkan sebelumnya. Jika tidak ada masalah dengan anggaranmu, selanjutnya kamu bisa mempertimbangkan konsep resepsi pernikahanmu.

Umumnya resepsi pernikahan terbagi dalam dua konsep besar, modern atau tradisional. Tidak semua gedung pernikahan cocok untuk melangsungkan pernikahan tradisional, dan ada pula yang tidak pas dengan konsep pernikahan modern. Paket serta fasilitas yang dibutuhkan kedua konsep ini pun dapat berbeda. Dengan kata lain, memilih gedung pernikahan bukanlah perkara yang asal mewah, beres. Ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan. Jika kamu bingung, kami akan memberikan 5 contoh gedung pernikahan mewah di Jakarta, siapa tahu ada yang cocok dengan seleramu.

  1. Balai Sudirman, Jakarta Selatan

Terletak di Jakarta Selatan yang strategis, kamu bisa memanfaatkan Balai Sudirman untuk melangsungkan acara pernikahan kamu. Gedung pernikahan mewah di Jakarta yang satu ini bisa kamu sewa dengan harga sekitar Rp50.000.000 dengan kapasitas tamu mencapai lebih dari 3.000 undangan. Fasilitas yang disediakan bisa dibilang cukup mumpuni. Balai Sudirman dilengkapi dengan ruang rias yang mewah, mushola, kapasitas listrik hingga 5.000 watt, dan juga tenaga keamanan untuk memastikan acaramu berlangsung lancar tanpa gangguan.

Kiprah Balai Sudirman sebagai gedung pernikahan sudah dimulai sejak 18 tahun lalu. Tidak heran bangunan yang sebenarnya terbagi menjadi dua gedung utama ini, Gedung Panti Prajurit serta Gedung Panti Perwira, sudah cukup berpengalaman menangani segala jenis resepsi pernikahan. Tentu tak ada salahnya jika kamu bertanya lebih lanjut dengan pihak pengelola jika kamu membutuhkan fasilitas tambahan atau jika kamu ingin mengadakan pesta pernikahan dengan konsep yang tidak biasa.

  1. Gedung Balai Samudra, Jakarta Utara

Gedung pernikahan mewah lainnya di Jakarta yang memiliki lokasi strategis adalah Gedung Balai Samudra. Gedung yang memiliki desain bangunan yang megah serta terkesan mewah dengan langit-langit yang tinggi ini berada di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, kawasan yang memang terkenal berkelas. Selain langit-langit yang tinggi, hamparan karpet yang menutup lantainya dengan rapi juga dapat memberikan kesan elegan bagi pesta pernikahanmu.

Gedung pernikahan mewah di Jakarta ini dapat menampung tamu hingga 3.000 orang. Kamu dapat menyewanya dengan merogoh kocek hingga Rp70.000.000. Selain pelayanan yang profesional, kamu juga akan mendapatkan voucher menginap di hotel berbintang sebagai bonusnya. Penawaran yang cukup menarik jika kamu ingin langsung beristirahat di hotel mewah selepas resepsi.

  1. Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan

Gedung pernikahan mewah lainnya di Jakarta yang juga kerap digunakan untuk acara adalah Gedung Balai Kartini. Venue yang satu ini memang sudah terkenal dan cukup populer, sehingga kamu harus memesan sejak setahun sebelumnya jika kamu memang ingin melangsungkan acara pernikahanmu di tempat ini. Gedung Balai Kartini juga menyediakan beberapa paket pernikahan dengan harga mulai dari Rp300.000.000.

Interior Gedung Balai Kartini yang megah bukanlah satu-satunya keunggulan gedung pernikahan yang satu ini. Ukurannya yang luas juga memungkinkanmu mengundang hingga 3.000 orang untuk menghadiri resepsi pernikahanmu. Melangsungkan pesta pernikahan di Gedung Balai Kartini bisa kamu jadikan pilihan jika kamu memiliki banyak tamu yang ingin kamu undang.

  1. Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta Selatan

Gedung Sampoerna Strategic Square merupakan pilihan yang sempurna jika kamu ingin mengadakan pesta yang mewah untuk merayakan hari istimewamu. Gedung pernikahan ini memang cukup bergengsi. Selain arsitektur bangunan gedungnya yang megah dengan gaya Eropa Klasik, gedung ini juga memiliki lokasi strategis di pusat Kota Jakarta.

Ruang serbaguna berukuran 1.125 meter persegi yang dimiliki gedung pernikahan mewah di Jakarta ini dapat menampung hingga 3.000 tamu. Cocok untuk mengadakan pesta pernikahan yang megah dan istimewa. Meski harga sewanya cenderung mahal, sekitar Rp800.000.000, kamu tidak akan menyesal dengan memilih Gedung Sampoerna Strategic Square karena fasilitas yang disediakan juga sepadan dengan harganya yang mengagumkan.

  1. Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat

Gedung pernikahan mewah di Jakarta Pusat merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang menginginkan kemudahan akses menuju pesta resepsimu. Selain lokasi yang strategis, Gedung Dhanapala juga cukup istimewa karena dikelilingi oleh beberapa hotel berbintang, sehingga tamu yang datang dari luar kota dapat beristirahat dengan kenyamanan maksimal.

Gedung Dhanapala memiliki ruangan yang cukup besar, cukup untuk sekitar 3.000 tamu undangan. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal. Kamu bisa menyewanya hanya dengan menyiapkan kocek sebesar Rp60.000.000. Harga tersebut juga sudah termasuk fasilitas yang maksimal seperti desain dinding ballroom berkonsep akustik untuk kualitas suara yang maksimal. Kesan mewah yang dimilikinya pun akan semakin sempurna dengan empat buah lampu kristal yang menggantung di langit-langit setinggi 7 meter.

Kelima gedung pernikahan mewah di Jakarta tersebut bisa kamu pilih untuk mengadakan pesta pernikahan yang spesial. Dengan kapasitas tamu undangan serta fasilitas yang ditawarkan, kamu bisa mewujudkan setiap konsep pernikahan yang kamu inginkan, baik konsep pernikahan modern maupun tradisional.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket