Pilih Kategori Artikel

Grosir Souvenir Pernikahan: Apakah Cibadak Menjadi Salah Satu Pusat di Bandung?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Jika kamu termasuk calon pengantin yang berada di Bandung, cobalah untuk mengunjungi di pusat grosir souvenir pernikahan di Cibadak, Bandung. Memang tidak ada habisnya jika terus membahas tentang Bandung. Banyak orang yang datang ke Bandung dengan berbagai macam tujuan, salah satunya adalah berburu souvenir.

Mengenai belanja murah, Bandung memiliki beberapa lokasi yang menyediakan beraneka macam barang grosir souvenir pernikahan yang di jual dengan harga yang sangat murah. Salah satu lokasi tersebut terletak di Jalan Cibadak yang tak jauh dari alun-alun Kota Bandung.

Jalan Cibadak dikenal banyak orang di sekitar sebagai pusat barang grosiran, mulai dari aneka camilan, souvenir pernikahan, aksesoris, alat tulis, pernak-pernik hari raya, dan masih banyak lagi barang yang dijual secara grosir di sini. 

Di situ terdapat banyak toko souvenir yang saling bersebelahan. Ada juga toko yang tersebar di beberapa kawasan, seperti di Pasar baru dan Pagarsih. Akan tetapi yang dikenal oleh banyak orang adalah di Cibadak, sebagai pusatnya grosir souvenir pernikahan Bandung.

Apakah Ada Keuntungan Jika Membeli Souvenir Pernikahan di Cibadak?

Kalau kamu memang memilih untuk membeli cinderamata di pusatnya grosir souvenir pernikahan d Bandung ini, terdapat beraneka macam barang yang bisa dipilih. Kemudian terdapat keuntungan lainnya jika kamu membeli souvenir pernikahan Bandung di sini, yaitu barang yang dijual dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Membeli barang secara satuan saja masih murah, apalagi kalau kamu membeli cinderamata di pusat grosir souvenir pernikahan, tentu akan jauh lebih murah. Mengenai kualitas? Tenang saja, meskipun barang-barang di sini di jual di pinggiran Jalan Cibadak, tak akan kalah awet dan bagus kok dengan barang yang dijual di toko-toko daerah lainnya.

Inilah Barang Khas Bandung yang Terdapat pada Grosir Souvenir Pernikahan untuk Pilihanmu 

1. Gantungan Kunci Unik

Sebagai cinderamata di pesta pernikahan, kamu bisa menggunakan gantungan kunci sebagai salah satu souvenir Bandung yang murah yang bisa kamu dapatkan di grosir souvenir pernikahan. 

Barang seperti ini memiliki berbagai macam jenis dan bentuk, seperti halnya bentuk yang khas dengan Kota Bandung, seperti gantungan kunci berbentuk wayang golek, angklung, dan bisa juga kamu memilih ikon Kota Bandung, seperti miniatur gedung sate sebagai gantungan kunci. 

Di kawasan Cibadak, tepatnya pusat grosir souvenir pernikahan seperti ini biasanya dibanderol dengan harga mulai Rp1.000,00 hingga Rp5.000,00.

2. Kerajinan Tangan Lembang

Selain itu, ada juga barang yang lebih fungsional dengan harga murah yang bisa kamu dapatkan di pusat grosir souvenir pernikahan di Bandung. Kerajinan tangan khas Bandung memang memiliki banyak jenis, tapi salah satu yang paling populer adalah kerajinan yang berasal dari daerah Lembang.

Yap, salah satu daerah di Bandung ini telah menghasilkan karya-karya yang inovatif dan inspiratif. Terdapat beberapa kerajinan yang biasanya dibuat menggunakan anyaman bambu dan beraneka macam keramik. Akan tetapi, kamu tidak perlu datang ke Lembang untuk membeli souvenir ini, karena hasil karyanya juga sudah banyak di jual di daerah Cibadak.

3. Miniatur Gamelan

Biasanya, yang dijadikan sebagai souvenir pernikahan itu hanya pernak-pernik ataupun sesuatu yang berguna dalam rumah tangga. Namun siapa sangka, alat musik juga bisa kamu gunakan sebagai souvenir di acara pernikahanmu nanti. 

Akan tetapi, ini bukan alat musik sungguhan, melainkan hanyalah miniatur yang hanya bisa digunakan sebagai pajangan saja. Miniatur gamelan ini juga banyak dijual di pusat grosir souvenir pernikahan Bandung. Akan sangat cocok sekali bagi kamu pecinta alat musik tradisional untuk menjadikan barang ini sebagai buah tangan di hari pesta pernikahan. 

Untuk harga barang yang unik ini biasanya dibanderol kisaran Rp15.000,00 hingga Rp50.000,00.

4. Miniatur Angklung

Tidak hanya gamelan, Angklung juga bisa kamu jadikan sebagai souvenir di acara pernikahanmu. Angklung memang merupakan salah satu kerajinan khas Sunda yang pasti semua orang sudah tahu itu. Akan tetapi, untuk membeli satu buah angklung saja membutuhkan uang yang banyak. 

Eits, kamu tidak perlu khawatir. Cara alternatif yang bisa kamu lakukan untuk mengubah alat musik angklung menjadi sebuah miniatur unik yang cocok sebagai pajangan di rumah. Bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan miniatur angklung ini adalah bambu atau dengan mesin cetak berbahan plastik. 

Penggunaan bahan ini membuat kamu untuk memilih bahan plastik akan memiliki harga yang lebih murah daripada yang berbahan bambu. Miniatur angklung bisa kamu dapatkan di Cibadak, sebagai pusatnya grosir souvenir pernikahan Bandung yang dibanderol dengan harga Rp1.000,00 hingga Rp8.000,00.

5. Mainan Gasing Bambu

Bukan hanya alat musik tradisional saja yang bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan, tetapi mainan tradisional pun bisa kamu dapatkan di pusat grosir souvenir pernikahan. Alat permainan tradisional ini merupakan salah satu khas orang-orang Sunda dan memiliki bentuk yang sangat sederhana. 

Bukan hanya bisa dimainkan saja, gasing bambu ini juga bisa digunakan sebagai pajangan di lemari kaca maupun di atas meja. Biasanya mainan ini dijual dengan berbagai macam ukuran, kamu bisa menyesuaikan dengan keinginan dan biaya pernikahan yang kalian miliki. Kamu bisa membeli mainan tradisional ini di Cibadak yang dibanderol harga Rp4.000 hingga 10.000,00.

6. Kipas Anyam

Sering kali calon pengantin memilih kipas anyam menjadi salah satu souvenir di acara pernikahanmu nanti. Kipas ini memiliki manfaat untuk tamu yang sedang merasa gerah, apalagi jika tempat tinggal kamu memang daerah yang panas. Biasanya untuk bahan yang digunakan dalam pembuatan kipas ini adalah dengan bambu atau kayu cendana. 

Harganya pun cukup terjangkau dan bervariasi. Kipas tangan ini biasa dibanderol harga sekitar Rp2.500 hingga Rp6.000.

7. Asbak Unik

Inilah barang terakhir yang bisa kamu dapatkan pada pusat grosir souvenir pernikahan pilihan. Terdapat berbagai macam jenis gerabah yang bisa kamu jadikan sebagai souvenir pernikahan, seperti halnya asbak. 

Kamu bisa memilih bentuk asbak yang khas dengan kota Bandung yang biasanya memiliki bentuk yang unik dan sederhana. Misalkan saja kamu memilih bentuk asbak yang memiliki corak batik khas Jawa Barat, tentu akan memberikan kesan tersendiri terhadap para tamu yang menerimanya.

Asbak yang terbuat dari gerabah di Cibadak biasanya menawarkan harga pasar yang dibanderol sekitar Rp2.400 hingga Rp5.000.


Itulah ulasan mengenai rekomendasi cinderamata yang bisa kamu berikan pada para tamu undanganmu nanti di pusat grosir souvenir pernikahan di Bandung. Sebenarnya masih ada banyak lagi jenis souvenir murah dan berkualitas yang dijual di kawasan Cibadak, Bandung. 

Kalau memang beberapa barang di atas tidak begitu minat untuk menjadi pilihanmu, kamu bisa memilih souvenir yang lain, dengan mencari referensi di luar sana. Namun, kamu tetap menyesuaikan pilihan souvenir dengan anggaran yang sudah ditetapkan sebelumnya. 

Jangan sampai anggaran pernikahanmu membengkak hanya karena terlalu berlebihan dalam memilih souvenir pernikahan ya, dears!


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...