Pilih Kategori Artikel

Ide Hadiah yang Cocok untuk Bridesmaid-mu!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sudah mendapatkan hadiah yang cocok untuk bridesmaid-mu? Dibalik pengantin wanita yang tampil sempurna, ada banyak pihak yang ikut berkontribusi di dalamnya. Salah satunya adalah para bridesmaid. Mereka adalah sahabat, keluarga atau lebih tepatnya orang spesial yang ditunjuk oleh pengantin wanita. Tak heran, jika para bridesmaid itu menggunakan baju serasi yang senada dengan konsep pernikahan.

Mereka bertugas untuk membantu pengantin mulai dari berbagai macam persiapan hingga hari pernikahan itu tiba. Terdapat pula tugas lain yang harus dilakukan oleh seorang bridesmaid mulai dari hal yang kecil hingga hal yang besar sekalipun. Misalnya seperti membantu mengecek dekorasi, membantu menyimpan barang pribadi pengantin, bahkan memberikan dukungan kepada pengantin.

Mereka rela untuk membantu agar acara pernikahanmu sukses dan lancar tanpa adanya pamrih. Untuk itu, sebagai apresiasi dan tanda terima kasih, kamu perlu untuk memberikan mereka hadiah. Lalu, apa saja sih hadiah yang cocok untuk bridesmaid spesial ini? Bagi kamu yang mau tahu lebih lanjut, scroll ke bawah dan jangan dilewatkan ya!

  1. Gelas

Pertama, hadiah yang cocok untuk bridesmaid adalah gelas. Pilihlah gelas dengan jenis yang bagus seperti brandy snifter atau flute glass.

Untuk menambah kesan istimewa, kamu bisa memberikan gelas dengan desain custom dari inisial nama mereka. Simpanlah pada kotak yang aman untuk mengurangi terjadinya rusak atau pecah. Sertakan pula kartu ucapan terimakasih karena ingin membantumu dalam mensukseskan acara pernikahan.

  1. Gelang

Aksesoris adalah sebuah benda yang disukai oleh para wanita dan salah satunya  gelang. Mereka akan merasa senang dan spesial ketika diberikan gelang sebagai hadiah. Akan tetapi, kamu tidak perlu merogoh kocek untuk membelikan gelang yang mengandung emas atau berlian.

Model yang bagus untuk dijadikan hadiah adalah gelang rantai yang ada pengaitnya. Sertakan pula bandulan bulat yang bertulis inisial atau nama panggilan dari para bridesmaid pilihanmu. Dengan begitu, gelang ini tidak hanya disimpan tapi juga bisa mereka gunakan. Benar-benar  hadiah yang cocok untuk bridesmaid, bukan?

  1. Bathrobe

Apa sih bathrobe itu? Untuk kamu yang pernah menginap di hotel berbintang, pasti melihat keberadaannya. Bathrobe itu berasal dari kata bath dan robe yang berarti pakaian mandi. Layaknya sebuah pakaian, bathrobe ini dipakai dan terdapat tali pengikat pada bagian sisi kiri dan kanannya. Bahan dari pakaian mandi yang satu ini sangat nyaman dan bisa menghangatkan tubuh kita setelah terkena air.

Warna bathrobe yang cocok untuk hadiah bridesmaid adalah putih. Kamu dapat pula membuat custom nama pada bagian punggung atau belakang bathrobe. Dengan menghadiahkan ini, kamu dan para bridesmaid dapat menggunakannya sebagai dresscode ketika bridal shower. Ketika kalian ada rencana untuk sleepover pun, pakaian mandi ini bisa menjadi sesuatu yang wajib dibawa.

  1. Dompet

Benda yang satu ini, tentu saja, adalah  hadiah yang cocok untuk bridesmaid. Dompet adalah sesuatu yang sangat berguna jadi tak heran bahwa orang memilihnya. Namun, seiring berjalannya waktu, dompet yang diberikan ini memiliki bentuk unik dan bernama card holder. Itu adalah tempat untuk menyimpan kartu seperti KTP, SIM, ATM dan berbagai jenis kartu lainnya. Desain nama custom juga dapat ditambahkan pada sisi depan dompet atau card holder tersebut.

  1. Hanger

Hadiah yang cocok untuk bridesmaid selanjutnya yang dapat kamu berikan sebagai tanda terimakasih adalah hanger atau gantungan baju. Eits! hanger ini bukan sembarang hanger lho. Kamu bisa mendesain hanger ini menjadi lebih indah agar tidak terlihat seperti yang kebanyakan.

Buatlah ukiran nama bridesmaid pada bagian tengah hanger. Gunakan font yang unik agar tampilannya lebih mewah. Penambahan pita juga dapat mempercantik hanger. Gantungan pakaian yang tak biasa ini bisa disimpan dan dikenang oleh mereka yang menerimanya. Dapat juga dipakai untuk menggantung baju spesial dan kesayangan mereka agar selalu ingat denganmu.

  1. Skincare

Setiap wanita pastinya menyukai sesuatu yang dapat merawat dan mempercantik diri terutama wajah. Berikanlah hadiah bridesmaid yang menjadi kesukaan wanita tersebut seperti skincare. Letakkan skincare itu pada satu kotak agar lebih enak dipandang. Produk yang dapat kamu berikan diantaranya cleansing milk, facial wash, scrub, face mask, toner, essence, serum, moisturizer, eye cream, dan lip cream. Jika memungkinkan, berikan semua produk skincare tersebut dari satu merek.

  1. Make up

Selain skincare, kesukaan wanita yang lainnya, dan  hadiah yang cocok untuk bridesmaid, adalah make up. Semua itu terlihat bahwa wanita rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memilih make up yang cocok untuknya. Buatlah para bridesmaid bahagia dengan memberikan hadiah berupa perlengkapan make up. Kamu dapat memilih ingin membeli produk drugstore ataupun high-end.

Produk yang cocok diberikan adalah foundation, concealer, bedak, make up palette lengkap, pensil alis, maskara, dan lipstik. Untuk foundation, concealer dan bedak, janganlah membeli dengan shade yang sama. Sebab, setiap wanita memiliki tone kulit yang berbeda. Kamu dapat mencocokannya pada masing-masing bridesmaid.

  1. Parfum

Siapa yang tidak menyukai aroma parfum? Baik wanita maupun pria pasti menyukai wewangian dari parfum. Dan, parfum memang  hadiah yang cocok untuk bridesmaid. Jadi, hadiah ini sangat tepat untuk kamu berikan pada para bridesmaid. Berburulah parfum dengan wewangian yang soft dan kalem. Agar terlihat lebih elegan, pilihlah parfum yang menggunakan botol kaca.

  1. Tote bag

Last but not least! Hadiah spesial untuk para bridesmaid adalah tote bag. Desainlah tote bag dengan gambar yang unik dan berkesan. Misalnya seperti ilustrasi dari wajah masing-masing bridesmaid disertai dengan namanya. Tote bag ini dapat disimpan dan juga dipakai. Akan tetapi, rasanya para bridesmaid akan merasa sayang jika dipakai. Mereka takut tote bag itu akan kotor dan tidak berbentuk lagi.

Baca juga: Inspirasi Gaun Bridesmaid Muslimah yang Syar'i

Okay! itu adalah beberapa pilihan hadiah  hadiah yang cocok untuk bridesmaid kamu sebagai tanda terima kasih. Agar terlihat lebih indah, letakkan salah satu barang atau hadiah pilihanmu tersebut pada kotak kayu yang dihias dengan pita. Tambahkan juga kartu yang berisi ucapan terima kasih dari dalam lubuk hatimu. Tulislah sendiri kartu tersebut agar para bridesmaid merasa terharu dan lebih dihargai.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...