Hantaran Pernikahan Makeup : Jenis Dan Manfaatnya Untuk Mempelai Wanita - Wedding Market

Hantaran Pernikahan Makeup : Jenis Dan Manfaatnya Untuk Mempelai Wanita

16 Jul 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 159
Hantaran Pernikahan Makeup
Foto: Lelue Seserahan

Hantaran pernikahan makeup merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam suatu rangkaian acara pesta pernikahan. Hantaran juga menjadi barang bawaan yang wajib dibawa oleh calon mempelai laki-laki dan kemudian akan diberikan kepada calon mempelai wanita sebagai salah satu bentuk simbol bahwa calon pengantin pria sudah siap untuk bertanggung-jawab dan memenuhi kebutuhan dari calon mempelai wanita yang akan dipinangnya.

Pada umumnya, ada berbagai jenis barang hantaran yang harus dipersiapkan oleh calon mempelai pria untuk prosesi pesta pernikahan. Beberapa diantaranya mulai dari hantaran berupa makanan, pakaian, perlengkapan mandi, dan juga hantaran berupa makeup untuk calon pengantin wanita.

Untuk hantaran berupa makeup pengantin, umumnya juga memiliki isian yang berbagai macam sesuai dengan kesepakatan antara calon mempelai pria dan calon mempelai wanita. Semua kebutuhan perlengkapan makeup dan perawatan tubuh tersebut umumnya akan disesuaikan dengan jenis produk yang umum dikenakan oleh calon mempelai wanita.

Temukan Jenis Seserahan Pernikahan Lainnya di WeddingMarket



Jenis Komponen yang Umum pada Hantaran Pernikahan Makeup

Hantaran seserahan berupa makeup akan menjadi salah satu hadiah yang sangat istimewa bagi calon mempelai wanita. Dengan memberikan hantaran pernikahan makeup yang lengkap maka calon mempelai wanita tersebut bisa tampil semakin cantik dan menjadi bukti kesungguhan bagi para mempelai pria untuk memberikan hak bagi mempelai wanita untuk bisa mempersolek dan mempercantik diri.

Beberapa jenis komponen produk makeup yang umum ditemukan dalam suatu hantaran makeup untuk pernikahan adalah sebagai berikut :

1. Hantaran Berupa Perlengkapan Perawatan Kulit

Foto: Harian Nusantara

Salah satu komponen seserahan makeup yang bisa diberikan kepada calon mempelai pengantin wanita adalah perlengkapan perawatan kulit. Seperti yang sudah diketahui bahwa perempuan umumnya gemar berdandan untuk mempercantik diri termasuk menjaga penampilan kulit agar tampil cantik dan berseri.

Maka dari itu, salah satu komponen hantaran makeup yang tidak boleh ketinggalan untuk diberikan calon mempelai pria adalah berupa set komponen perawatan kulit. Beberapa produk yang umum diberikan sebagai komponen perawatan kulit diantaranya adalah cat kuku, parfum, body scrub, lulur, dan juga hand and body lotion yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit.

Untuk memilih produk seserahan makeup yang tepat, tentu para calon mempelai pria bisa berkomunikasi dengan calon mempelai wanita terkait dengan produk makeup yang cocok dan biasa digunakan untuk merawat kecantikan kulit secara rutin. Pemilihan produk-produk kecantikan yang tepat akan menghindari risiko terjadinya alergi dan permasalahan kulit lainnya akibat penggunaan produk kecantikan yang kurang cocok.

2. Perlengkapan Mandi yang Lengkap

Foto: Karyajaya88 on Tokopedia

Komponen hantaran pernikahan makeup yang juga tidak kalah penting lainnya adalah perlengkapan mandi. Sesuai dengan namanya, hantaran ini pada umumnya berisikan produk dan alat-alat yang biasa digunakan untuk mandi dan membersihkan diri bagi calon mempelai pengantin wanita. Perlengkapan mandi menjadi salah satu komponen seserahan yang sangat penting dan bahkan menjadi sebuah keharusan di berbagai adat pernikahan.

Beberapa produk yang umum ada dalam paket seserahan makeup diantaranya perlengkapan mandi antara lain adalah sabun mandi, sabun pembersih muka, conditioner, shampoo, pasta gigi, dan juga sikat gigi. Mengingat produk-produk ini merupakan produk yang cukup privasi maka para calon mempelai hendaknya mendiskusikan mengenai jenis hantaran produk perlengkapan mandi yang cocok dan sesuai untuk digunakan oleh mempelai wanita.

Hantaran berupa perlengkapan mandi umumnya akan ditaruh pada kotak seserahan yang berbeda dari kotak seserahan makeup. Kotak seserahan makeup umumnya hanya berisikan produk-produk kosmetik untuk merias wajah bagi calon mempelai wanita.

3. Komponen Hantaran Berupa Peralatan Makeup

Foto: Cara Makeup

Komponen hantaran pernikahan makeup yang tidak kalah penting untuk ada dalam seserahan adalah aksesoris makeup atau peralatan rias untuk mempercantik diri. Untuk pemilihan makeup seserahan, ada baiknya jika jenis produknya kembali disesuaikan kepada calon mempelai wanita agar bisa mendapatkan produk yang lebih tepat dan sesuai.

Pada dasarnya, pemilihan makeup ini relatif cukup sensitif karena umumnya tidak semua kulit cocok dengan produk kecantikan tertentu. Selain itu, biasanya calon pengantin wanita sudah memiliki merk makeup dan jenis makeup tertentu sehingga jika menggunakan makeup yang berbeda bisa saja memberikan masalah kulit di kemudian hari.

Untuk isi hantaran berupa makeup biasanya diisi dengan beberapa produk kecantikan seperti face powder, eye shadow, blush on, eye liner, mascara, lip balm, pensil alis bedak, kontur, foundation, dan juga beberapa produk kecantikan lainnya yang bisa disesuaikan dengan anggaran yang sudah dimiliki.

Pemberian seserahan berupa makeup kepada calon pengantin wanita ini juga bermakna bahwa para calon mempelai pria sudah bersedia untuk menyediakan perawatan tubuh bagi mempelai wanita dan juga makeup untuk merawat kecantikan diri.

Apa Manfaatnya untuk Mempelai Wanita?

Seserahan makeup merupakan salah satu bentuk seserahan yang harus dipenuhi oleh calon mempelai pria ketika melangsungkan prosesi pernikahan. Seserahan berupa makeup pengantin ini akan diberikan kepada calon mempelai wanita agar bisa digunakan dengan sebagaimana mestinya.

Membawa seserahan makeup untuk calon pengantin bisa memberikan manfaat yang cukup penting bagi calon pengantin wanita. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh calon mempelai wanita dari seserahan makeup tersebut.

1. Menjadi Simbol Bahwa Pengantin Pria Sudah Bisa Bertanggung-jawab

Salah satu manfaat penting dari hantaran pernikahan makeup dalam prosesi pernikahan adalah bisa menjadi simbol bahwa kedua calon pengantin sudah siap untuk membina rumah tangga dan pengantin pria pun siap bertanggung-jawab untuk mencukupi kebutuhan pengantin wanita baik itu dari segi sandang, pangan, dan ataupun juga alat untuk merawat diri.

2. Bisa Digunakan Untuk Bersolek dan Merawat Diri

Seserahan makeup pada umumnya terdiri dari berbagai macam produk dan jenis yang berbeda-beda. Produk-produk kosmetik tersebut digunakan sebagai sarana untuk merawat diri dan juga kecantikan bagi calon mempelai wanita. Dengan adanya seserahan berupa produk kecantikan tersebut maka para calon mempelai wanita bisa berhias dan bersolek agar tetap bisa tampil cantik dan menawan dihadapan suami tercinta.

Maka dari itu, dengan adanya seserahan berupa makeup atau produk kecantikan yang diberikan oleh calon mempelai pria diharapkan bahwa pengantin wanita akan sering tampil cantik, bersih, dan berseri dihadapan pasangan tercinta. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kamu tetap memilih produk kecantikan yang sesuai dengan produk yang biasa kamu kenakan.

Demikianlah ulasan mengenai jenis hantaran pernikahan makeup yang biasa dijadikan sebagai bagian dari seserahan untuk pesta pernikahan. Kini berbekal dengan ulasan yang telah disampaikan di atas, semoga kamu tidak lagi bingung terkait dengan seserahan atau hantaran makeup untuk calon mempelai wanita yang ingin dipinang.

Temukan Jenis Seserahan Pernikahan Lainnya di WeddingMarket

Silahkan Klik Disini


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket