Pilih Kategori Artikel

Budgeting Isi Hantaran Pernikahan Modern Kekinian Harga 500ribu-an
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Hantaran pernikahan modern menjadi daya tarik tersendiri untuk pasangan milenial yang memiliki acara berkonsep kekinian. Namun, meskipun mengikuti perkembangan zaman, kamu tidak perlu khawatir harus merogoh kocek dalam, lho! Pasalnya, isi dari hantaran pernikahan ini bisa kamu sesuaikan dengan budget seadanya. 

Berikut ini ada 7 contoh hantaran pernikahan modern yang dijamin akan mencuri perhatian pasanganmu. Selain terjangkau, contoh-contoh dibawah ini juga termasuk seserahan yang simple, sangat cocok untuk kamu yang tidak mau ribet. Nah, seserahan simple apa saja yang bisa dipakai? Simak daftarnya berikut, ya! 

Peralatan make up

wm_article_img

Isi hantaran pernikahan modern berupa make up sangat cocok untuk pasanganmu yang hobi dan jago dandan. Namun, jangan asal pilih make up ya! Kamu perlu pastikan bahan-bahan yang digunakan di kosmetik tersebut apakah cocok dengan kulit atau tidak. Ada beberapa jenis kulit yang sensitif dengan bahan tertentu sehingga menimbulkan alergi dan gatal-gatal. 

Sebaiknya, pilih make up yang biasa dipakai sehari-hari atau yang kandungan bahan-bahannya tidak menimbulkan masalah di kulit. Peralatan make up ini bisa terdiri dari lipstik, bedak, foundation, pensil alis, dan masih banyak lagi. Jumlah banyaknya make up bisa tergantung dengan kemampuan anggaran kamu. Estimasi harganya sekitar Rp100.000,- hingga Rp500.000,- tergantung merk yang dipilih. 

Skincare & Toiletries 

wm_article_img

Salah satu standar perempuan berkualitas adalah dia pintar merawat dirinya dengan baik. Nah, buat pasanganmu yang rajin perawatan pastinya merasa senang sekali jika dihadiahkan satu set skincare dan toiletries sebagai hantaran pernikahan. Estimasi harganya juga cukup terjangkau, sekitar Rp200.000,- hingga Rp500.000,-. Dengan budget segitu, kamu sudah bisa mendapatkan satu set skincare dari merk ternama, lho. 

Lalu, apa saja isi dalam kotak hantaran? Pilihan dasarnya biasanya adalah day cream, night cream, toner, dan juga foam. Namun, jika kamu ingin yang lebih lengkap lagi, kamu bisa menaikkan anggaran sedikit lagi dan menambah item skincare seperti serum, after serum, dan facial wash. Kamu bisa riset kecil-kecilan tentang merk apa yang kira-kira sering dipakai pasanganmu, ya! Hal ini untuk menghindari reaksi pasangan diluar ekspektasimu. 

Set perhiasan 

wm_article_img

Isi seserahan pernikahan dalam bentuk set perhiasan ini dapat berupa gelang, kalung, cincin, dan anting. Kamu tidak perlu membeli semuanya, bisa pilih salah satu saja yang menurutmu akan disukai oleh pasanganmu. Baiknya, kamu memilih jenis emas yang cocok digunakan oleh warna kulit pasanganmu. Pasalnya, Pasalnya, ada berbagai jenis perhiasan kekinian dengan desain unik dan cantik. Hindari membeli emas imitasi karena biasanya akan menimbulkan alergi/gatal-gatal pada kulit. 

Untuk budget Rp500.000,- kamu bisa membeli perhiasan perak yang harganya cukup terjangkau. Jika kamu memutuskan untuk memilih hantaran pernikahan ini, kamu bisa menggunakan kotak hantaran transparan berbahan mika atau akrilik agar isi hantaranmu terlihat lebih menonjol dan menarik perhatian. 

Alas kaki 

wm_article_imgwm_article_img

Alas kaki juga ternyata bisa dijadikan hantaran pernikahan yang estetis dan simbolis, lho. Hantaran ini menyimbolkan tentang kesiapan dirimu dalam "melangkah" menuju kehidupan yang baru bersamanya. Perlu diingat, tidak semua perempuan menyukai high heels atau alas kaki ber-hak tinggi dan lancip. Jika kamu sering jalan-jalan dengan pasanganmu, coba perhatikan apakah dia tipe orang yang senang memakai high heels. Jika tidak, kamu bisa menggantinya dengan wedges, yaitu alas kaki yang tinggi namun memiliki hak yang rata. Alternatif lain dari wedges adalah sepatu atau sandal tanpa hak sama sekali. 

Jika kamu tertarik, estimasi harganya berkisar antara Rp150.000 hingga Rp500.000,-. Jika budget-mu cukup tinggi, kamu bisa memilih high heels. Jika lebih rendah, maka pilihlah wedges atau sepatu tanpa hak yang relatif lebih murah. Terakhir, hal yang paling penting dan tak boleh terlewatkan adalah pastikan kamu mengetahui ukuran kaki pasanganmu, ya! 

Pakaian

wm_article_img

Mungkin bagi kamu para pria yang tidak terlalu mengikuti perkembangan tren masa kini, biasanya akan bertanya, apa saja seserahan pernikahan untuk wanita yang hobi update di sosial media? Jawabannya, tentu saja baju atau outfit yang instagramable. Baju ini bisa dipakai saat kamu kencan nanti dengan pasangan setelah menikah, lebih bagus lagi jika kamu inisiatif membelikan baju couple yang anti mainstream.

Biasanya, jenis outfit yang sedang digemari adalah blazer, sweater, hoodie, pakaian kondangan couple, bathrobe dan bahkan lingerie! Kini, di marketplace banyak sekali satu set pakaian couple yang cukup terjangkau. Namun, pastikan bahan dan reputasi tokonya berasal dari penjual yang terpercaya, ya! 

Tas 

wm_article_img

Sepertinya semua orang setuju bahwa tas menjadi kebutuhan setiap perempuan, tak terkecuali pula pasanganmu. Tas ini biasanya digunakan untuk menaruh handphone, dompet, bedak, dan juga printilan lainnya. Coba kenali karakter pasanganmu, apakah dia tipe wanita yang suka membawa barang banyak saat bepergian, atau cenderung membawa barang-barang yang simple? 

Alternatif tipe tas basic yang bisa digunakan umumnya  adalah handbag (tas tangan) dan slingbag (tas selempang). Ukuran tasnya bisa disesuaikan dengan banyaknya barang yang sering dibawa oleh pasanganmu. Biasanya, harga tas slingbag cenderung lebih murah daripada handbag karena ukurannya yang lebih kecil. Estimasi harganya adalah sekitar Rp70.000,- hingga Rp.300.000,-. 

Parfum 

wm_article_img

Terakhir, buat kamu yang ingin hantaran pernikahan yang bersifat sensual, pilihlah pewangi atau parfum. Dijamin kamu bakal lebih lengket sama pasanganmu! Meskipun harganya terbilang lebih tinggi dibandingkan yang lain, namun tidak ada salahnya memberikan hal yang terbaik untuk calon pasangan hidupmu. Terlebih lagi, kebanyakan wanita memang sangat menyukai aroma tubuh yang wangi. Memberikan hadiah semacam ini akan terasa lebih personal dan romantis! 

Harga parfum yang berkualitas berkisar antara Rp150.000,- hingga Rp500.000,- ke atas, tergantung merk yang digunakan. Jika kamu memilih item ini sebagai hantaran pernikahanmu, disarankan untuk membelinya secara offline atau berkunjung ke toko agar bisa mencoba langsung aromanya, ya! 

wm_article_img

Nah, itu tadi 7 Contoh Hantaran Pernikahan Modern yang bisa kamu jadikan inspirasi. Agar tampilan hantaran pernikahan tersebut  semakin berkesan, kamu bisa menyiasatinya dengan bungkus dan kotak yang unik agar terlihat semakin menarik. Sebagai referensi, cek juga ulasan WeddingMarket mengenai pilihan kotak hantaran pernikahan unik dari harga yang paling murah.

Mungkin ada beberapa yang bertanya, apakah lamaran harus membawa seserahan? Seberapa pentingkah seserahan ini? Seserahan ini dianggap cukup penting dalam budaya di Indonesia karena sebagai simbol bahwa sang lelaki sudah mampu menafkahi calon istrinya secara lahir maupun batin. Ini juga bisa diartikan sebagai rasa terima kasih kepada calon mertua karena sudah mempercayai sang lelaki untuk melamar sang mempelai wanita. Dengan begitu, konsep dari seserahan pernikahan ini perlu kamu siapkan matang-matang. 

Buat kamu yang tidak punya waktu dan tidak ingin ribet dengan urusan hantaran pernikahan, kamu bisa mempercayakan kepada vendor seserahan untuk membantu mempersiapkan segala kebutuhan untuk seserahan/hantaran pernikahanmu. Dengan demikian, kamu bisa menghemat waktu serta tenaga. Informasi lebih lanjut, cek WeddingMarket store ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...