Pilih Kategori Artikel

Inilah Harga Buket Bunga Pengantin yang Cantik dan Memukau
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Buket bunga merupakan aksesoris penting yang sering disematkan di pesta pernikahan. Tidak hanya dibawah oleh mempelai perempuan saja, buket bunga juga diletakkan di berbagai tempat untuk menambahkan kesan yang meriah ketika pesta dilangsungkan. Ketika memilih buket, jangan lupa mempertimbangkan harga buket bunga pengantin yang hendak dipakai.

Setiap rangkaian jenis bunga tentu memiliki harga yang berbeda, ada bunga yang memiliki harga lebih tinggi, namun yang lain bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk bunga palsu, umumnya harga per buket jauh lebih terjangkau, sebab bunga palsu tidak perlu mendapatkan perawatan khusus selama pesta pernikahan.

Kalau kamu hendak melangsungkan pernikahan di waktu dekat, ada baiknya kamu mempertimbangkan buket bunga seperti apa yang hendak digunakan. Ada berbagai pilihan bunga yang bisa kamu pakai sesuai dengan budget yang kamu miliki, berikut merupakan rekomendasi yang disarankan oleh vendor dekorasi pernikahan.

1. Buket Bunga Mawar

wm_article_img
Foto: bulentumut on iStock

Salah satu jenis bunga tangan pengantin yang bisa kamu temukan dengan mudah di pernikahan adalah mawar. Aromanya yang harum dan bentuknya yang elegan bisa membantu kamu membuat suasana resepsi menjadi lebih meriah. Harga buket bunga pengantin untuk mawar bervariasi, kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Jenis mawar tertentu memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan mawar yang lain. Untuk warna mawar yang direkomendasikan, kamu bisa menggunakan perpaduan warna merah dan putih karena melambangkan kesungguhan dan kesucian cinta. Namun jika kamu ingin mendapatkan pemandangan mawar yang lebih berseri, menggunakan warna lain juga diperbolehkan.

Akan tetapi pastikan bahwa warna mawar yang kamu gunakan memang sesuai dengan tema pernikahan. Beberapa warna bunga mawar, walau terkesan cantik dan menarik memiliki makna yang kurang tepat jika disandingkan di hari pernikahan.

2. Buket Bunga Baby Breath

wm_article_img
Foto: pinterest.com/terribrickel

Selanjutnya adalah bunga yang memiliki bentuk kecil dengan warna putih yang cantik ini. Dikenal sebagai baby breath, bunga ini juga identik dengan pernikahan yang simple dan modern, sehingga cocok untuk generasi milenial yang ingin memberikan kesan lebih segar di hari pernikahannya.

Untuk harga buket bunga pengantin dari baby breaths, kamu tidak perlu mengeluarkan budget yang besar. Misalnya buket bunga baby breath yang dibawa oleh mempelai perempuan, kamu tidak sampai mengeluarkan dana sebesar 300 ribu rupiah untuk satu buketnya. Berbeda jika kamu menggunakan bunga tersebut untuk hiasan lain, kamu tentu perlu menambah budget.

Bunga baby breath memiliki makna sebagai cinta abadi dan ketulusan, itulah alasan kenapa bunga ini sering ditemukan dalam pernikahan. Kamu bisa merangkai baby breath dengan bunga mawar atau bunga lainnya. Namun jika kamu ingin menggunakan kamu tetap bisa melakukan bunga baby breathe saja sebagai bunga tangan pengantin.

3. Buket Bunga Tulip

wm_article_img
Foto: Probuxtor on iStock

Ingin menampilkan kesan pernikahan yang elegan dan klasik? Selain mawar kamu bisa menggunakan buket bunga yang disusun dari rangkaian bunga tulip. Seperti mawar, tulip juga memiliki spektrum warna yang luas sehingga cocok untuk berbagai model gaun dan tema pesta pernikahan.

Bunga yang berasal dari Belanda ini hanya ditemukan di musim semi, kecuali kamu membelinya di tempat khusus yang memang menyediakan tulip untuk semua musim. Jadi jika ingin mendapatkan bunga tulip yang cantik dan mendapatkan harga buket bunga pengantin jenis tulip yang terjangkau, kamu bisa melangsungkan pernikahan di musim semi.

Tulip melambangkan cinta yang terjadi antara kamu dengan pasangan, yang digambarkan bersemi indah seperti bunga tulip di musim seminya. Kamu bisa menggunakan ide buket bunga pernikahan ini yang single, namun kamu juga bisa memadupadankannya dengan bunga lain untuk mendapatkan tampilan buket yang lebih mewah.

4. Buket Bunga Carnation

wm_article_img
Foto: Brides.com

Kamu mungkin agak kurang familiar dengan bunga carnation, sebab bunga ini lebih terkenal dengan istilah anyelir di Indonesia. Bunga ini juga sering digunakan dalam pernikahan, baik sebagai buket maupun sebagai dekorasi. Ada tiga warna bunga anyelir yang sering digunakan untuk buket bunga pernikahan yakni, warna pink, merah dan putih.

Setiap warna bunga anyelir memiliki maknanya sendiri, misalnya untuk warna pink yang melambangkan keberanian. Sedangkan bunga anyelir warna putih melambangkan ketulusan dalam mencintai, terakhir adalah bunga warna merah yang melambangkan cinta sejati yang diperjuangkan. Terkait dengan harganya, bunga ini cukup terjangkau karena sudah banyak dibudidayakan di Indonesia.

Untuk mendapatkan buket bunga impian yang tepat, kamu bisa berdiskusi dengan pihak vendor persiapan pernikahan untuk mendapatkan bantuan. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan flourist untuk meminimalisir adanya kesalahan perangkaian bunga.

Berbagai rekomendasi harga buket bunga pengantin tersebut bisa kamu pertimbangkan dan memilih mana yang tepat untuk dijadikan buket di hari pernikahan. Untuk mendapatkan informasi mengenai harga masing-masing buket, kamu bisa bertanya kepada floris yang akan melakukan dekorasi di hari pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...