Pilih Kategori Artikel

Berapa Kisaran Harga Catering Pernikahan di 2021?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika melangsungkan pernikahan, penting untuk memilih tempat catering yang sesuai dengan budget. Harga catering pernikahan 2021 memang tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, penting menyiapkan budget yang cukup agar bisa memesan menu catering yang enak sesuai konsep pernikahan.


Untuk membantumu agar tidak kebingungan dalam memilih menu catering pernikahan dan harganya, berikut adalah informasi yang perlu kamu ketahui. Penting jika kamu hendak melakukan pernikahan dalam waktu dekat untuk mengetahui seluk beluk dalam dunia catering pernikahan. 

Harga Menu Catering Terjangkau

Untuk menu catering dengan harga yang terjangkau, kamu bisa memilih makanan sederhana yang memiliki rasa enak. Jika kamu tertarik untuk memilih menu catering dengan harga terjangkau, tanyakan terlebih dahulu menu yang disediakan, apakah kamu berkenan dengan apa yang penyedia jasa catering pernikahan berikan.

Sedangkan harganya, harga catering pernikahan 2021 untuk menu ini bervariasi tergantung dengan jumlah tamu undangan yang diundang. Untuk 300 undangan misalnya, tidak sampai menghabiskan uang lebih dari 7-8 juta rupiah. Kamu bisa menanyakan lebih lanjut terkait dengan menu catering terjangkau kepada vendor yang ada di list WeddingMarket.

Harga Menu Catering Minimalis

Kalau kamu hendak melangsungkan pernikahan dengan konsep minimalis, kamu bisa memilih catering dengan konsep minimalis. Untuk menunya kamu bisa menanyakan langsung jenis atau variasi masakan yang disajikan. Menu minimalis bukan berarti kamu tidak bisa menyediakan makanan yang enak kepada tamu undangan.

Terkait dengan harga, menu catering minimalis tidak berbeda jauh dengan menu catering terjangkau. Kamu bisa menanyakan detailnya lebih lanjut kepada penyedia layanan jasa catering yang sudah kamu pilih, kemudian melakukan kesepakatan. Kamu mungkin perlu mengeluarkan dana sebesar 8-10 juta rupiah untuk menu catering yang satu ini. 

Harga Menu Catering Medium

Untuk menu catering medium, biasanya makanan yang disediakan sudah lebih beragam dan bisa dipilih dalam beberapa paket. Kamu bisa memilih menu yang harga catering pernikahan 2021 sesuai dengan budget yang kamu anggarkan. Jika memang harganya masih tinggi, kamu bisa melakukan nego untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Harga catering pernikahan yang diberikan bervariasi, sesuai dengan jumlah tamu undangan yang kamu pilih. Kurang lebih kamu perlu mengeluarkan budget sekitar 10-30 juta untuk menu catering yang satu ini. Makanan yang tersedia di catering ini sudah terbagi dalam makanan pembuka, penutup dan main courses.

Harga Menu Catering Premium

Terakhir jika kamu memiliki budget yang tidak terbatas untuk masalah catering, menu catering dengan harga dan kualitas premium direkomendasikan untuk kamu. Untuk catering yang satu ini, kamu bisa memilih menu makanan yang tersedia dan jenis makanan yang ditawarkan pihak catering. 

Jangan khawatir dengan rasa yang diberikan, harga catering pernikahan 2021 untuk menu premium memang tinggi, namun rasa yang diberikan tentu tidak perlu kamu pertanyakan. Banyak vendor catering yang sudah mulai menyediakan menu premium untuk mempelai yang hendak melangsungkan pernikahan mewah. Untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau ketika memesan catering, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, diantaranya adalah:

Tips Mendapatkan Harga Catering Pernikahan 2021 yang Sesuai Budget

wm_article_img

Foto: PanduBizniz

1. Lakukan Riset 

Akan lebih baik jika kamu memilih vendor pernikahan yang dekat dengan rumah atau tempat kamu hendak melangsungkan pernikahan. Ini akan membantumu menghemat biaya ongkos kirim, persiapan makanan dan proses pembuatan makanan. 

Kamu juga bisa membandingkan antara satu vendor dengan vendor yang lain, sehingga mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Jika memang ingin mendapatkan harga yang terjangkau, jangan ragu menggunakan diskon ataupun potongan harga yang tersedia. 

2. Kurangi Pesanan Nasi 

Tidak semua orang akan makan nasi di meja catering, karena itu untuk mengurangi harga catering pernikahan 2021 kamu bisa mengurangi sisa nasi yang dipesan. Dengan begitu, harga menu catering tersebut bisa ditekan dan kamu bisa mengalihkannya untuk menu makanan yang lain. 

Misalnya, dengan mengalihkan budget tersebut untuk bagian stall makanan penutup atau camilan. Sehingga bagian makanan penutup dan snack cukup untuk semua tamu yang datang di hari pernikahanmu. 

3. Perbanyak Minuman Air Putih 

Dibandingkan menyediakan minuman soda atau jus di stall, kamu bisa menekan dengan memberikan air putih sebagai minuman. Selain tidak sulit untuk diisi ulang, kamu bisa menekan harganya, sebab air putih tidak begitu mahal. 

Namun usahakan kamu tidak menyediakan air putih saja untuk minuman di stall kamu. Kamu bisa menyelinginya dengan minuman manis seperti es teh atau es buah dengan harga yang lebih terjangkau. 

Demikianlah beberapa rekomendasi pilihan harga catering pernikahan 2021 yang bisa kamu pertimbangkan. Jangan takut untuk memilih menu makanan catering yang sesuai dengan konsep pernikahanmu, sebab akan menunjang suasana pernikahan dengan lebih meriah. Menggunakan jasa catering yang terpercaya juga bisa membuat kamu lebih lancar melakukan pernikahan. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...