Pilih Kategori Artikel

Harga Dekorasi Pernikahan Indoor dari Vendor Ternama
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Salah satu jenis pernikahan yang sering dilakukan oleh pengantin di Indonesia adalah pernikahan yang dilangsungkan secara indoor. Pernikaha n tersebut dinilai lebih aman karena tamu undangan bisa lebih terlindungi dari sinar matahari dan kemungkinan adanya hujan. Harga dekorasi pernikahan indoor juga tidak terlalu mahal, sebab dekorasinya lebih mudah diatur dibandingkan dengan pernikahan luar ruangan.

Untuk kamu yang masih bingung hendak melakukan pernikahan di dalam maupun di luar ruangan, berikut merupakan beberapa pertimbangan yang bisa kamu gunakan untuk memilih pernikahan di dalam ruangan saja, diantaranya adalah:

  • Tamu undangan bisa lebih menikmati acara pesta pernikahan, sebab ruangan lebih sejuk dan terlindungi dari cuaca. 
  • Makanan yang kamu berikan kepada tamu undangan lewat katering, lebih terjaga kebersihannya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai jenis makanan yang mudah rusak di dalam ruangan. 
  • Harga dekorasi pernikahan indoor lebih terjangkau dibandingkan dengan pernikahan di luar ruangan. Selain itu, bentuk dan hiasan yang kamu gunakan lebih terjaga bentuknya. 

Masih banyak lagi keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan pernikahan dengan konsep indoor. Agar kamu tidak kebingungan terkait dengan harga yang ditawarkan oleh pihak vendor, berikut merupakan beberapa kisaran dana yang sebaiknya kamu siapkan untuk membayar dekorasi indoor. 

Dekorasi Indoor 30 Juta Rupiah 

Pertama adalah harga dekorasi indoor dengan tarif sekitar 30 juta rupiah. Kamu yang memiliki budget menengah bisa menggunakan paket tersebut untuk mendapatkan dekorasi di dalam ruangan yang megah dan menarik. Salah satu vendor yang menyediakan paket dekorasi seharga 30 juta rupiah adalah Bantu Manten. 

Jumlah tersebut tidak hanya harga dekorasi pernikahan indoor saja, namun kamu juga bisa mendapatkan fasilitas lainnya berupa dekorasi untuk pelaminan, dekorasi ruangan pernikahan, serta dekorasi untuk penerima tamu, kotak angpau, serta tambahan standing flower untuk digunakan. 

Untuk konsep yang digunakan, biasanya dekorasi dengan harga 30 juta rupiah memberikan hasil berupa pernikahan yang elegan dan modern. Pernikahan indoor dengan harga tersebut biasanya dilangsungkan di gedung khusus untuk membuat tamu undangan lebih leluasa menikmati pesta pernikahan. Namun kamu bisa menggunakan rumah sendiri untuk biaya yang lebih terjangkau. 

Harga 65 Juta Rupiah

Untuk kamu yang memiliki budget lebih untuk pesta pernikahan di gedung, maka menggunakan paket dekorasi kelas menengah mungkin bisa membuat pernikahan kamu menjadi lebih intim. Dengan harga mencapai 65 juta rupiah, kamu tidak hanya mendapatkan dekorasi untuk bagian indoor saja, namun juga dokumentasi lengkap. 

Salah satu vendor yang menyediakan paket dekorasi pernikahan indoor dengan harga 65 juta rupiah adalah Big Enterprise yang terkenal karena sebelumnya membantu banyak artis untuk melangsungkan pesta pernikahan. Harga dekorasi pernikahan indoor tersebut memiliki layanan dan fasilitas yang lengkap, dari dekorasi sebelum pernikahan dilangsungkan hingga hari pernikahan tiba. 

Harga 25 Juta Rupiah

Kamu yang memiliki budget terbatas bisa menggunakan jasa vendor pernikahan yang memberikan penawaran dan paket terbaik. Salah satunya adalah vendor pernikahan indoor Lia Wedding Decoration. Dengan menggunakan paket minimalis, kamu bisa mendapatkan harga paket dekorasi pernikahan indoor sekitar 25 juta rupiah. 

Hasil dari dekorasi yang dibuat oleh vendor tersebut memberikan kesan yang elegan dan minimalis, sehingga cocok untuk kamu yang tidak ingin memberikan kesan yang terlalu mewah untuk acara pernikahan. Kamu tidak hanya akan mendapatkan hiasan bunga dan lainnya, kamu juga akan mendapatkan dekorasi dengan tema silver dan gold. 

Harga dekorasi pernikahan indoor bisa lebih terjangkau kalau kamu tidak menggunakan keseluruhan paket yang disediakan. Misalnya hanya mengambil dekorasinya saja, sehingga tidak memberatkan anggaran yang sudah kamu persiapakan sebelumnya. Kamu bisa menghubungi vendor pernikahan ini jika hendak melangsungkan pernikahan di daerah Bandung. 

Dibawah 25 Juta Rupiah

Harga dekorasi untuk pernikahan indoor selanjutnya yang bisa kamu coba adalah paket minimalis. Harga tersebut biasanya berada di bawah 25 juta rupiah, sekitar 10 sampai dengan 15 juta rupiah. Paket tersebut biasanya berupa hiasan yang sederhana namun tetap memberikan hasil yang baik dan menarik. 

Umumnya lokasi pernikahan yang dilangsungkan secara indoor bisa dilakukan di rumah maupun di gedung pernikahan khusus. Untuk itu, kamu perlu berkoordinasi lebih lanjut mengenai harga tersebut dengan vendor pernikahan yang kamu sewa jasanya. Jika menyewa gedung, tentunya harganya akan naik dari perkiraan awal, apalagi jika gedung tersebut memiliki tarif yang tinggi. 

Salah satu vendor yang menyediakan dekorasi pernikahan indoor yang cukup terjangkau adalah Galeni Wedding Decoration. Paket indoornya memiliki rentang harga yang cukup minimalis, dari 10 juta rupiah hingga 60 juta rupiah. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan konsep pernikahan yang kamu inginkan. 

Harga 20 Juta Rupiah

Rentang harga lain yang bisa kamu coba untuk mendapatkan harga dekorasi pernikahan indoor minimalis adalah paket dengan harga sekitar 20 juta rupiah. Harga tersebut biasanya hanya berupa dekorasi pernikahan dengan jasa katering dengan jumlah tamu yang terbatas. Namun dengan harga tersebut, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan dekorasi pernikahan yang indah. 

Jasa vendor persiapan pernikahan yang menawarkan paket dengan harga mulai dari 20 juta rupiah adalah Primera Wedding. Kamu bisa memilih custom konsep yang hendak digunakan, namun pastikan tidak memerlukan banyak pernak-pernik yang memberatkan pihak vendor pernikahan. 

Hasil akhir dari paket dekorasi seharga 20 juta rupiah tersebut umumnya memberikan desain yang sederhana dan minimalis. Untuk kamu yang hendak melangsungkan pernikahan dengan konsep tersebut, tidak ada salahnya menggunakan jasa vendor pernikahan khusus untuk pernikahan indoor. 

Masih banyak lagi rentang harga pernikahan indoor dan dekorasinya yang bisa kamu pilih. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan jumlah tamu undangan agar ruangan yang kamu gunakan tidak terlalu sempit atau malah terlalu longgar. Agar mendapatkan harga dekorasi pernikahan indoor yang terjangkau, kamu bisa memanfaatkan paket lengkap yang ditawarkan oleh vendor dekorasi pernikahan

Paket lengkap disini kamu tidak hanya mendapatkan dekorasinya saja, melainkan semua aspek pernikahan yang sering digunakan, misalnya katering, rias, dan juga dokumentasi. Selain lebih terjangkau, harga tersebut juga sesuai dengan jumlah tamu undangan yang nantinya akan kamu undang, terutama jumlah dan porsi makanan yang hendak dihidangkan. 

Agar lebih terjangkau lagi, sebaiknya kamu menggunakan vendor pernikahan lokal yang dekat dengan lokasi tempat tinggal atau pesta pernikahanmu hendak dilangsungkan. Dengan begitu, kamu tidak perlu membayar ongkos kirim katering ataupun peralatan dekorasi yang terlalu tinggi. 

Itulah rentang harga dekorasi pernikahan indoor yang bisa kamu pertimbangkan mulai dari sekarang. Vendor pernikahan tidak hanya akan membuat kamu bisa melakukan pesta pernikahan dengan lebih lancar, namun juga dapat membuat pesta pernikahan berjalan dengan lebih menarik dengan dekorasinya yang indah. Jangan lupa untuk mendiskusikan terkait dekorasi dengan berbagai pihak untuk menghindari kesalah pahaman pada persiapan pesta pernikahan kamu. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...