Pilih Kategori Artikel

Berapa Sih Harga Foto Prewedding di Jakarta? Cari Tahu dari Beberapa Vendor Berikut Yuk!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setelah menentukan tempat-tempat yang sesuai dengan foto prewedding yang kamu dan pasangan inginkan, penting untuk mengetahui harga foto prewedding yang ditetapkan di tempat tersebut. Jangan sampai harga foto prewedding yang diminta melebihi budget yang sudah diangggarkan. Berikut destinasi favorit untuk foto prewedding di Jakarta beserta harga foto prewedding yang ditawarkan.

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

 wm_article_img

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk bisa menjadi pilihan yang ideal. Hutan mangrove yang masih bagian dari kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) menyajikan pemandangan yang tiada duanya. Sejauh mata memandang anda dan pasangan akan disuguhi pepohonan mangrove yang rimbun, dengan burung-burung yang sesekali nampak berterbangan di sela-sela dedaunan.

Foto-foto prewedding yang indah dapat diambil dari atas perahu, di depan pondok-pondok penginapan kayu di sepanjang salah satu sisi hutan, ataupun ketika menyebrangi jembatan kayu dengan pohon bakau yang menaungi dari kedua sisi seakan membentuk lorong. Hutan mangrove juga menjadi spot yang bagus untuk mengambil foto prewedding berlatarkan matahari terbenam.  Harga foto prewedding yang ditetapkan di Hutan Mangrove PIK sebesar Rp1.000.000,- sudah mencakup seluruh spot foto yang ada di kawasan hutan mangrove dan sewa perahu gratis.

Hidden Paradise, Pondok Cabe

wm_article_img

Hidden Paradise bisa menjadi alternatif lain untuk foto prewedding alam di area Jakarta. Hidden Paradise membebaskanmu dan pasangan untuk menikmati alam tanpa diganggu oleh orang lain. Berjalan-jalan di tengah pepohonan seakan sedang berjalan di tengah hutan atau mengambil foto di depan kolam air yang tenang, pasangan bisa mengambil foto prewedding dengan santai.

Harga foto prewedding di Hidden Paradise berkisar Rp750.000,- hingga Rp900.000,- untuk sesi pemotretan kurang dari enam jam, sedangkan untuk pemotretan lebih dari enam jam tarif yang ditetapkan berkisar Rp850.000,- sampai Rp1.000.000,-

Rumah Akar

 wm_article_img

Rumah Akar merupakan salah satu destinasi terkenal di Kota Tua Jakarta. Tempat ini kerap disebut sebagai Angkor Wat-nya Jakarta, karena pohon-pohon yang tumbuh di rumah akar ini mengingatkan akan candi terkenal dari Kamboja tersebut. Rumah Akar merupakan bangunan yang dibangun pada masa kolonial dan digunakan sebagai kantor perniagaan pada masa itu. Bangunan ini mengalami kebakaran yang menyebabkan atap runtuh.

Setelah kebakaran bangunan ini dibiarkan begitu saja, sehingga pepohonan tumbuh secara alami. Kini rumah akar menjadi spot foto yang atraktif untuk mengambil foto dengan kesan angker, misterius, mistis, dan eksotis. Foto prewedding di Rumah Akar dapat dilakukan pada jam 09.00-22.00. Harga foto prewedding yang ditetapkan sekitar Rp100.000,-/jam. Reservasi dapat dilakukan dengan menghubungi penjaga Rumah Akar.

Cafe Batavia

 wm_article_img

Bangunan tertua kedua di Jakarta yang kini menjadi Cafe Batavia dibangun pada abad ke-18 dan digunakan untuk keperluan administrasi VOC pada masa penjajahan. Beberapa kali berpindah kepemilikan, pada tahun 1990 bangunan ini sempat menjadi galeri seni sebelum dibuka kembali sebagai restoran 3 tahun kemudian. Jendela-jendela tinggi, dinding kayu, dan lampu kuno dipadukan dengan perabot serba kayu menghidupkan kembali suasana restoran mewah era kolonial. Foto-foto tokoh kenamaan masa lalu turut memperkuat kesan tempo doeloe.

Harga foto prewedding di Cafe Batavia sebesar Rp1.500.000,- untuk satu jam pertama, sudah termasuk makan dan minum. Pemotretan lebih dari satu jam akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp1.000.000,- untuk jam-jam selanjutnya.

Hauwke’s Auto Gallery

 wm_article_img

Hauwke’s Auto Gallery merupakan galeri mobil antik yang didirikan oleh Hartawan ‘Hauwke’ Setjodiningrat. Koleksi mobil di Hauwke Auto Gallery mencakup mobil Amerika dan Eropa era 1900-1960-an yang telah dikumpulkan sejak tahun 1979, termasuk empat mobil yang pernah digunakan oleh Pak Soekarno. Saat ini ada sekitar 50 mobil dalam kondisi baik yang dapat disewa.

Hauwke’s Auto Gallery kini tidak hanya dibangun bagi para kolektor dan pecinta mobil, tetapi juga disewakan untuk keperluan foto prewedding, movie shooting, dll. Harga foto prewedding yang ditetapkan berkisar mulai dari Rp3.000.000,- hingga Rp9.000.000,- tergantung pada lama pemotretan. Pemotretan dapat dilakukan pada pukul 07.00-21.00 setelah reservasi terlebih dahulu tentunya.

Yesterday Backyard, Pangeran Antasari

Masih di area Cipete, jakarta Selatan, terdapat restoran yang juga cocok untuk kamu yang menginginkan foto prewedding berbau otomotif. Yesterday Backyard merupakan restoran dengan konsep industri otomotif Amerika era 1950-an. Restoran ini sebenarnya perluasan dari bengkel mobil pribadi yang masih beroperasi hingga saat ini. Yesterday Backyard cocok untuk pasangan yang menginginkan foto prewedding bernuansa vintage ala Amerika. Ada pula area terbuka yang diisi dengan meja piknik dan dihiasi sulur merambat yang tumbuh rimbun. Foto prewedding bisa dilakukan mulai pukul 12.00 siang hingga malam pada hari kerja, atau pukul 06.00-10.00 pada hari Sabtu dan Minggu. Harga foto prewedding yang ditetapkan sebesar Rp1.500.000,-/jam, belum termasuk makan dan minum.

Bakoel Koffie

Sejarah Bakoel Koffie bisa ditelusuri hingga ke toko kopi pertama di Jakarta yang didirikan tahun 1878 silam. Bakoel Koffie yang terletak di Cikini Raya ini tidak hanya menjaga cita rasa kopi yang telah diwariskan turun-temurun, tetapi juga mempertahankan nuansa tempo doeloe yang tercermin pada cafe. Ketika masuk ke dalam kafe, rasanya seperti masuk ke rumah pejabat jaman kolonial. Meja dan kursi kayu, dinding putih berhiaskan potret-potret jaman dulu, serta jendela dengan jeruji kuno hitam semakin memperkuat kesan vintage kafe ini. Bakoel Koffie Cikini cocok untuk kamu yang ingin foto prewedding ala vintage. Harga foto prewedding yang ditetapkan adalah RP100.000,-/orang untuk waktu pemotretan tiga jam. Lebih dari itu akan dikenakan biaya tambahan Rp25.000,-/ orang. Biaya yang disebutkan sudah termasuk makan dan minum.

Sinou Kaffee Hausen

Ingin foto prewedding yang tidak hanya bergaya retro namun juga unik? Sinou Kaffee Hausen bisa jadi solusinya. Kafe yang didesain dengan konsep industrial rustic warehouse ini dipenuhi dengan perabot antik dan berwarna cerah. Desain interior kafe menunjukkan sentuhan artistik yang cermat dan mendetail. Sebagian besar berupa dinding beton yang dibiarkan polos atau dihiasi lukisan, tergantung pada tema konsep. Ada pula tembok beton yang seakan terkelupas sehingga batu bata merah di bagian dalam terlihat, semakin memperkuat kesan rustic warehouse.

Keunikan Sinou Kaffe Hausen dibandingkan dengan kafe-kafe lain adalah setiap sudut kafe ini didekorasi dengan tema yang berbeda, sehingga kamu dan pasangan nggak akan kehabisan ide untuk tema foto prewedding. Satu hal yang perlu diperhatikan, foto prewedding di Sinou Kaffee Hausen hanya dibolehkan pada pukul 09.00-12.00. Harga foto prewedding yang ditawarkan adalah Rp2.000.000,- untuk waktu tiga jam.

Bunga Rampai, Menteng

 wm_article_img

Bangunan resto Bunga Rampai dari luar tampak bagaikan rumah megah dengan tempat parkir yang luas. Masuk ke dalam, interior restoran tidak mengecewakan. Meja yang ditutupi taplak putih lengkap dengan kursi dan peralatan makan yang ditata rapi, vas berisi bunga segar, lampu gantung kristal serta dekorasi seperti patung dan lukisan memberikan kesan elegan, berkelas, dan mewah. Restoran Bunga Rampai menyediakan beberapa ruangan besar nuansa yang berbeda-beda. Setiap ruangan diatur agar tetap memberikan kesan elegan dan harmonis, namun perhatian pada detail menjadikan setiap ruangan memiliki warna tersendiri. Ada pula ruangan dengan dinding dan atap kaca yang diperindah dengan tanaman hijau di setiap sudut, menimbulkan suasana seperti berada di dalam rumah kaca.

Bunga Rampai tempat yang tepat buat kamu yang menginginkan foto prewedding mewah seperti diambil di dalam kerajaan. Harga foto prewedding di Bunga Rampai adalah Rp10.000.000,- untuk pemotretan selama 3 jam, sudah termasuk makan siang. Pemotretan dapat dilakukan pada pukul 08.00-11.00 atau pukul 15.00-17.00.

Samarra Satay & Wine Resto

wm_article_img

Resto yang terletak di kawasan Menteng ini didekorasi dengan gaya khas Timur Tengah, mulai dari perabot, lampu, lukisan, hingga ornamen pada kolom dinding dan langit-langit. Perpaduan warna-warna gelap dan cahaya lampu yang remang-remang memberikan sentuhan gothic yang memikat. Harga foto prewedding yang ditawarkan oleh Samarra resto adalah Rp3.000.000,- untuk sesi empat jam. Harga tersebut sudah termasuk makan dan minum. Apabila empat jam masih dirasa kurang, bisa menambah waktu pemotretan dengan biaya Rp1.000.000,-/jam.

Tugu Kunstkring Paleis

wm_article_img

Bangunan yang kini dikenal sebagai Tugu Kunstkring Paleis telah berdiri sejak tahun 1914. Kala itu, bangunan ini digunakan sebagai pusat ekshibisi seni yang menampilkan karya-karya seni terkenal termasuk lukisan karya pelukis ternama dunia Pablo, Picasso, dan van Gogh. Sempat digunakan sebagai kantor dan dan terbengkalai, bangunan ini kini dikelola oleh Grup Tugu Hotel dan Restoran. Pada tahun 2013, Tugu Kunstkring Paleis dibuka kembali sebagai restoran, bar, dan galeri seni.

Restoran Tugu Kunstkring kini didekorasi dengan konsep chinese vintage dan dominasi warna merah, emas, dan putih yang semakin menambah kesan mewah. Setiap ruangan di restoran Kunstkring kembali dipenuhi dengan karya seni bernilai tinggi, koleksi keluarga besar Oei Tiong Ham. Perpaduan benda-benda seni yang ada menjadikan foto prewedding yang diambil memiliki daya tarik tersendiri. Harga foto prewedding yang ditawarkan mencapai Rp5.000.000,00 tergantung pada paket foto prewedding yang disediakan. Paket biasanya telah mencakup ketentuan lama pemotretan dan fasilitas yang disediakan termasuk ruangan make up artist dan izin pemotretan di ruangan eksklusif.

Tertarik untuk melakukan foto prewedding di lokasi yang telah disebutkan? Jangan lupa cek harga foto prewedding, sudah sesuai budget atau belum. Perlu diingat harga bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan pihak pengelola, jadi pastikan kembali harga foto prewedding terbaru yang ditawarkan sebelum melakukan reservasi. Happy prewedding!

Foto: The Poto Moto, Ants Photography, Darwis Triadi Photography, Warna Project Photography, Welio Photography, Le Motion Photo, New Life Photography, Aliy Photography, Prisma Picture

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...