Cara Jitu Mendapatkan Harga Gaun Pengantin Terbaik

04 Sep 2019 | By Wedding Market | Viewers: 610
Cara Jitu Mendapatkan Harga Gaun Pengantin Terbaik

Anda pasti pernah mendengar beberapa harga gaun pengantin sangat mahal digunakan oleh banyak perempuan di hari pernikahan mereka. Untuk sebagian orang, pernikahan menjadi momen sakral yang patut dirayakan dengan sedemikian rupa hingga tidak masalah apabila menggunakan gaun yang mahalnya setara dengan harga sebuah motor baru. Namun, juga bukan hal yang salah apabila Anda adalah tipe perempuan yang tidak ingin menghamburkan banyak uang untuk gaun pernikahan yang hanya akan digunakan satu kali saja.

Gaun pernikahan tidak hanya perkara model dan kecocokan saja, perihal harga pun wajib sesuai dengan anggaran awal. Mendapatkan gaun pernikahan yang sesuai ada 3 cara, yaitu membuat atau menjahit sendiri, membeli, dan menyewa. Dari ketiga cara tersebut, Anda bisa memilih mana yang lebih sesuai untuk Anda. Apabila Anda menginginkan gaun baru yang memiliki desain only for you, silakan untuk membuat atau jahit gaun pengantin sendiri.

Atau ketika Anda tidak memiliki waktu lama untuk jahit tapi tetap ingin memiliki gaun pernikahan yang bisa menjadi sweet memory, membeli gaun pengantin bisa menjadi solusi. Dan, sewa gaun akan bisa Anda pilih apabila Anda lebih ingin segala sesuatu yang simple dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Lalu, bagaimana menemukan harga gaun pengantin terbaik jika ingin membeli, menyewa, atau jahit gaun sendiri?

Cara Mendapatan Gaun Pengantin dengan Harga Terbaik Adalah:

Banyak yang mengatakan bahwa perempuan adalah jagonya perihal tawar-menawar. Nah, saat akan membeli gaun pengantin, Anda juga jangan ragu untuk menawar gaun yang menarik hati Anda. Seperti ketika Anda menawar wortel di pasar tradisional, menawar gaun pengantin pun hampir sama, tapi dengan seninya sendiri. Anda bisa mulai dengan menyanjung pemilik salon yang menyediakan gaun pilihan Anda. Memuji tentang salonnya yang nyaman, pemiliknya yang cantik, hingga betapa indahnya gaun-gaun yang mereka miliki, patut dicoba. Membuat pemilik senang akan memudahkan jalan Anda untuk menawar gaun pengantinnya. Walau begitu ingatlah untuk tidak keterlaluan dalam menawar, jangan asal menurunkan harga. Jika Anda asal saja menyebutkan angka, bisa jadi Anda malah diusir keluar.

Membeli gaun pengantin dengan model lawas adalah solusi agar Anda mendapatkan harga gaun pengantin yang lebih murah. Setiap tahunnya desain gaun pengantin selalu berganti, tapi pada umumnya semua gaun pengantin adalah sama. Tidak masalah menggunakan gaun pengantin yang sudah tidak banyak dicari tahun ini, apalagi mengingat bahwa Anda bisa menghemat. Lagipula tidak akan banyak yang tahu bahwa gaun yang Anda gunakan adalah desain lama atau baru, yang terpenting adalah pernikahan yang lancar dan sukses digelar.

Membeli gaun prelove atau gaun pengantin bekas adalah cara jitu lainnya agar Anda bisa memperoleh harga gaun pengantin terbaik dengan kualitas yang sama baiknya juga. Di internet, Anda bisa menemukan beberapa situs yang akan mempertemukan Anda dengan perempuan-perempuan yang menawarkan gaun pengantin mereka untuk dibeli. Gaun pengantin yang ditawarkan tentu bukan gaun pengantin yang rusak, melainkan gaun dengan kondisi layak pakai.

Untuk Anda yang ingin menjahit atau membuat gaun pernikahan sendiri, tips ini bisa dicoba agar memperoleh harga yang tepat:

Menggunakan jasa teman yang seorang penjahit bisa Anda jadikan pertimbangan tersendiri. Anda pasti memiliki beberapa teman yang bisa menjahit dengan apik, maka tidak ada salahnya untuk memasrahkan gaun pengantin Anda kepada salah satu dari mereka daripada membayar mahal orang lain. Walau begitu, jangan sekalipun meminta ‘harga teman’ sekalipun penjahitnya adalah teman Anda sendiri. Persahabatan adalah persahabatan, bukan berarti Anda bisa minta harga seenaknya. Pun dengan menggunakan jasa teman, Anda jadi membantu mereka untuk lebih dikenal orang banyak dengan cara mempromosikan melalui gaun pengantin yang Anda kenakan.

Waktu dalam pemesanan gaun pernikahan juga perlu Anda pertimbangkan. Jangan heran apabila Anda mendapatkan harga gaun pengantin yang cukup mahal karena Anda memesan dalam jangka waktu yang kelewat mepet dengan tanggal pernikahan sehingga penjahit perlu kerja keras untuk menyelesaikan pesanan Anda. Biasanya, pesanan yang diminta dengan buru-buru akan mengakibatkan tingginya harga gaun penganti. Selain menyebabkan tingginya ongkos jahit, gaun pengantin Anda bisa jadi tidak maksimal karena tidak dikerjakan dengan seharusnya dan tanpa fitting yang bisa membantu Anda mendapatkan gaun yang sempurna.

Meminta banyak aksesoris bisa menyebabkan adanya biaya tambahan sehingga harga gaun pengantin Anda semakin besar. Misalkan saja Anda meminta adanya hiasan manik-manik atau mutiara yang dipasang di seluruh gaun, tentu saja ini akan membuat biaya pengerjaan dan biaya bahan bisa bertambah. Tidak ada salahnya untuk menjahit gaun pengantin yang sederhana, toh Anda sudah cantik tanpa perlu banyak kemilau yang dihadirkan dalam gaun.

Sementara itu, cara agar mendapatkan harga sewa gaun pengantin yang murah adalah dengan menyewa gaun tidak terlalu lama. Jika Anda akan mengenakan gaun tersebut pada hari Minggu, sewa pada hari Kamis atau Jumat sehingga gaun pengantin Anda bisa sempat dicuci sendiri sebelumnya. Dengan mencuci sendiri ketimbang dicucikan oleh pihak penyewa, Anda jadi bisa mengirit. Pertimbangkan juga biaya pengiriman gaun serta pembersihan pasca pakai gaun sewaan, jadi Anda bisa memperkirakan biaya secara keseluruhan. Sewa gaun pengantin memang lebih murah dan bisa diandalkan apabila Anda membutuhkan gaun pengantin secara cepat, tapi kekurangan dari sewa gaun pengantin ialah Anda jadi tidak bisa memiliki banyak pilihan dan Anda jadi tidak bisa memiliki gaun pengantin tersebut untuk diri Anda sendiri sebagai kenang-kenangan.

Saat akan sewa gaun pengantin, tanyakan pada salon penyedia gaun pengantin tersebut apakah mereka menyewakan dalam sistem paket. Beberapa salon memiliki paket-paket penyewaan gaun pengantin sepeti sewa gaun lengkap dengan kerudung, sepatu, dan aksesorisnya. Hal ini perlu Anda ketahui agar memaksimalkan biaya sewa yang sudah Anda keluarkan.

Biaya sewa gedung, biaya dekorasi pelaminan, biaya katering pernikahan dan segara pernak-pernik nikah itu besar. Jangan tambah beban biaya perkawinan Anda dengan harga gaun pengantin mahal yang kemudian kian menyusahkan. Ingat tips di atas untuk mendapatkan harga yang terbaik!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket