6 Langkah Mendapatkan Harga Gaun Pengantin Muslimah yang Murah

27 May 2020 | By Wedding Market | Viewers: 607
harga gaun pernikahan muslimah
Foto:iMall

Tampil indah dan menawan merupakan dambaan setiap wanita di hari pernikahan terutama bagi yang berhijab. Mereka juga tentunya ingin tampil dengan tampilan yang islami karena sesuai dengan ajaran agama. Mereka akan berusaha semaksimal mencari busana yang harga gaun pengantin muslimahnya mudah dijangkau.

Harga juga merupakan hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih gaun pengantin yang akan dipakai di hari pernikahan. Untuk harga ini memang sebanding dengan desain baju yang akan dipilih. Harganya pun bisa melambung tinggi jika desainnya benar-benar bagus dan ekslusif.

Tentu saja harga gaun pengantin memang banyak membuat mempelai wanita cukup pusing karena mereka ingin tampil dengan gaun yang dianggap terbaik. Apalagi pengantin muslimah yang tentu saja ingin tetap tampil cantik tanpa harus memperlihatkan aurat yang sangat dilarang sama sekali.

Kamu yang berhijab sudah pasti mengalami hal seperti ini, kan? Hal ini memang cukup menganggumu dalam mempersiapkan pernikahan, dan bisa menjadi ribet jika tidak benar-benar dipersiapkan secara matang.

Memilih gaun pengantin itu bukanlah perkara yang mudah sebab semua akan ditentukan oleh selera terhadap desain dan warna. Selain itu, harus menyesuaikan dengan ukuran tubuh, dan juga harga yang tidak main-main.

Untuk hal ini, kamu sebenarnya tidak perlu pusing, Dears sebab semua bisa dibuat murah asalkan kamu memperhatikan langkah-langkah berikut di bawah yang akan memudahkanmu untuk mendapatkan gaun dengan harga murah namun tetap terlihat enak dipandang dan berkesan mahal. Apa saja langkah-langkahnya? Yuk, mari disimak!

1. Pilih Gaun yang Modelnya Simpel

Foto: Pinterest

Langkah pertama yang harus kamu lakukan supaya bisa mendapatkan harga gaun yang murah adalah pilihlah gaun yang modelnya simpel, yang artinya polos dan tanpa sentuhan manik-manik atau detail yang membuat harga menjadi mahal.

Untuk hal ini cobalah pilih gaun klasik yang minimalis yang memang tidak memiliki aksen berupa brokat, lace, atau payet. Semakin minim hiasan tersebut, harga gaunnya tidak akan terlalu mahal.

Apabila kamu merasa gaun yang modelnya simpel ini datar dan terlihat sepi, kamu bisa menambahkan obi, kalung, atau bros untuk memperindah gaunnya beserta hijab yang kamu pakai bisa tambahkan headpiece atau headdress.

2. Pilih Gaun yang Hiasannya Hanya di Bagian Tertentu

Apabila kamu merasa kurang sreg dengan gaun yang terlihat polos walaupun sudah ditambahkan dengan perhiasan dan aksesoris, kamu bisa memilih gaun yang hiasannya hanya terdapat di bagian tertentu atau hanya mempunyai detail yang terbatas.

Contohnya, hanya pada bodice (dari leher sampai pinggang), kerah, lengan, atau tepi rok. Semakin sedikit bahan atau hiasan, semakin minim pula kocek yang perlu kamu rogoh. Langkah ini perlu juga kamu lakukan supaya semua tetap murah.

3. Jangan Merombak Gaun yang Sudah Jadi

Untuk mendapatkan harga gaun pengantin muslimah yang murah dan sesuai dengan dana yang kamu punya akan tetapi benar-benar terlihat memesona dan mahal, sudah pasti dalam pikiranmu ingin membeli gaun yang murah terlebih dahulu, dan nantinya akan kamu rombak sesuai keinginan.

Cara ini memang merupakan cara yang praktis jika dilihat dari segi pengeluaran biaya. Namun, hal tersebut rupanya tidak menyelesaikan masalah karena malah akan menambah biaya bahkan bisa lebih mahal jika gaun yang dirombak itu hasilnya malah tidak sesuai.

Hal ini tentu akan memusingkan kembali, dan bisa mengubah moodmu menjadi buruk dalam mempersiapkan pernikahan. Supaya hal tersebut tidak menimpa kamu, sebaiknya berlaku bijaklah dalam membeli.

Surveilah terlebih dahulu biaya pembelian dengan biaya perombakan. Alangkah lebih baik jika kamu belanja gaun yang benar-benar sesuai keinginan dan harapan namun tetap murah daripada harus menambah yang membuat semuanya menjadi tidak efisien.

4. Jangan Memilih Ball Gown

Kebanyakan muslimah meskipun ingin tampil syar’i, juga ingin tampil memukau bak seorang putri raja seperti di film-film dan cerita-cerita negeri dongeng. Untuk hal ini, mereka pasti akan memilih model gaun ball gown yang memang memberikan efek seperti itu.

Apalagi di Indonesia banyak sekali artis muslimah yang menikah dengan model ball gown. Hal ini tentu saja semakin mendorongmu untuk menggunakan model gaun tersebut. Namun yang perlu kamu ingat adalah ball gown ternyata harganya cukup mahal.

Hal itu dikarenakan model gaun ini membutuhkan teknik pengerjaan yang lebih rumit dan bahan yang berlapis daripada gaun ramping berbahan kain yang sama. Selain itu, ball gown adalah gaun yang memerlukan ruang banyak terutama ketika kamu di dalam mobil saat menuju tempat pernikahan, dan tentu saja akan membuat kamu ribet.

Supaya kamu tidak seperti itu pilih saja gaun model A-Line yang memudahkan kamu dalam bergerak serta tidak rumit. A-Line ini pun bisa kamu kombinasikan dengan berbagai aksesoris seperti ikat pinggang untuk mempertegas penampilanmu.

5. Menyewa Gaun Adalah yang Terbaik

Membeli gaun pengantin muslimah memang cukup mahal apabila itu ekslusif dan desainnya belum pernah dipakai sebelumnya. Mahalnya harga ini yang memang membuat kamu jadi pusing dan mulai mencari cara mencari yang murah namun tetap berkualitas.

Sebenarnya, untuk hal ini adalah kamu bisa tetap membeli namun gaun yang kamu beli itu adalah secondhand alias bekas. Mendengar kata bekas sudah pasti membuat kamu tidak ingin memilihnya. Namun, kamu jangan salah persepsi terlebih dahulu.

Meskipun bekas, bukan berarti sudah tidak lagi berkualitas dengan baik dan elok. Gaun tersebut malah tetap terlihat seperti itu. Kamu bisa melihatnya jika ke vendor gaun pernikahan atau saat menghadiri pameran pernikahan.

Hal tersebut bisa menjadi solusimu dalam menghemat biaya pengeluaran untuk gaun pengantin. Solusi lainnya yang bahkan sangat disarankan adalah kamu menyewa saja gaun pengantin terutama bagi kamu yang benar pas-pasan dalam pengeluaran.

Akan lebih baik lagi, jika kamu menggunakan gaun warisan dari orangtuamu. Gaun  warisan ini akan memberikan nilai historis dan kesan klasik saat di hari pernikahanmu. Orangtuamu pun tentunya juga senang melihatnya karena akan mengingatkan di masa mereka berdua menikah.

6. Rajin Berburu Diskon dan Update Informasi

Langkah terakhir untuk bisa mendapatkan harga gaun pengantin muslimah yang murah adalah kamu harus rajin berburu diskon. Diskon ini bisa kamu dapatkan ketika mencari vendor gaun pengantin secara online karena di masa sekarang ini sudah banyak sekali jasa gaun pengantin yang online dan mempunyai media sosial untuk membantu pemasaran dan penjualan mereka.

Selain rajin berburu diskon, hal lain yang perlu kamu lakukan adalah selalu meng-update informasi terbaru yang berkaitan dengan gaun pengantin. Dengan meng-update informasi ini kamu bisa mendapatkan harga gaun yang kamu dengan disertai diskon. Alangkah lebih baik jika meng-update setahun sebelum resepsi pernikahanmu.

Itulah 6 langkah yang harus kamu lakukan supaya kamu bisa mendapatkan harga gaun pengantin muslimah dengan murah tetapi tetap berkualitas, dan sesuai keinginanmu. Namun yang perlu kamu ingat ketika memakai gaun muslimah adalah kamu harus melihat lagi makna gaun muslimah itu sendiri.

Selain harus menutup aurat secara keseluruhan, juga jangan sampai terlalu berlebihan terutama dalam berpenampilan. Gaun muslimah yang benar adalah tampil dengan apa adanya, dan tampil juga dengan gaun yang tidak membuat orang-orang di sekitarmu kerepotan karena tujuan kamu menikah sesungguhnya adalah untuk menyebarkan kebahagiaan.

Juga jangan lupakan tata rias wajahmu agar tetap terlihat simpel dan natural, dan tidak berlebihan sesuai syariat. Apabila kamu sedang mencari gaun pengantin muslimah dengan harga yang murah, kamu bisa mengunjungi vendor gaun pengantin Wedding Market. Klik aja di sini!


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket