Pilih Kategori Artikel

Harga Wedding Venue di Medan yang Terjangkau Budget!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Saat ini pernikahan banyak dilakukan di gedung atau bangunan yang mewah, tujuannya tentu untuk menciptakan momen yang terbaik dan tidak mudah dilupakan. Apabila kamu tinggal di daerah Medan dan hendak melangsungkan pesta pernikahan disana, maka menentukan tempat dan harga wedding venue Medan merupakan aspek yang penting menuju persiapan pernikahan. 

Ini karena harga bisa menjadi penentu berbagai kualitas dan layanan yang diberikan oleh pengelola gedung tersebut. Di wilayah Medan memang banyak gedung, hotel, maupun berbagai bangunan menarik yang sering digunakan untuk acara pernikahan. Terdapat beberapa tips yang harus Kamu perhatikan sebelum melakukan pemilihan gedung atau venue wedding untuk digunakan, diantaranya adalah:

  • Pastikan bahwa pengelola tersebut memang mampu mengosongkan gedungnya di hari pernikahan kamu, sehingga kamu dapat memanfaatkan secara maksimal fasilitas yang disediakan. 
  • Perhatikan apa saja fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola, harusnya fasilitas tersebut menunjang acara pernikahan kamu menjadi lebih menarik. 
  • Tanyakan apakah ada ketentuan atau aturan tambahan selama menggunakan bangunan tersebut, tanyakan charge yang mungkin akan di dapatkan jika kamu ingin menambah fasilitas atau ingin menggunakan ruangan lain. 
  • Kamu juga harus mempertimbangkan harga wedding venue Medan yang sesuai dengan budget yang sudah disiapkan. Jika budget yang kamu miliki terbatas, carilah spot yang memberikan pemandangan menarik dan didekorasi secara penuh untuk menutupi kekurangan. 

Setelah mengatahui berbagai tips mengenai cara memilih wedding venue yang tepat, berikut merupakan beberapa gedung, hotel, ataupun penginapan di Medan yang dapat Anda manfaatkan fasilitas dan layanannya untuk acara pernikahan. 

Harga Wedding Venue di Medan yang Terjangkau

Untuk kamu yang memilki budget terbatas untuk memilih gedung untuk venue pernikahan, berikut merupakan beberapa gedung yang bisa kamu sewa dengan harga cukup terjangkau, diantaranya adalah:

1. Wisma Taman Sari Indah

Wisma dan penginapan ini mampu menampung sekitar seribu orang dengan tambahan vendor untuk melakukan dekorasi dan persiapan pernikahan, dari make-up pengantin, hingga pelayanan katering. Kapasitas gedung yang besar membuatnya menjadi pilihan untuk melangsungkan pernikahan masyarakat Medan. 

Untuk tarif penyewaan di penginapan ini tidak lebih dari 10 juta rupiah, berkisar antara 8 sampai dengan 9 juta rupiah untuk penyewaan standar. Harga wedding venue Medan ini tentu akan berbeda apabila paket yang Anda pilih memiliki tambahan disana-sini. 

2. Wisma  Gorga Mangampu Tua

Hampir sama dengan penginapan sebelumnya, wisma ini memiliki harga yang cukup terjangkau untuk melakukan acara pesta pernikahan. Tarif penyewaan gedung yang diberikan kepada pelanggan kurang dari 10 juta rupiah, dan bisa menjadi sembilan juta rupiah jika memilih paket yang paling terjangkau. 

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh gedung ini antara lain daya tampung yang luas, tempat parkir yang cukup untuk tamu undangan, serta mudah dijangkau oleh tamu undangan, baik dari dalam kota maupun dari luar kota. 

Wedding Venue dengan Harga Medium

Untuk kamu yang memiliki budget medium, bisa memilih beberapa wedding venue berikut ini. harga medium biasanya memiliki rentang sewa sekitar 10 juta sampai dengan 15 juta rupiah untuk satu hari kegiatan acara pernikahan. Di Medan terdapat beberapa tempat yang menyediakan layanan dengan harga medium, diantarnya adalah:

1. Regale International Convention Centre

Pertama adalah wedding venue yang baru saja dibangun beberapa tahun lalu, yakni Regale International Convention Centre. Gedung ini memiliki bentuk bangunan yang menarik serta memiliki konstruksi bangunan yang cocok untuk kegiatan pernikahan. Harga wedding venue Medan sekitar 10 juta rupiah sampai dengan 12 juta rupiah. 

Harga tersebut akan lebih mahal apabila kamu memilih menggunakan vendor persiapan pernikahan secara langsung. Untukkamu yang hendak melangsungkan pesta pernikahan secara outdoor, tersedia lapangan yang luas untuk acara resepsi pernikahan kamu. 

2. Wisma Menteng Indah

Di Medan ternyata terdapat wisma Menteng Indah yang sering digunakan untuk melangsungkan berbagai pesta pernikahan. Keunggulan dari tempat ini adalah area parkirnya yang luas dan mudah dijangkau oleh tamu undangan, sebab lokasinya dilewati oleh transportasi umum dan dapat dijangkau oleh kendaraan pribadi. 

Untuk biaya tarif sewa, gedung ini menawarkan harga sekitar 10 juta rupiah, dan kemungkinan bisa lebih jika kamu menggunakan seluruh fasilitas dan ruangan yang disediakan. Kamu yang hendak menggunakan gedung ini ada baiknya melakukan booking jauh-jauh hari agar tidak bertabrakan dengan kegiatan pernikahan orang lain. 

3. Wisma Mahinna Center

Terakhir adalah Wisma Mahinna Center yang merupakan penginapan lantai dua yang juga bisa digunakan sebagai tempat untuk melangsungkan pesta pernikahan. Untuk tarif penyewaan gedung, harga wedding venue Medan yang ditawarkan sekitar 12 juta rupiah, bisa lebih ataupun kurang tergantung dengan fasilitas yang hendak kamu gunakan. 

Gedung ini dapat menampung sekitar 1500 tamu undangan, serta memiliki tempat untuk menginap bagi para tamu. Untuk kamu yang memiliki budget medium dan ingin mengundang teman, keluarga, dan berbagai sanak saudara di Medan atau wilayah lain, gedung ini bisa menjadi alternatif pilihan. 

Wedding Venue di Medan denga Harga Premium

Kamu yang memiliki budget tidak terbatas, atau lebih memilih gedung atau bangunan yang memiliki nilai estetika yang menarik dibandingkan dengan memikirkan harga sewanya, maka gedung-gedung dengan kualitas premium ini bisa menjadi pilihan kamu. 

Tarif harga yang ditawarkan biasanya diatas 15 juta rupiah, namun sekaligus sudah menanggung biaya katering dan persiapan pesta pernikahan, seperti dekorasi dan make-up pengantin. Kalau kamu berminat, kamu bisa melakukan kontak dengan pengelola bangunan tersebut. 

1. Adimulia Hotela Medan

Kamu yang sudah lama tinggal di Medan tentu tidak asing dengan nama hotel tersebut. Sebagai hotel yang memiliki layanan memuaskan, harga wedding venue Medan di hotel ini sekitar 15 juta rupiah, bisa lebih jika kamu memilih vendor yang disediakan langsung oleh pihak hotel. 

Kamu bisa menggunakan gedung dari hotel tersebut untuk melakukan pernikahan secara indoor. Namun jika ingin melakukan pernikahan secara outdoor, kamu bisa melakukan resepsi dan pesta pernikahan di atap hotel tersebut. 

2. Karibia Boutique Hotel Medan

Selanjutnya kamu bisa memilih hotel di Medan yang memiliki motto ‘make everything possibble” ini. Untuk tarif penyewaan kamu harus mengeluarkan sekitar 15 juta rupiah dan bisa lebih jika memilih menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel. 

Beberapa keunggulan hotel ini adalah pelayanan yang ramah dan berkualitas, mudah dijangkau oleh tamu undangan, dan memiliki ruangan yang menarik untuk dijadikan sebagai venue pernikahan. Kamu bisa segera melakukan reservasi dengan menghubungi kontak customer service Karibia Boutique hotel. 

Informasi mengenai harga wedding venue Medan ini semoga memberikan tambahan pengetahuan untuk kamu yang hendak melangsungkan pesta pernikahan di Medan. Untuk memastikan harga gedung yang hendak kamu sewa, jangan lupa menanyakan tarifnya secara langsung, mungkin kamu bisa sedikit melakukan tawar-menawar, dears!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...