Pilih Kategori Artikel

7 Alasan kamu Dan Pasangan Wajib Melakukan Bulan Madu Kedua
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan masa-masa kamu dan pasangan berusaha membangun hubungan yang bahagia dan harmonis agar mampu memberikan keturunan yang sesuai diinginkan. Tentunya hubungan yang berjalan selama bertahun-tahun pasti memiliki masa jenuh. Jangan sampai ketika kamu dan pasangan merasa jenuh dengan hubungan pernikahan membuat jalannya pernikahan menjadi kurang harmonis. Salah satu alasan melakukan bulan madu kedua adalah membuat hubungan menjadi harmonis.

Jika bulan madu biasanya dilakukan ketika baru menilah, dimana kamu dan pasangan menikmati kebersamaan berdua dalam suasana yang mendukung keromantisan hubungan. Namun bagi kamu dan pasangan yang sudah menikah cukup lama dan sudah mempunyai anak. Maka disarankan kembali untu melakukan bulan madu kedua. Berikut ini adalah beberapa alasan melakukan bulan madu kedua yang bisa kamu lakukan bersama dengan pasangan.

1 Menyegarkan kembali romantisme hubungan

Bulan madu bisa dilakukan kapan saja, sesuai dengan kesepakatan pasangan Cobalah meluangkan waktu untuk membicarakan masalah ini. Alasan melakukan bulan madu kedua bisa membantu kamu dan pasangan untuk kembali menyegarkan romantisme hubungan kalian. Selain itu bisa membuat waktu bersantai sejenak, sambil mengenangng kembali masa-masa awal pernikahan. Artinya dengan begitu kamu dan pasangan kembali menyegarkan hubungan kalian. Mengambil waktu untuk bermesraan berdua akan membuat kalian menjadi lebih baik lagi/

2 Mengevaluasi perjalanan pernikahan

Alasan melakukan bulan madu kedua selanjutnya adalah untuk mengevaluasi perjalan pernikahan kamu dan pasangan. Pernikahan yang sudah berjalan selama bertahun-tahun pasti perlu adanya evaluasi. Kamu dan pasangan pasti memiliki keluh kesah ataupun hal-hal yang ingin diungkapkan. Maka dari itu, kamu dengan bebas bisa bicara dari hati ke hati kepada pasangan saat melakukan bulan madu kedua tanpa gangguan dari si buah hati. Sebagi contoh adalah kamu bisa mengevaluasi tentang perjalanan pernikahan, kegiatan masing-masing yang banyak menguras waktu bersama, dan sebagainya.

3 Kesempatan untuk saling memperhatikan

Kehadiran anak-anak di tengah rumah tangga bisa jadi mengurangi perhatian dan cinta di antara kamu dengan pasangan. Namun bukan berarti momen-momen seperti pacaran dulu tidak bisa dinikmati kembali. Setiap pasangan bisa saja merencanakan bulan madu kedua dan mencoba untuk meninggalkan segala tugas dan kewajiban sebagai orang tua sementara. Lalu, kembalilah untuk lebih fokus memberi perhatian kepada pasangan di momen-momen berharga tersebut. Misalnya, memilih bulan madu ke pedesaan dan melakukan berbagai hal menarik di sana, seperti bertani, olahraga, hiking, atau sekedar berjalan-jalan santai. Itu merupakan salah satu alasan kuat untuk melakukan bulan madu kedua.

4 Melancarkan komunikasi

Masalah yang paling mengancam sebuah pernikahan adalah ketika suami istri hanya sebagai teman serumah saja tanpa memiliki sebuah komunikasi yang baik. Kehidupan pernikahan bisa saja diambang perceraian jika kamu dan pasangan tidak lagi merasa terhubung melalui komunikasi. Jika tanda-tanda seperti ini mulai terlihat dalam hubunga pernikahanmu, maka jalan satu-satunya adalah memperbaikinya kembali dengan merencanakan bulan madu kedua. Dengan mengunjungi tempat-tempat romantis bersama, kamu dan pasangan bisa kembali berbagi pikiran dan meningkatlan komunikasi.

5 Meningkatkan kembali rasa saling percaya

Saat hubungan mulai merenggang karena kurangnya komunikasi, maka akan muncul dugaan-dugaan yang buruk terhadap pasangan. Biasanya dugaan yang muncul adalah pasangan mungkin berselingkuh atau mempunyai orang ketiga. Maka dari itu, kamu dan pasangan dapat memanfaatkan momen bulan madu kedua ini sebagai cara menghangatkan hubungan dan meningkatkan kepercayaan satu sama lain. Di kesempatan ini kamy dan pasangan bisa lebik banyak berbincang berdua sehingga tidak akan ada lagi perasaan curiga yang bisa menimbulkan pertengkaran bahkan merusak hubungan dalam pernikahan.

Pasangan yang jarang sekali menikmati liburan seru akan sangat mudah merasa jenuh dalam pernikahan dibanding mereka yang suka meluangkan waktu untuk berlibur bersama. Percaya atau tidak, liburan bisa menciptakan kembali pengalaman baru bagi pasangan. Cobalah mengajak pasangan kamu untuk mengeksplorasi hal-hal baru dan sedikit bersenang-senang. Di momen liburan seru ini, kamu dan pasangan juga bisa dengan mudah berbincang mengenai masalah penting dalam hubungan. Kamu akan jauh lebih terbuka karena tidak mendapatkan tekanan dari rutinitas dan tuntutan pekerjaan yang menjemukan di luar sana.

7 Menghangatkan kembali hubungan intim

Banyak pasangan suami istri yang jarang berhubungan intim setelah lama menikah. Hal ini bisa dikarenakan kelelahan dalam pekerjaan atau kurangnya gairah dalam bercinta dengan pasangan. Hal ini juga bisa disebabkan akibat istri atau suami sering merasa jenuh dengan cara berhubungan intim yang begitu-gitu saja dan terkesan monoton tanpa variasi. Nah Untuk itu ini merupakan alasan melakukan bulan madu kedua yang kuat untuk kembali membangun hubungan intim bersama pasangan dengan menghabiskan waktu bulan madu besam bisa menjadi cara yang paling tepat.

Itu merupakan alasan yang kuat untuk melakukan bulan madu kedua dalam kehidupan pernikahan. Tidak ada ruginya untuk melaksanakan bulan madu kedua bersama pasangan, bukan? Walaupun usia anda dan pasangan sudah tidak muda lagi, kemesraan dan keromantisan hubungan tetaplah harus terjaga. Untuk itu, jangan pernah menyia-nyiakan waktu untuk menikmati kebersamaan dengan pasangan melalui bulan madu kedua nantinya, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...