Pilih Kategori Artikel

Hindari Kesalahan-Kesalahan Berikut Saat Bulan Madu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan hal yang sakral dalam kehidupan manusia. Pastinya menggelar pernikahan yang menjadi impian tidak mudah. Mempersiapkannya tentu harus menghabiskan tenaga, waktu, dan biaya. Untuk itu pastinya setiap pasangan setelah menikah akan menggelar bulan madu. Bulan madu merupakan momen yang menyenangkan dan bahagia setelah pusing sehabis mengurusi pernikahan. Mereka yang melakukanya pasti mendambakan saat-saat menghabiskan waktu bersama. Namun jangan sampai membuat kesalahan saat bulan madu.

Bulan madu merupakan masa-masa indah bagi pasangan apalagi untuk mendapatkan momongan. Namun jangan sampai membuat kesalahan saat berbulan madu bisa berakibat fatal dan berubah menjadi mimpi buruk. Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan kesalahan-kesalahan saat bulan madu terjadi. Untuk itu jangan sampai kamu dan pasangan membuat kesalahan saat berbulan madu. Berikut ini merupakan kesalahan yang harus kamu dan pasangan hindari saat berbulan madu nanti.

  1. Langsung berangkat bulan madu

Kesalahan pertama yang mungkin terjadi saat akan berbulan madu adalah langsung berangkat berbulan madu, padahal baru sehari menggelar pernikahan. Sebenarnya ini tidak jadi masalah, namun jika kondisi fisik kamu dan pasangan tidak prima dan terserang sakit barulah menjadi masalah.

Pastinya berbulan madu saat sakit akan menurunkan keromantisan dan membuat jalanya bulan madu tidak menyenangkan. Untuk itu setidaknya kalian perlu beristirahat terlebih dahulu 3 sampai 4 hari setelah menggelar resepsi pernikahan. Memulihkan kondisi tubuh akibat kelelahan menjadi penting sebelum berbulan madu.

  1. Membawa banyak barang

Kelasahan selanjutnya saat bulan madu adalah membawa terlalu banyak barang. Saat melaksanakan bulan madu kamu dan pasangan harus menghindari terlalu banyak membawa banyak barang. Bawa saja barang yang penting dan digunakan saat berbulan madu nantinya.

Jangan sampai terlalu banyak membawa barang yang nantinya membuat kamu dan pasangan kerepotan untuk membawanya. Hal ini tentunya bisa menggangu momen bulan madu.Jika memang ada barang yang bisa dibeli di sana sebaiknya lakukan itu agar tidak memenuhi isi koper.

  1. Rencana terlalu besar

Kebanyakan pasangan tentu menginginkan bulan madu yang terkonsep matang dengan rencana yang tersusun rapi. Misalnya saja berbulan madu keliling eropa dengan destinasi yang banyak. Hal ini memang sangat bagus namun bisa membuat kamu dan pasangan merasa sangat letih karena harus mengikuti aktivitas liburan yang sangat padat.

Untuk itu sebaiknya memilih bulan madu sengan satu saja destinasi yang memungkinkan kamu dan pasangan untuk dapat beristirahat sekaligus menikmati masa-masa berlibur yang romantis dan lebih intim.

  1. Berpergian terlalu lama

Banyak yang berfikir bahwa bulan madu itu memerlukan waktu yang lama. Semakin lama bulan madu maka akan semakin baik. Padahal malah sebaliknya, jika terlalu lama pergi berbulan madu maka bisa membosankan.

Selain itu, semakin lama kamu dan pasangan pergi bulan madu tentunya memerlukan biaya yang lebih banyak. Sebaiknya bulam madu tidak terlalu lama dan juga tidak terlalu singkat. Durasi yang sesuai untuk berbulan madu adalah 3-4 hari atau paling lama seminggu sudah cukup untuk pasangan yang baru menikah.

  1. Tidak melakukan kegiatan apa-apa

Kesalahan saat bulan madu yang mungkin terjadi adalah tidak melakukan kegiatan apapun. Banyak pasangan yang berfikir berbulan madu adalah kegiatan bersantai maka tidak melakukan kegiatan apapun.

Itu merupakan sebuah kesalahan, selama berbulan madu kamu bisa melakukan aktivitas yang bisa membuat hubungan kamu dan pasangan menjadi semakin romantis.

  1. Terlalu lama memikirkan bulan madu

Bulan madu kerap dianggap sebagai bagian terakhir dari pesta pernikahan yang tidak perlu direncanakan terlalu awal. Padahal jika tidak direncanakan akan membuat kerugian bagi kamu dan pasangan.

Seperti harga tiket akan menjadi lebih mahal jika dipesan pada detik-detik akhir. Jangan lupa bisa saja penginapan idaman yang akan penuh jika kamu dan pasangan tidak memesanya jauh hari. Sebaiknya memikirkan dan merencanakan bulan madu sebelum pesta pernikahan dilangsungkan.

  1. Jangan lupa jadwal kerja

Bulan madu merupakan momen yang menyenangkan dan membahagiakan. Namun jangan sampai karena keasyikan berbulan madu malah menambah durasi kamu dan pasangan menginap saat berbulan madu.

Kamu harus sesuaikan dengan jadwal kerja agar tidak melewati masa cuti libur. Kesalahan saat bulan madu seperti ini memang sering terjadi bagi pasangan yang tidak mengatur jadwal pernikahan dengan baik.

Sebagai pasangan yang baru saja menikah tentunya kamu dan pasangan ingin berbulan madu dengan bahagia. Jangan sampai membuat kesalahan saat bulan madu. Untuk itu kamu dan pasangan bisa menghindari kesalahan-kesalahan saat berbulan madu di atas. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu dan pasangan yang akan berbulan madu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...