Pilih Kategori Artikel

Ide Dekorasi Lamaran yang Anti-mainstream dan Patut Dicoba
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dekorasi lamaran sebenarnya tidak kalah penting dari dekorasi pernikahan. Karena, pernikahan sendiri, toh, tidak akan ada tanpa prosesi lamaran itu sendiri. Akan tetapi, masih banyak orang menyepelekan pentingnya dekorasi untuk lamaran. Padahal, saat dekorasi lamaran kamu dipersiapkan dengan baik, tentu saja lamaran kamu akan menjadi begitu berkesan. Selain itu, bukankah saat lamaran kamu berhasil dan berjalan dengan lancar, kamu makin semangat dan tidak sabar untuk menyongsong hari pernikahan?

Sudah tentu, menghadirkan kesan “tak akan terlupakan” menjadi sangat penting dalam prosesi ini. Maka dari itu, elemen dekorasi lamaran menjadi salah satu elemen pamungkas bagi setiap pasangan untuk menjadikan momen lamaran menjadi momen spesial. Kali ini kita akan memberikan inspirasi seputar konsep dekorasi lamaran yang berkesan tanpa harus berlebihan dan yang paling penting, kesan hangat dan sakralnya akan selalu terjaga. Semoga membantu, ya!

  1. Close to mother nature

 wm_article_img

Bagi pasangan yang gemar berada di alam bebas, tema outdoor dengan konsep sangat cocok untuk jiwa down to earth kamu. Lokasi outdoor yang cocok untuk dijadikan venue acara biasanya terletak di halaman belakang rumah. Suasana garden party akan sangat sempurna dan elegan bagi pasangan yang akan segera menikah. Konsep garden party bisa diadakan di siang hari atau pun malam hari. Hiasan lampu–lampu dekor dan taman dijamin dapat menambah suasana romantis dan hangat dari acara lamaranmu. Dekorasi lamaran di luar ruangan pun bisa kamu buat simpel atau rumit, tergantung selera dan venue kamu! Semisal kamu sudah mempunyai venue dengan view yang sangat bagus, tidak ada salahnya bila kamu mencoba menyederhanakan dekorasi dan memfokuskan pada pemandangan sekitarmu saja. Buatlah orang-orang yang datang juga sama apresiatifnya denganmu, sehingga bisa menikmati keindahan alam yang ada saat prosesi lamaran kamu!

  1. Bring the Nature Under Roof

 wm_article_img

Tidak memiliki halaman yang cukup luas sebagai tempat prosesi lamaran, tetapi mendambakan lamaran dengan kesan menyatu dengan alam?  Sekarang tidak perlu lagi khawatir lagi. Kesan alam tidak melulu harus di ruangan terbuka. Kesan alam juga dapat diciptakan dengan membuat dekorasi indoor namun nuansa tetap alam. Konsep lamaran indoor juga dapat diakomodasi melalui backdrop yang dipenuhi dengan dedaunan hijau beserta dengan ranting dan lengkap dengan bunga warna-warninya. Dijamin prosesi lamaran akan semakin sakral tanpa perlu khawatir akan teriknya sinar matahari ataupun khawatir akan datangnya hujan. Nuansa dedaunan juga menjadi salah satu pilihan favorit bagi pasangan yang akan melangsungkan lamaran. Selain dedaunan sebagai backdrop, tanaman asli dari pekarangan rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu elemen dekor untuk mempercantik suasana.

  1. Traditional On The Next Level

 wm_article_img

Di zaman serba digital ini, orang orang lebih memilih untuk mengadakan lamaran dengan tema internasional ataupun tema–tema kekinian dengan dekorasi yang sedang hype. Namun, ada satu tema yang tidak akan pernah mati yaitu tema tradisional. Tema tradisional tidak melulu dipandang kuno, kaku, dan membosankan. Bagi pasangan yang berlatar belakang keluarga Jawa, biasanya tema tradisional menjadi pilihan agar semua orang merasa lekat dengan budayanya sekaligus menjadi ajang nostalgia bagi orang tua sewaktu mereka lamaran. Dengan berbagai macam referensi dan berbagai macam sumber, bukan suatu hal mustahil untuk mencampurkan konsep yang kental akan sisi tradisional dengan sentuhan jiwa muda yang dinamis. Kain batik bisa jadi salah satu pilihan bagi pasangan yang menginginkan vibe tradisional dalam acara sakral mereka. Kain batik dengan berbeda–beda motif bisa ditata dengan apik sehingga tidak tampak membosankan dan monoton warna coklat khas kain batik.

  1. Sacred White

 wm_article_img

Nuansa putih bisa menjadi pilihan bagi pasangan yang simpel dan anti ribet. Nuansa sakral dan elegan terpancar dari warna putih yang juga identik dengan kesan suci dan bersih. Kesan suci pada warna putih dapat menggambarkan langkah awal yang masih kosong dan belum terpapar noda dari suatu awal hubungan menuju ke pelaminan. Selain mudah untuk mencari dekorasi warna putih, warna ini juga cocok untuk dipadu padankan dengan dress code dari acara lamaran tersebut dengan warna apapun. Tambahan bunga–bunga yang dengan berbagai warna memperlengkap suasana yang gembira namun tidak terlalu berlebihan.

  1. Flower Power

 wm_article_img

Untuk dekorasi yang feminim dan meriah, kombinasi bunga–bunga dan daun kering dapat diaplikasikan dalam dekorasi lamaranmu. Dekorasi bunga-bunga sangat cantik sebagai pemanis latar untuk mengabadikan momen–momen sakral dari prosesi lamaran. Banyak variasi motif bunga yang bisa dipilih. Namun, agar tidak terkesan berlebihan, pastikan motif warna bunga yang dipilih tidak lebih dari 3 warna atau corak dalam satu latar. Kesan hati bahagia nan berbunga tentunya akan semakin terasa bagi kamu yang mendambakan lamaran impian yang tentunya bisa membuat pasangan lain menjadi iri.

  1. Elegi of Intimate Moment

 wm_article_img

Berikan sentuhan personal pada momen sakralmu agar semakin terasa kesan intimnya. Sentuhan personal tersebut bisa berupa foto, ataupun barang–barang kesukaan dari pasangan seperti klub bola kesayangan, musisi favorit hingga makanan favorit kamu. Apabila kamu dan pasangan sering mengabadikan momen-momen penting yang berkesan dalam foto, tidak ada salahnya untuk berbagi kebahagiaan tersebut kepada kerabat–kerabat terdekat yang hadir. Foto–foto tersebut bisa digunakan sebagai salah satu elemen dekorasi dari acara lamaran kamu. Letakkan foto–foto tersebut dengan cara sekreatif mungkin di sepanjang jalan dari pintu masuk menuju tempat berlangsungnya acara tukar cincin. Jangan sungkan untuk menyisipkan personal touch and sense pada acara lamaran kamu agar momen bahagia kamu menjadi suatu ciri khas yang berbeda dari acara lainnya.

Tema-tema dekorasi lamaran di atas memang bukanlah semua dari tema dekorasi lamaran yang ada. Kamu masih bisa mencari-cari tema dekorasi yang lain, karena sebenarnya tidak ada batasan untuk konsep dekorasi itu sendiri. Kamu bisa berkreasi sesuka kamu, selama kamu ingat kalau lamaran sendiri adalah awal mula dari rangkaian prosesi pernikahan, sehingga kamu tidak boleh menghabiskan semua anggaranmu di acara lamaran. Akan tetapi, lamaran juga tidak boleh disepelekan. Karena, pastinya lamaran yang bagus adalah sebuah pertanda dari pernikahan yang akan berlangsung lancar! Semangat mendekorasi!

Foto: About Ruth, remodelista, Raden Rudolf, Ruffledblog, littlepieceofme, Rahat Fateh Ali Khan

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...