Ingin Menikah Di Luar Negeri? Begini Caranya!

14 Jun 2019 | By Wedding Market | Viewers: 964

Merencanakan sebuah pernikahan memang wajib di lakukan jauh-jauh hari dan bahkan jika bisa Anda perlu melakukan persiapan pernikahan beberapa bulan sebelum acara pernikahan berlangsung. Apalagi jika Anda ingin menikah di sebuah gedung pernikahan maka Anda wajib untuk berusaha lebih keras dalam mempersiapkan berbagai macam persiapan dan perlengkapan pernikahan. Bahkan tak jarang pasangan calon pengantin akan melakukan persiapan pernikahan satu tahun sebelum pernikahan.

Namun, bagaimana caranya untuk dapat melangsungkan pernikahan di luar Negeri? Tentu itu bukan perkara yang mudah dimana bukan hanya persiapan pernikahan saja yang perlu di urus. Karena Anda dan keluarga pun perlu mengurus berbagai persiapan keberangkatan ke luar Negeri.

Untuk Anda yang ingin menikah di luar Negeri maka bisa menyimak tips berikut ini:

Menggunakan jasa wedding planner

Cara yang pertama ialah dengan memakai wedding planner, dimana wedding planner ini sangat penting untuk Anda yang ingin melangsungkan pernikahan di luar Negeri. Karena wedding planner inilah yang akan membantu Anda mencari tempat pernikahan yang cocok di daerah kawasan yang di inginkan. Karena wedding planner ini juga bisa membantu Anda dalam kendala bahasa sehingga bisa mendapatkan info yang lebih banyak untuk tempat- tempat pernikahan.

Look for free wedding packages

Keluarga yang ada di Indonesia pastinya ingin melakukan penerbangan bersama dengan Anda dan menginap di hotel yang sama sehingga memudahkan untuk berkomunikasi. Untuk itulah, cari agen travel yang dapat memberikan penawaran bagus terutama untuk rombongan dari pengantin. Karena biasanya hotel juga akan memberikan paket special.

Memilih tujuan

Memang banyak sekali Negara yang memiliki keindahan yang khas dan sangat mengagumkan dan Anda pun wajib memilih satu yang sekiranya dapat sesuai dengan Anda. Lebih baik memilih Negara yang berkesan untuk Anda dan pasangan, misalnya saja Negara yang menjadi tempat Anda liburan atau Negara asal orang tua kalian berdua.

Pemilihan konsep pernikahan budaya

Misalnya saja Anda dan pasangan memilih Negara Italia untuk menikah. Maka Anda bisa memilih prosecco dimana prosecco ini adalah anggur putih untuk melakukan toast. Selain itu, Anda juga bisa mencoaba meze untuk menu sarapan Anda. Anda juga bisa mencoba mencampurkan unsur budaya dari tempat Anda menikah ke dalam pesta pernikahan Anda.

Memilih daftar tamu

Karena Anda ingin melangsung pernikahan di luar Negeri maka ada baiknya jika Anda sudah memilih daftar siapa saja yang akan di undang pada pernikahan Anda. Apabila Anda tidak ingin anggaran membludak maka bisa menggunakan cara ini. Undanglah beberapa orang saja seperti saudara, relasi dan teman terdekat.

Pengurusan legalitas untuk ke luar Negeri

Melakukan pernikahan di luar Negeri memang memberikan kesan yang tidak akan terlupakan. Namun, hal yang paling merepotkan adalah disaat Anda harus mengurus beberapa hal untuk legalitas pernikahan yang mana sudah berbeda dari Negara asalnya. Itulah sebabnya, hubungi pihak pencatatan sipil di Negara tujuan untuk lebih tahu dokumen apa yang perlu di bawa.

Jangan lupakan bulan madu

Keuntungan melakukan pernikahan di luar Negeri adalah, setelah melangsungkan pernikahan bisa langsung berbulan madu. Hanya dengan mencari tahu dimana tempat- tempat romantis untuk bulan madu dan berkunjung bersama pasangan.

Itulah sekilas info yang dapat diberikan kepada Anda mengenai cara melakukan pernikahan di luar Negeri. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket