4 Hal Yang Akan Menentukan Jumlah Tamu Undangan

12 Jun 2019 | By Wedding Market | Viewers: 1047

Tamu undangan dalam acara pernikahan memang harus diutamakan. Pasalnya tanpa kedatangan mereka acara Anda tidak akan lengkap. Mereka harus datang untuk memberikan restu dan ikut merasakan kebahagiaan yang Anda rasakan. Jangan lupa guys, kebahagiaan itu memang harus dibagikan. Terutama untuk keluarga, sanak saudara, sahabat, kerabat, tetangga, atau bisa juga orang-orang yang Anda kenal.

Buat tamu undangan merasa nyaman berada di pesta pernikahan Anda, itu akan membuat pesta pernikahan terasa lebih berkesan. Untuk membuat tamu undangan merasa nyaman, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, seperti lokasi pesta pernikahan, dekorasi pesta yang menarik, konsep pernikahan yang bagus, sajian makanan yang lezat, juga tempat yang memadai untuk tamu undangan.

Jangan sampai membuat tamu undangan merasa tidak nyaman berada di pesta Anda, karena tidak adanya tempat duduk atau tidak ketersediaan tempat nyaman yang memang diperuntukan untuk mereka. Di pesta pernikahan sering kali dijumpai masalah yang demikian, tamu undangan tidak mendapatkan tempat duduk. Jadi untuk menghindari hal ini hitung dengan benar berapa tamu yang akan Anda undang dan berapa kursi yang harus disiapkan.

Menyesuaikan jumlah tamu undangan dengan kursi yang nantinya akan disediakan memang tidak mudah, tetapi bukan berarti hal itu tidak bisa dilakukan. Kami memiliki rekomendasi cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal itu.

Berikut 4 Cara yang Bisa Anda Gunakan untuk Menentukan Jumlah Tamu Undangan


1. Konsep pernikahan

Sebelum menentukan jumlah tamu undangan, tentukan dulu konsep pernikahan Anda. Ada banyak sekali konsep pernikahan yang bisa Anda pilih, misal konsep pernikahan di dalam gedung (indoor) atau konsep pernikahan di luar gedung (outdoor). Calon pengantin yang memilih konsep indoor biasanya akan cenderung mengambil tema yang sedikit formal, seperti classic, elegant and romantic, chinoiserie, dan tradisional party.

Sedangkan  mereka yang memilih konsep outdoor biasanya menyukai hal-hal yang santai, beberapa tema pesta pernikahan outdoor, yaitu garden party, botanical, dan rustic. Nah, tentukan konsep mana yang Anda sukai, jika Anda ingin mengundang banyak tamu Anda bisa memilih konsep pernikahan indoor di ballroom hotel yang bisa menampung tamu dengan jumlah banyak.

2. Venue Pernikahan

Venue atau lokasi pesta akan digelar juga harus Anda pikirkan, setelah menentukan konsep dan tema, tentukan lokasi yang tepat dengan konsep yang Anda pilih tersebut. Setelah menentukan lokasi, lakukan perhitungan kapasitas lokasi untuk tamu undangan, diskusikan dengan vendor pengantin untuk memperkirakan jumlah tamu undangan.

3. Jamuan tamu undangan

Pada dasarnya jamuan makan tamu undangan ini di bagi menjadi 2, yaitu jamuan makan  prasmanan dengan tamu berdiri atau set menu dengan tamu duduk. Jika memilih jamuan makanan dengan set menu tamu duduk, akan membutuhkan lokasi yang lebih besar, jadi pilih lokasi untuk pernikahan yang lebih besar apabila Anda ingin membuat jamuan makanan set menu dengan tamu duduk.

4. Sesuaikan budged

Nah, ini adalah yang paling penting, sesuaikan jumlah tamu undangan dengan budged yang sudah Anda siapkan. Jika budged Anda terbatas, sebaiknya undangan kerabat dan sahabat dekat saja, pilih konsep privat party. Hitung dengan teliti budged dengan jumlah tamu yang akan Anda undang. Jika memang budged mencukupi untuk mengundang banyak tamu, Anda bisa mengundang banyak tamu.

Inilah 4 cara mudah yang bisa Anda gunakan untuk menentukan jumlah tamu undangan di pesta pernikahan Anda. Semoga artikel ini dapat membantu dan semoga pesta pernikahan Anda berjalan dengan lancar.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket