8 Inspirasi Buket Pernikahan Yang Dibuat Tidak Dari Bunga - Wedding Market

8 Inspirasi Buket Pernikahan Yang Dibuat Tidak Dari Bunga

27 Feb 2020 | By WeddingMarket | Viewers: 820
inspirasi bunga pernikahan

Pernikahan merupakan momen yang sakral dan terjadi sekali seumur hidup. Untuk itu semua persiapannya harus dilakukan dengan baik agar hasilnya maksimal. Salah satu bagian penting dalam pernikahan adalah buket yang dibawa oleh mempelai wanita. Tradisi ini sudah ada bahkan sejak zaman romawi kuno. Tentunya buket pernikahan biasanya menggunakan bunga yang memiliki arti filosofis yang tinggi dan keindahannya. Namun ternyata ada inspirasi buket pernikahan yang dibuat tidak dari bunga.

Jika dalam pernikahan buket nya berupa bunga memanglah sudah menjadi salah satu kebiasaan yang lumrah dan sering terjadi. Hal ini yang membuat banyak anggapan bahwa untuk pengantin buket pernikahan hruslah berbentuk bunga. Padahal, buket untuk pengantin tidak harus selalu bunga, bisa apa saja yang di sesuaikan dengan tema pernikahan. Berikut ini kami akan berikan inspirasi buket pernikahan yang dibuat tidak dari bunga dan bisa memberikan kesan yang berbeda. Kamu bisa pilih salah satu dari kreasi ini untuk dijadikan inspirasi buat kamu yang akan melangsungkan acara pernikahan.


1 Buket kerang

Inspirasi buket pernikahan pertama yang dibuat tidak dari bunga adalah dengan menggunakan kerang. Kamu akan cocok menggunakan buket kerang jika tema pernikahan yang kamu langsungkan berada di pantai atau dengan tema bahari. Tentunya dengan menggunakan kerang bisa menggantikan peran bunga yang selalu menjadi buket dalam acara pernikahan. Selain itu buket kerang ini sangat cocok untuk kamu yang senang dengan nuansa bahari dan bisa menimbulkan suasana romantis dalam pernikahan di tepi pantai.

Jika kamu merasa buket bunga terlalu sering untuk digunakan dan ingin menggunakan sesuatu ide yang unik dan menarik maka buket bulu bisa menjadi pilihan yang cocok. Kamu dapat memilih gaya dan warna yang paling sesuai dengan tema pernikahan kamu untuk mendapatkan kesan yang bertahan lama yang akan mengisi kenangan kamu di hari spesial kamu. Tentunya dengan menggunakan bulu sebagai buket pernikahan akan memberikan sesuatu kesan yang menarik dan berbeda dalam acara pernikahanmu.

3 Buket Mutiara

Jika kamu ingin mencari inspirasi buket pernikahan yang berkelas namun tidak ingin menggunakan bunga, maka buket mutiara menjadi pilihan yang baik. Tentunya mutiara akan menimbulkan kesan yang lebih berkelas dan elegan dalam sebuah acara pernikahan. Mungkin jika membuat buket mutiara akan memerlukan biaya yang tidak sedikit dan cenderung mahal, tetapi pasti bisa memberikan kenangan yang tidak akan ternilai hargannya.

4 Buket Bulu dan Ranting

Jika kamu ingin buket pernikahan memiliki sesuatu yang lebih etnik dan terlihat sangat menarik, maka cobalah membuat buket dengan perpaduan bulu hewan dan ranting yang panjang. Bulu burung merak menjadi salah satu pilihan favotit jika kamu memang ingin menggunakanya untuk pernikahan. Dengan membuat buket seperti ini, tentunya akan memberikan nuansa yang sangat berbeda pada saat acara pernikahan berlangsung.

5 Buket Gandum dan Padi

Buket pernikahan seperti ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melaksanakan pernikahan dengan tema pedesaan yang sangat kental. Ternyata gandum dan padi bisa menjadi buket pernikahan yang tidak kalah cantik bila dibandingkan dengan bunga yang biasanya dilihat. Buket batang padi atau gandum bisa di padukan dengan bunga lavender atau yang lainnya sesuai dengan keinginan kamu dan membuat kesan pernikahan menjadi sangat unik.

6 Buket Kincir Angin

Jika kamu dan pasangan termasuk orang yang suka bersenang-senang, maka membutuhkan pernikahan yang menyenangkan juga. Buket ini bisa membuat suasana terasa menyenangkan dan riang. Dengan menggunakan kincir angin sebagai buket pernikahan tentunya bisa lebih memeriahkan pesta pernikahan yang akan digelar nantinya.

7 Buket Halaman Buku

Inspirasi buket pernikahan selanjutnya memang masih tidak menggunakan bunga tetapi menggunakan halaman buku. Ide ini merupakan salah satu yang paling kreatif karena tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar karena hanya menggunakan buku yang sudah tidak terpakai lagi. Selain itu buket ini juga bisa membuat kamu untuk lebih kreatif ketika mendesainnya agar terlihat menarik saat digunakan untuk acara pernikahan nantinya.

8 Buket Kapas

Jika kamu merencanakan pernikahan klasik, buket kapas akan membawa suasana yang lebih lembut dalam pernikahan. Kamu juga bisa menambahkan bunga kering sebagai pelengkap buket kapas kamu.

Itulah inspirasi buket pernikahan yang tidak menggunakan bunga. Walaupun bunga menjadi bagian penting dalam sebuah pernikahan, nyatanya buket-buket pernikahan di atas tidak menggunakan hal tersebut tetapi masih terlihat cantik dan elegan. Ini kembali lagi kepada kamu ingin menggunakan bunga atau tidak dalam prosesi pernikahan.

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?