Inspirasi Dekorasi Lamaran Terpopuler untuk Pasangan Ter-hits

25 Jul 2019 | By Wedding Market | Viewers: 4269

Mencari inspirasi dekorasi lamaran untuk venue yang sudah dipersiapkan baik-baik adalah salah satu cara untuk membuat lamaranmu kian berkesan. Karena acara tunangan, atau yang lebih dikenal dengan ‘lamaran’ merupakan momentum besar pranikah dimana calon pasangan dan keluarga saling bertemu untuk pertama kalinya. Di acara yang spesial ini sering kita jumpai elemen-elemen pendukung yang sangat penting seperti seserahan, pakaian, hingga dekorasi lamaran itu sendiri!

Dekorasi lamaran merupakan salah satu elemen yang sangat penting. Banyak orang berkata bahwa dekorasi lamaran menggambarkan kepribadian calon pasangan yang sedang melangsungkan acara tersebut. Tidak jarang bahkan calon pasangan ini merogoh kocek yang cukup fantastis untuk menyewa jasa wedding organizer agar dekorasi lamarannya terlihat mengesankan di hari spesial mereka.

Saat ini, dekorasi lamaran memiliki banyak opsi. Sebagai referensi, kamu bisa mencari-cari dekorasi lamaran seperti apa yang kamu inginkan di internet. Mungkin, diantara kamu masih ada beberapa pasangan yang masih bingung untuk menentukan dekorasi yang cocok untuk lamaranmu besok. Berikut beberapa inspirasi dekorasi lamaran yang mungkin dapat kamu gunakan sebagai referensi.

3 Inspirasi Dekorasi Lamaran yang Terbaik

  1. Dekorasi yang Minimalis


Dekorasi lamaran ini mungkin cocok untuk kamu yang tidak suka terlalu banyak aksesori yang heboh untuk menunjang penampilan acaramu. Sudah banyak vendor yang memajang dekorasi lamaran minimalis seperti ini sebagai portofolionya. Selain itu, pastinya kamu pernah melihat minimal sekali di sosial media atau di internet, foto dekorasi lamaran minimalis yang nampak sederhana dan elegan di saat yang sama.

Seperti contoh dekorasi lamaran satu ini, dekorasi yang digunakan hanyalah kain-kain yang sengaja dibuat kusut dan kursi model lama. Kain-kain tersebut disusun bertumpuk dan dibuat bergradasi agar terlihat manis. Kemudian, di atasnya diletakkan rangkaian bunga dan pernak-pernik kecil agar dekorasi tidak terlalu sepi. Kamu juga bisa berkreasi dengan membuat konsep utiliter, dimana kamu cukup mengeluarkan barang-barang yang tidak diperlukan dalam acara lamaran kamu, sehingga nanti venue acara kamu akan terlihat lebih luas dan lowong.

Inspirasi dekorasi lamaran lainnya yang dapat kamu contoh adalah dengan konsep simple di rumah ini. Tidak perlu gedung khusus untuk mengadakan acara lamaran kamu, rumahmu dapat kamu sulap dengan cantik untuk menyambut tamu yang datang ke acara lamaranmu!

Dekorasi lamaran simple ini hanya menggunakan instalasi lampu sederhana di tengahnya dan beberapa rangkaian bunga yang disusun untuk menambah kesan romantis di ruangan itu. Selain itu, karena konsepnya yang sederhana, ini juga bisa menjadi cara untukmu menghemat dekorasi. Cukup berikan beberapa key point di dekorasimu dan tamu pun sudah terkesan dan siap untuk dipakai ide yang sama untuk persiapan pernikahan!

2. Dekorasi Rustic