Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Dekorasi Lamaran Terpopuler untuk Pasangan Ter-hits
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mencari inspirasi dekorasi lamaran untuk venue yang sudah dipersiapkan baik-baik adalah salah satu cara untuk membuat lamaranmu kian berkesan. Karena acara tunangan, atau yang lebih dikenal dengan ‘lamaran’ merupakan momentum besar pranikah dimana calon pasangan dan keluarga saling bertemu untuk pertama kalinya. Di acara yang spesial ini sering kita jumpai elemen-elemen pendukung yang sangat penting seperti seserahan, pakaian, hingga dekorasi lamaran itu sendiri!

Dekorasi lamaran merupakan salah satu elemen yang sangat penting. Banyak orang berkata bahwa dekorasi lamaran menggambarkan kepribadian calon pasangan yang sedang melangsungkan acara tersebut. Tidak jarang bahkan calon pasangan ini merogoh kocek yang cukup fantastis untuk menyewa jasa wedding organizer agar dekorasi lamarannya terlihat mengesankan di hari spesial mereka.

Saat ini, dekorasi lamaran memiliki banyak opsi. Sebagai referensi, kamu bisa mencari-cari dekorasi lamaran seperti apa yang kamu inginkan di internet. Mungkin, diantara kamu masih ada beberapa pasangan yang masih bingung untuk menentukan dekorasi yang cocok untuk lamaranmu besok. Berikut beberapa inspirasi dekorasi lamaran yang mungkin dapat kamu gunakan sebagai referensi.

3 Inspirasi Dekorasi Lamaran yang Terbaik

  1. Dekorasi yang Minimalis

wm_article_img

Dekorasi lamaran ini mungkin cocok untuk kamu yang tidak suka terlalu banyak aksesori yang heboh untuk menunjang penampilan acaramu. Sudah banyak vendor yang memajang dekorasi lamaran minimalis seperti ini sebagai portofolionya. Selain itu, pastinya kamu pernah melihat minimal sekali di sosial media atau di internet, foto dekorasi lamaran minimalis yang nampak sederhana dan elegan di saat yang sama.

Seperti contoh dekorasi lamaran satu ini, dekorasi yang digunakan hanyalah kain-kain yang sengaja dibuat kusut dan kursi model lama. Kain-kain tersebut disusun bertumpuk dan dibuat bergradasi agar terlihat manis. Kemudian, di atasnya diletakkan rangkaian bunga dan pernak-pernik kecil agar dekorasi tidak terlalu sepi. Kamu juga bisa berkreasi dengan membuat konsep utiliter, dimana kamu cukup mengeluarkan barang-barang yang tidak diperlukan dalam acara lamaran kamu, sehingga nanti venue acara kamu akan terlihat lebih luas dan lowong.

Inspirasi dekorasi lamaran lainnya yang dapat kamu contoh adalah dengan konsep simple di rumah ini. Tidak perlu gedung khusus untuk mengadakan acara lamaran kamu, rumahmu dapat kamu sulap dengan cantik untuk menyambut tamu yang datang ke acara lamaranmu!

Dekorasi lamaran simple ini hanya menggunakan instalasi lampu sederhana di tengahnya dan beberapa rangkaian bunga yang disusun untuk menambah kesan romantis di ruangan itu. Selain itu, karena konsepnya yang sederhana, ini juga bisa menjadi cara untukmu menghemat dekorasi. Cukup berikan beberapa key point di dekorasimu dan tamu pun sudah terkesan dan siap untuk dipakai ide yang sama untuk persiapan pernikahan!

2. Dekorasi Rustic

wm_article_img

Jenis dekorasi lamaran ini telah menjadi trending di beberapa waktu terakhir. Dekorasi lamaran rustic ini terkenal dengan penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan menegaskan kesan rural. Pilihan pernak-pernik yang lucu dan mudah dicari, juga membuat calon pasangan lebih memilih dekorasi lamaran rustic ini. Lamaran rustic sekarang menjadi tema dekorasi lamaran yang populer, karena kesannya yang hangat dan kemungkinan dekorasi satu ini menghasilkan foto yang menyenangkan pun besar!

Dekorasi lamaran rustic ini memang tidak jauh dari bahan utama kayu, dengan alasan kayu merupakan benda yang banyak ditemukan di pedesaan. Ide yang biasanya digunakan adalah menata pernak-pernik ini agar menjadi indah dang menunjukkan kesan artsy. Bahan-bahan yang digunakan pun biasanya mudah ditemukan dan terjangkau seperti; papan kayu, gelondongan kayu yang telah dipotong menjadi pipih, kemudian kursi kayu, dan benda berbahan dasar kayu lainnya.

3. Dekorasi Floral

wm_article_img

Jenis dekorasi lamaran ini tidak kalah trending lho dengan dekorasi-dekorasi yang lain. Jenis dekorasi ini cenderung dipilih oleh pasangan-pasangan muda karena pemanfaatan lokasinya bisa maksimal dan fleksibel. Selain itu, membuat dekorasi lamaran dengan berbagai bunga yang ada, secara tidak langsung membuat venue lamaran kamu menjadi lebih wangi. Apalagi kalau mau menghiasinya dengan bunga-bunga yang alami dan memang memiliki harum yang semerbak. Wah, lamaranmu pasti akan lebih menyenangkan!

Seperti contoh dekorasi lamaran satu ini. Hanya dengan bunga-bunga kertas yang ditempelkan di dinding rumah sudah dapat menjadi dekorasi yang menarik dan elegan untuk hari lamaranmu. Tentunya tidak perlu budget yang fantastis, manfaatkan saja beberapa sudut rumahmu yang akan kamu sulap menjadi tempat lamaran.

Sama seperti inspirasi dekorasi lamaran sebelumnya, contoh dekorasi ini tidak banyak memakan tempat dan dana, lho. Dekorasi ini hanya membutuhkan kain tile, pigura dan beberapa rangkaian bunga yang disematkan agar nampak kesan floral yang akan kamu tunjukkan. Selain itu, mungkin kamu juga dapat menambahkan beberapa pernak-pernik agar terlihat seperti yang kamu inginkan.

Nah, bagaimana? Apakah sudah mendapatkan inspirasi dekorasi lamaran untuk acaramu besok? Semoga artikel ini sedikit membantu kamu dalam memilah dan memilih, ya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...