Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Foto Prewedding Romantis Seperti Scene dalam Film
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Foto prewedding bagi sebagian orang bukan hanya sekedar potret sebelum menuju hari pernikahan. Lebih dari itu, foto prewedding kadang menjadi media untuk menyampaikan cerita-cerita panjang perjalanan asmara yang dilalui pasangan tersebut. Bagaimana awalnya sepasang kekasih bertemu, berkenalan, dihadapkan dengan persoalan-persoalan, yang mungkin dalam kisahnya sempat mengalami jatuh bangun dalam mempertahankan suatu hubungan. Hingga dipertemukan kembali dalam keyakinan untuk menjadi satu dalam ikatan pernikahan. Cerita-cerita itulah yang mungkin ingin disampaikan oleh suatu pasangan, melalui deretan potret foto prewedding romantis mereka.

Setiap pasangan pasti mempunyai ceritanya masing-masing, yang ingin mereka bagikan kepada siapapun yang mengenalnya. Namun, tak semua pasangan mampu bercerita dengan baik. Nah, disinilah peran fotografer diperlukan. Dengan sentuhan seni fotografi yang mumpuni, merangkum momen-momen tersebut menjadi rangkaian foto prewedding romantis yang 'bercerita'. Sehingga, bukan hanya calon pengantin saja yang dapat merasakan kembali perjalanan cintanya, melainkan juga orang lain yang memandang foto-foto tersebut. 

Untuk mendapatkan foto prewedding romantis yang 'bercerita' ini, hal yang paling mutlak dibutuhkan adalah konsep 'cerita' itu sendiri. Kamu bisa menceritakan kisah perjalanan cintamu dan pasangan kepada sang fotografer, kemudian ia akan membantu mewujudkannya menjadi foto-foto yang epic bak scene dalam film. Foto-foto tersebut pun bisa pula dijadikan video cinematic yang makin melengkapi kenangan indah kamu dan pasangan. Jika sudah tahu bagian mana dalam kisah kamu dan pasangan yang bisa diangkat menjadi tema foto prewedding, pemotretan pun bisa segera dilakukan. Selebihnya percayakan saja pada fotografermu. Apabila kamu masih bingung, contoh foto prewedding berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi untukmu dan pasangan.

1. Menyampaikan Kisah Hubungan Jarak Jauh dengan Foto Sederhana 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

wm_article_imgPhoto by Cerita Tentang Senja

Contoh inspirasi foto prewedding romantis pertama yakni foto Eland dan Chantika, yang berhasil di abadikan dengan baik oleh Cerita Tentang Senja. Jika dilihat sekilas, foto yang diambil adalah pose sederhana yang siapapun bisa melakukannya. Terlihat dua orang yang saling terlelap di tempat tidurnya masing-masing. Di beberapa foto lain, tampak pula keduanya memasang ekspresi dengan pandangan jauh ke depan seolah menahan rindu kepada seseorang. Seperti adegan di film-film ya, ditambah lagi preset yang digunakan sangat mendukung untuk menciptakan suasana tersebut. Ternyata kisah dibalik foto preweding indoor sederhana ini memang bermaksud menyampaikan situasi sepasang kekasih yang sedang menjalani hubungan jarak jauh,  saling merindu, dan berharap untuk segera bertemu. 

2. Berawal dari Bola Kasti, Kisah Berubah Menjadi Romansa Kekasih
wm_article_img
wm_article_imgwm_article_img
wm_article_img
Inspirasi foto prewedding selanjutnya Anthony dan Vella. Foto prewedding studio yang hanya menggunakan sepasang kursi dan bola kasti ini seolah bercerita, ya? Benar, tak melulu harus menggunakan property foto prewedding yang banyak, terkadang foto minimalis seperti ini pun bisa terasa manis. Tentunya jangan abaikan teknik fotografi dan foto editing yang juga berperan menghidupkan cerita dalam foto. Ceritanya, Anthony dan Vella adalah teman sedari masa kecil, bola kasti disini sebagai  saksi penting untuk uraian cerita mereka. Karena jika bukan karena bola hijau kecil itu, tak akan ada Vella yang menyadari keberadaan Anthony lebih dari sekadar teman SD. 

3. Mengangkat Cerita Sehari-hari Penuh Canda dan Tawa
wm_article_img
wm_article_imgwm_article_img
wm_article_img
wm_article_imgwm_article_img
wm_article_img
Kadang, inspirasi terbaik itu ada dari hal-hal biasa yang kita lakukan sehari-hari. Seperti contoh foto prewedding yang mengangkat tema rutinitas sehari-hari ini. Tidak kalah romantis, bukan? Foto ini pun ikut bercerita, bagaimana kedua pasangan ini menghabiskan waktu bersama, mengobrol, saling bercanda dan tertawa bersama.  Siapapun yang melihatnya pasti ikut merasakan kehangatan dan kedekatan pasangan tersebut. Kamu juga bisa menjadikan foto-foto bertema rutinitas keseharian ini sebagai inspirasi untuk foto prewedding-mu nanti.

4. Mengenang Momen Unik yang Dilalui Bersama yang Terkasih
wm_article_img
wm_article_imgwm_article_img
wm_article_img
Bagi pasangan muda yang suka melakukan hal-hal unik bersama, Inspirasi foto prewedding sambil berkencan dengan gaya 90-an seperti yang dilakukan pasangan Niyama dan Zhafran ini bisa dicoba. Mereka berbagi cerita keseruan keduanya meghabiskan waktu bersama dari pagi buta hingga petang, sampai lupa waktu, mencoba hal-hal baru dan mengukir kenangan indah bersama melalui foto prewedding ini. Tak diragukan lagi, sentuhan editing Polar Photograph memberikan efek sehingga foto-foto ini berkesan retro, berhasil membawa orang yang melihatnya seakan bernostalgia ke era 90-an. 

Nah, itulah beberapa contoh inspirasi foto prewedding sederhana tapi romantis seperti adegan dalam film. Ternyata, foto-foto biasa pun bisa jadi 'hidup' ya jika pengkondisiannya tepat. Tentunya untuk mewujudkan hal ini tak lepas dari bantuan sang fotografer dan skill editing-nya. Apabila kamu juga ingin mencoba membuat foto prawedding romantis seperti ini, kamu bisa mulai mencari vendor fotografi terbaik di kotamu atau bisa ditemukan juga di Platform Wedding Market. Dengan memilih konsep yang tepat, ditambah bantuan fotografer yang andal, semoga kamu dan pasangan bisa mewujudkan foto prawedding romantis yang diimpikan, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...