Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Gaun Bridesmaid Muslimah yang Syar'i
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bridesmaid muslimah diharuskan selektif dalam memilih model gaun untuk acara pesta pernikahan selain memilih busana yang tertutup dan sopan, tapi desain gaun harus tetap terlihat anggun dan menawan. Terkadang untuk menemukan busana muslim yang tertutup dan stylish memang suatu hal yang sulit karena model baju atau gaun yang stylish kebanyakan memperlihatkan lekuk tubuh dan terlihat sangat ketat berbeda dengan baju muslim yang selalu mengedepankan desain baju yang lebar dan longgar karena dengan baju yang berdesain longgar merupakan salah satu syariat islam untuk kaum wanita muslim dalam berpakaian.

Namun, di zaman yang serba modern ini tentu saja kaum wanita muslimah pun ingin menggunakan pakaian syar’i  yang juga terlihat elegan dan modern termasuk saat menghadiri pesta pernikahan sahabat terdekat. Sebagai sahabat terdekat tentu saja harus bisa memenuhi permintaan sahabatnya ketika diharapkan kehadirannya untuk menjadi  bridesmaid.

Bridesmaid muslimah memang terkadang  merasa bingung dalam pemilihan model untuk pembuatan gaun pesta dikarenakan khawatir jika model baju tidak sesuai dengan syariat islam atau desain gaun yang ketinggalan zaman namun, di zaman sekarang kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat menemukan banyak inspirasi desain gaun bridesmaid muslimah yang sesuai dengan syariat Islam. Saat ini banyak sekali model gaun bridesmaid muslimah yang tertutup dan sopan tapi desainnya pun tidak ketinggalan zaman. 

Kini memakai hijab untuk bridesmaid muslimah bukanlah sebuah halangan untuk tampil memukau dan modern. Yuk cari tagu inspirasi gaun bridesmaid muslimah yang syar'i berikut ini:

Gaun Bridesmaid Muslimah Syar'i

wm_article_img
Foto: pinterest/inayatiadnan

Untuk melengkapi kemeriahan pesta pernikahan setiap pasangan tentu membutuhkan kehadiran seluruh keluarga besar, sahabat, serta kerabat terdekat. Kehadiran mereka senantiasa  selalu membuat pesta pernikahan akan semakin bermakna dan berkesan. Sahabat terdekat mempelai wanita selalu ditunggu-tunggu kedatangannya sebagai bridesmaid.

Kehadiran bridesmaid muslimah di tengah-tengah pesta pernikahan selain membantu dan menemani mempelai wanita juga senantiasa memeriahkan suasana pesta pernikahan terutama pada saat momen pengambilan foto bersama antara pengantin dan bridesmaid muslimah. Hasil foto akan semakin berkesan ketika para bridesmaid memakai seragam busana muslim yang elegan ditambah dengan sentuhan warna yang serasi hal ini tentu saja akan semakin mempermanis suasana foto bersama di  pelaminan.

Seiring perkembangan tren kini desain gaun bridesmaid muslimah memiliki banyak sekali macam-macam desain yang modern juga variatif. Untuk mempermanis desain gaun kamu dapat melakukan berbagai macam cara seperti menambahkan motif cantik pada gaun. Ciptakanlah gaun bridesmaid muslimah dengan tampilan yang eksklusif dan istimewa sehingga kamu berhasil mencuri perhatian orang-orang sekeliling. Terkadang untuk menentukan model gaun bridesmaid bagi muslimah tidaklah mudah karena harus mengikuti karakter dan bentuk tubuh pribadi masing-masing.

Sering kali terdapat banyak desain gaun yang terlihat anggun dan cantik namun, tidak sesuai dengan postur tubuh seseorang jadi kamu harus pintar-pintar dalam mencocokan model gaun bridesmaid muslimah dengan karakter dan bentuk tubuh kamu. Untuk mengetahui seperti apa desain-desain gaun modern bridesmaid yang sopan dan elegan kamu bisa mencari tahu melalui artikel ini. Yuk simak bersama-sama ulasan berikut!

Gaun Pesta Brokat

wm_article_img

Foto: pbuyvip.xyz

Untuk menunjang penampilan cantikmu kamu dapat memilih desain gaun brokat. Dengan menggunakan brokat kamu dapat mengkombinasikan gaun dengan berbagai trik seperti memasang brokat dari atasan hingga bawahan atau juga bisa kamu pasang dimulai dari bagian pinggang hingga ke bawah. Desain gaun bridesmaid muslimah dengan menggunakan brokat akan lebih terlihat memukau dengan penggunaan aksesoris yang simple. Khusus untuk desain gaun dengan menggunakan brokat sebaiknya kamu menggunakan aksesoris yang simple saja karena brokat sudah dilengkapi dengan berbagai motif yang cukup banyak jenisnya jika kamu menggunakan aksesoris yang terlalu berlebihan dikhawatirkan penampilan akan terlihat aneh. Gunakanlah aksesoris yang sewajarnya saja saat menggunakan gaun pesta brokat sehingga, penampilanmu semakin terlihat elegan dan berkelas.

Gaun Model Kebaya
wm_article_img
Foto: baobabinfantil

Kini kamu tidak perlu khawatir dengan desain gaun bridesmaid muslimah yang monoton, seiring berkembangnya zaman kamu bisa memiliki gaun pesta yang modern dan elegan yang pastinya tetap memberikan kesan tertutup dan sopan. Desain gaun bridesmaid muslimah dengan model kebaya dapat membuatmu tampil secara maksimal saat menjadi bridesmaid di pesta pernikahan sahabatmu. Memberikan penampilan terbaik ketika hadir dalam pesta pernikahan orang-orang terdekat sudah menjadi suatu keharusan. Untuk berpenampilan secara maksimal maka model gaun yang didesain haruslah memberikan hasil akhir yang terbaik sehingga cocok dengan postur tubuh dan enak untuk dipandang. Kebaya terkenal dengan cara pemakaiannya yang tidak praktis, saat dipakai pun para wanita cenderung merasa tidak nyaman karena susah bergerak ataupun berjalan.

Kini kamu tidak perlu khawatir gaun model kebaya dapat kamu desain dengan beragam model seperti gaun dengan berlengan model lonceng atau terompet dengan model seperti ini akan membuat kamu terlihat semakin ramping bahkan jika kamu memiliki postur tubuh yang gemuk sekalipun. Selain itu model ini juga sangat terasa nyaman untuk dipakai kamu dapat bebas bergerak dengan menggunakan gaun kebaya bermodel lengan lonceng. Untuk bawahan kamu bisa menggunakan kain batik yang warnanya serasi dengan atasan yang kamu pakai. 

Gaun Model Gamis Syar’i
wm_article_img
Foto: billpaywiki

Saat mendesain gaun bridesmaid muslimah jika kamu merasa khawatir akan gaun yang membentuk lekuk tubuh kamu bisa memilih gaun dengan bermodel gamis syar’i. Kamu tidak perlu khawatir lagi karena gaun bermodel gamis syar’i sudah pasti akan membuat lekuk tubuh sama sekali tidak terbentuk, tapi bukan berarti kamu tidak bisa tampil modern.

Untuk menambahkan kesan modern, buatlah desain gaun dengan berkonsep rok payung dilengkapi motif mandala khas islami yang kental jangan lupa untuk menyelaraskan warna. Di bagian atas kamu bisa membuat model yang pas dengan postur tubuh jangan takut akan terlihat terlalu ketat gunakanlah jilbab syar’i yang menjuntai hingga ke pinggang dengan model yang dimiringkan hal ini tentu saja memberikan kesan mewah dan sopan.

Gaun Model Batik
wm_article_img
Foto: idemodelbusana

Jika pernikahan sahabatmu mengharuskan menggunakan gaun dengan motif batik sebagai bridesmaid muslimah, maka ini adalah kesempatan kamu untuk berkreasi dengan motif batik yang beraneka ragam. Motif khas nusantara ini dapat mempermanis gaun dan memperlihatkan keanggunan wanita Indonesia. Banyak beragam motif batik yang merupakan karya seni Indonesia yang dapat kamu pilih salah satunya adalah motif bunga. Motif bunga merupakan motif yang tepat untuk kamu kombinasikan dengan gaun muslim karena motif batik memang cenderung terlihat penuh dan ramai. Maka dari itu, gunakanlah motif tersebut hanya di bagian bawah gaun saja kemudian untuk bagian atasan buatlah desain yang polos dan warnanya serasi dengan warna batik yang kamu pakai. Dengan begini penampilanmu semakin terlihat simple dan anggun.

Gaun Muslim Zulfy Payet
wm_article_img
Foto: bluedolz

Zulfy payet dapat kamu terapkan untuk desain gaun bridesmaid muslimah untuk pernikahan sahabat terdekatmu nanti. Gaun muslim bermodel zulfy payet merupakan gamis panjang tanpa lengan atau kutungan. Kemudian, untuk bagian luar atau outer dilengkapi dengan blazer berbahan katun dan di bagian depan blazer telah dihiasi oleh payet. Warna gamis dan blazer harus berwarna senada dan jangan lupa untuk menggunakan pashmina yang polos dikarenakan motif blazer sudah cukup membuat gaun terkesan ramai dengan motif. Dengan mendesain gaun ala zulfy payet, penampilan kamu akan terlihat anggun dan menawan.

Gaun Floral Printed

wm_article_img

Foto: auwimer

Jika kamu merasa bingung untuk menghias gaun yang terlalu polos atau kamu  merasa bosan dengan desain gaun yang itu-itu saja kamu dapat menambahkan aksen floral printed pada gaun cantikmu. Floral printed ini biasanya digunakan untuk rok pada bagian dalam untuk lapisan luarnya akan lebih manis jika kamu menggunakan bahan tile yang nantinya akan membuat motif floral printed terlihat samar-samar. Untuk warna gaun pilihlah warna yang soft untuk mengimbangi motif floral printed agar desain gaun tetap terlihat simple. Untuk di bagian pinggang kamu bisa menggunakan belt dengan hiasan bunga kecil dibagian tengah, dijamin penampilanmu akan memberikan kesan yang elegan dengan motif floral printed ini.

Model Gaun Kaftan

wm_article_img

Foto: pinterest/wahyurosita

Tampil fashionable dengan gaun kaftan yang akan memberikan kesan rapi dan cantik pada penampilanmu saat menjadi bridesmaid muslimah. Gaun kaftan akan terlihat lebih manis  dengan perpaduan dua warna yang selaras menjadikan setiap wanita yang memakainya terlihat menawan. Selain memenuhi syariat islam gaun kaftan juga memberikan kesan modern dengan model lengan yang terdapat tumpukan dan  lipatan memberikan kesan berani kepada setiap wanita yang memakainya. 

Sekarang kamu tidak perlu merasa bingung untuk menentukan desain gaun bridesmaid muslimah. Banyak sekali inspirasi yang dapat kamu peroleh termasuk dari artikel ini, bukan? Semoga kamu dapat menemukan desain gaun yang pas untukmu, sehingga acara pernikahan orang-orang terdekatmu semakin meriah dan berkesan!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...