Pilih Kategori Artikel

15 Inspirasi Gaun Pengantin Selebriti Hollywood untuk Pernikahanmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap wanita yang ingin mengadakan resepsi pernikahan tentunya membutuhkan inspirasi gaun pengantin untuk memandu mereka memilih busana pernikahan terbaik yang bisa dikenakan pada hari bahagia tersebut.

Inspirasi itu bisa didapatkan dari berbagai macam sumber seperti dari teman yang terlebih dahulu mengadakan pesta pernikahan, desainer gaun pernikahan, media massa, internet, film, hingga para selebriti dunia atau selebriti Hollywood.

Para selebriti Hollywood tentu saja mempunyai jumlah penggemar yang banyak di seluruh dunia. Karena itulah, pengaruh mereka cukup besar. Tak hanya dari penampilan, tetapi juga dari busana yang mereka kenakan akan selalu menjadi tren untuk diikuti oleh semua orang.

Busana itu termasuk juga busana pernikahan. Pernikahan para selebriti Hollywood merupakan pernikahan yang akan selalu disorot secara global, dan akhirnya menjadi pemberitaan yang global juga. Para penggemar yang mengetahui pernikahan tersebut tentu saja tidak akan mau melewatkan momen sakral idolanya.

Apabila kamu adalah salah satu penggemar selebriti Hollywood, kamu bisa melihat gaun pengantin yang mereka kenakan untuk inspirasimu pada hari pernikahan. Dengan inspirasi dari para selebriti ini kamu tidak akan kebingungan lagi mencari gaun pengantin yang tepat, yang sesuai dengan selera dan ukuran tubuhmu.

Di bawah ini adalah para selebriti Hollywood yang mengenakan gaun pengantin terbaik mereka pada saat hari pernikahan, dan mungkin salah satunya adalah idolamu. Yuk, tanpa berlama-lama mari kita simak bersama-sama!

1. Dianna Agron

wm_article_imgFoto: E! News

Inspirasi gaun pengantin terbaik pertama dari selebriti Hollywood adalah gaun pernikahan yang dikenakan oleh Diana Agron. Aktris asal Amerika Serikat yang sekarang berusia 34 tahun itu mengenakan gaun yang tidak hanya terbaik, tetapi juga unik pada hari pernikahannya di tahun 2016 yang diselenggarakan di Maroko.

Gaun yang dikenakan artis yang terkenal lewat perannya dalam film musikal Glee itu memakai gaun bermotif sequin yang disulam dengan manik-manik. Gaun ini sendiri berwarna coklat krem dengan ciri leher tinggi, berlengan panjang, dan mempunyai potongan ruffle yang memberikan kesan agung dan elegan bagi sang aktris.

Gaun yang ia kenakan itu dirancang oleh Valentino, dan mempunyai harga US$ 20.500. Gaun tersebiut terlihat cukup simpel, dan cocok untuk kamu yang menginginkan gaun yang simpel, juga tidak berwarna putih.

2. Poppy Delevigne

wm_article_img
Foto: Onefabday.com

Apabila kamu adalah orang yang menyukai motif bunga-bunga pada gaun pengantinmu supaya gaun yang kamu kenakan tidak berkesan polos dan itu-itu saja, kamu bisa melihatnya pada gaun pengantin yang dikenakan oleh Poppy Delevigne.

Aktris Hollywood asal Inggris yang juga kakak dari aktris Cara Delevigne ini memakai gaun pengantin gaya Bohemia bercorak bunga-bunga pada saat dinikahi oleh James Cook, yang juga pernah berprofesi sebagai model pada 2014.

Gaun pengantin corak bunga-bunga gaya Bohemia ini buatan desainer Emilio-Pucci merupakan salah satu gaun terbaik yang pernah ada untuk sebuah pernikahan seorang pesohor Hollywood. Kesan yang ditampilkan tidak hanya cantik dan elegan, tetapi juga keceriaan sang mempelai wanita berkat motif bunga-bunga 3 dimensi pada gaun.

3. Shenae Grimes

wm_article_img
Foto: Pinterest

Inspirasi gaun pengantin terbaik dari selebriti Hollywood selanjutnya datang dari Shenae Grimes yang terkenal berkat perannya sebagai Annie Wilson di 90210, sebuah spin off dari Beverly Hills 90210.

Aktris Hollywood asal Kanada ini mengenakan baju pernikahan yang tidak biasa, yaitu berwarna hitam saat dinikahi oleh musisi asal Inggris, Josh Beech pada 2013. Gaun tersebut bermodel V-Neck, dan dirancang oleh desainer kenamaan dunia, Vera Wang.

Kamu tentu berpikir bahwa warna hitam yang dikenakan sang aktris mengandung makna negative, yaitu kegelapan dan kesedihan. Tetapi, sebenarnya warna hitam ternyata mengandung makna menyatukan pasangan yang menikah hingga salah salah satunya meninggal.

Model V-Neck yang dikenakan oleh Grimes ini selaras dengan jas hitam yang juga dikenakan oleh James Beech. Model gaun berwarna gelap ini bisa juga kamu jadikan sebagai inspirasi jika kamu memang ingin tampil berbeda dalam memakai gaun pengantin Barat atau internasional.

4. Keira Knightley

wm_article_img
Foto: Glamour

Aktris Hollywood yang satu ini sudah pasti kamu sangat mengenalnya karena oeran pentingnya sebagai Elizabeth Swann di salah satu blockbuster Hollywood, Pirates of The Carribean. Knightley yang sekarang berusia 35 tahun mengenakan gaun pengantin yang unik saat dinikahi oleh James Righton pada 2013.

Tidak seperti pengantin-pengantin lain yang memakai gaun pengantin yang panjang menjuntai, aktris asal yang dua kali memenangi Piala Oscar ini memilih sebuah gaun pengantin yang cukup simpel untuk dikenakan.

Gaunnya itu berubah gaun yang pendek berwarna putih gradasi rancangan Chanel. Tampilannya adalah gaun strapless namun dilapisi dengan pakaian tembus pandang dengan ornamen putih pada leher.

Kesan yang ditimbulkan pada gaun pengantin adalah kesan yang simpel dan feminin, dan cocok untuk kamu yang ingin tampil simpel di hari pernikahan sembari bisa banyak bergerak tanpa terhalang oleh gaun.

5. Kaley Cuoco

wm_article_img
Foto: E! News

Selain Keira Knightley, kamu bisa juga melihat pada gaun pengantin yang dikenakan oleh Kaley Cuoco untuk model strapless. Aktris Amerika keturunan Italia yang terkenal lewat serial Big Bang Theory mengenakan gaun pengantin dengan model tersebut saat dinikahi oleh Ryan Sweeting, bekas pemain tenis profesional.

Namun bedanya dengan gaun yang dikenakan Knighley adalah bentuk gaunnya. Cuoco mengenakan gaun pengantin panjang berwarna cerah muda yang memberikan kesan begitu feminine seperti Putri Disney.

Gaun ini sendiri dirancang khusus oleh lagi-lagi desainer kenamaan dunia, Vera Wang, yang memang sering merancang gaun pengantin para pesohor Hollywood. Gaun pengantin dengan warna yang menyimbolkan kemurnian dan kasih sayang ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi jika kamu pada hari pernikahanmu berniat menyebarkan kebahagiaan dan kasih sayang kepada tamu undangan.

6. Amber Tamblyn

wm_article_img
Foto: E! News

Inspirasi gaun pengantin dari para pesohor Hollywood berikutnya adalah gaun pengantin yang dikenakan oleh Amber Tamblyn, aktris asal Amerika yang pernah bermain dalam film horor adaptasi, The Grudge 2.

Aktris yang sekarang berusia 37 tahun ini mengenakan gaun pengantin dengan warna yang tidak biasa bagi masyarakat Barat yang terbiasa dengan warna putih, yaitu warna kuning keemasan saat dinikahi oleh David Cross, aktor stand-up comedy pada 2012.

Gaun warna kuning yang dikenakan itu berbentuk panjang ke bawah, V-Neck dan berlengan pendek. Pernikahan artis yang juga sutradara dan penulis ini digelar outdoor di sebuah daerah pegunungan. Yang unik dari pernikahan ini adalah, baik Tamblyn dan Cross sama-sama tidak beralas kaki saat menuju altar pelaminan setelah turun dari kano yang mereka tumpangi.

Gaun pernikahan dan konsep pernikahan milik Tamblyn ini cocok untuk kamu yang ingin menikah dengan gaun berwarna cerah selain merah muda dan mengadakan pernikahan di luar gedung dengan latar belakang alam yang memukau dan menyejukkan.

7. Sarah Jessica Parker

wm_article_img
Foto: Pinterest

Apabila kamu yang menginginkan memakai gaun pengantin warna hitam pada hari pernikahanmu namun masih ragu setelah ada contohnya pada Shenae Grimes, kamu bisa melihat contoh yang lain yang dikenakan oleh Sarah Jessica Parker.

Aktris yang terkenal karena peran pentingnya sebagai Carrie Bradshaw dalam serial Sex and The City itu memakai baju pengantin warna hitam saat menggelar pernikahan dengan Matthew Broderick pada 1997 setelah berpisah dari Robert Downey Jr. pada 1991.

Gaun hitam yang dikenakannya tersebut merupakan gaun yang terinspirasi dari seorang penyihir ilmu hitam dalam cerita Raja Arthur, Morgan Le Fay. Gaun tersebut tanpa lengan dan hanya memakai tali penyangga bahu tipis dengan warna yang sama.

Bawahannya berupa rok hitam model A-Line yang terlihat lebar dan mengembang. Kesan yang ditimbulkan pada gaun hitam ini adalah chic dan memorable. Gaun hitam ini sekali lagi bisa menjadi inspirasimu apabila benar-benar ingin tampil dengan warna hitam pada resepsimu.

8. Julianne Moore

wm_article_img
Foto: Pinterest

Kamu tentunya sudah begitu familiar dengan Julianne Moore yang pernah pernah bermain dalam Hannibal dan The Lost World: Jurrasic Park. Aktris berkebangsaan Amerika-Inggris ini terkenal sebagai salah satu aktris Hollywood yang sering memenangi banyak penghargaan film.

Julianne Moore yang sekarang berusia 59 tahun pernah mengenakan gaun pengantin yang terkesan biasa saja dan sederhana namun sangat menginspirasi. Gaun itu ia kenakan saat dinikahi oleh Bart Freundlich, seorang sutradara film pada 2003.

Pada pernikahan yang kedua itu, Moore hanya mengenakan sebuah gaun V-Neck tanpa lengan berwarna lilac. Gaun tersebut panjang dan sangat polos tanpa ornament apa pun. Penampilannya yang sederhana ini cocok untuk kamu yang ingin gaun pengantin sederhana namun tetap terlihat elegan.

9. Elizabeth Taylor

wm_article_img
Foto: Pinterest

Selebriti Hollywood lainnya yang bisa kamu contoh untuk inspirasi gaun pengantin di hari pernikahan adalah Elizabeth Taylor, aktris Hollywood senior asal Inggris yang pada Maret 2011 lalu sudah berpulang.

Aktris yang terkenal dengan kehidupan pribadinya karena sudah 9 kali menikah ini pernah mengenakan gaun pengantin yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik, dan itu ia kenakan ketika menikah untuk kedua kalinya dengan aktor Richard Burton pada dekade 70-an.

Gaun yang dikenakan oleh salah satu aktris Hollywood ini adalah gaun berwarna kuning dari sifon dengan headdress yang terbuat dari bunga. Menjadikannya bak seorang dewi pada pernikahan tersebut.

10. Solange Knowles

wm_article_img
Foto: Kumparan

Ide memakai jumpsuit sebagai model untuk gaun pengantin pada hari pernikahanmu tentu bukanlah ide yang tidak masuk akal apabila kamu menginginkan gaun yang ringan dan membuat kamu bisa bergerak dengan leluasa saat hari bahagiamu menyapa tamu dan keluarga.

Untuk inspirasinya kamu bisa melihat pada gaun pengantin yang dikenakan oleh Solange Knowless, adik dari diva kenamaan, Beyonce Knowles. Solange mengenakan jumpsuit berwarna putih sewaktu dinikahi oleh Alan Ferguson, seorang sutradara musik.

Gaun jumpsuit yang ia kenakan itu tanpa lengan dengan ditutupi jubah hingga melebihi pinggang dan bermodel V-Neck. Tak hanya kesan simpel yang ditampilkan, tetapi juga kesan minimalis dan elegan pada gaun yang dirancang oleh Stephane Rolland itu.

11. Idina Menzel

wm_article_img
Foto: Popsugar

Apabila kamu pada hari pernikahanmu menginginkan tampil setengah terbuka terutama pada bagian atas untuk memperlihatkan bahumu, kamu bisa memakai baju pengantin model off-shoulder, dan sebagai inspirasinya kamu bisa melihatnya pada gaun yang dikenakan oleh Idina Menzel.

Penyanyi kenamaan asal Amerika yang kini berusia 48 tahun itu mengenakan sebuah gaun dengan model off-shoulder dengan banyak renda pada bagian atas dan bawah ketika dinikahi oleh Aron Lohr pada 2017. Gaun tersebut berukuran panjang.

Menzel yang terkenal sebagai pengisi suara karakter Elsa di Frozen II itu melengkapi penampilannya dengan sebuah sebuah headpiece di rambutnya beserta sebuah veil yang ada di belakang rambutnya. Terlihat klasik dan elegan.

12. Keyshia Ka’Oir

wm_article_img
Foto: Pinterest

Inspirasi gaun pengantin untuk kamu yang tidak hanya ingin tampil cantik, menawan, mengagumkan, namun juga glamor bisa juga kamu terapkan saat hari pernikahanmu, dan tidak ada salahnya mencoba hal tersebut mengingat pernikahan adalah momen yang amat sakral, dan hanya ada sekali seumur hidup apabila kamu benar dalam berumah tangga setelahnya.

Untuk hal ini kamu bisa melihat pada gaun yang dikenakan oleh Keyshia Ka’Oir, seorang model asal Jamaika, dan pendiri dan pemilik Ka’Oir Cosmetics dan Ka’Oir Fitness. Gaun yang dikenakan oleh wanita yang bernama asli Keyshia Watson adalah sebuah gaun dengan tampilan cukup mewah karena bertabur berlian dan kristal.

Gaun ini ia kenakan saat dinikahi oleh seorang penyanyi rap Amerika terkenal, Gucci Mane, pada 2017. Gaun itu membuat tampilan Ka’Oir begitu memesona selaras dengan warna kulit gelapnya yang terlihat menjadi terang. Tak hanya gaun yang mewah, pernikahannya dengan Mane juga cukup mewah, menghabiskan uang hingga Rp 23 milyar.

13. Miranda Kerr

wm_article_img
Foto: Firstclasse

Sosok Miranda Kerr tentu sudah tidak asing bagi kamu karena model asal Australia yang pernah menjadi model rumah desain fashion ternama asal Amerika, Victoria’s Secret ini sering kali wira-wiri dalam banyak pemberitaan terutama dalam hiubungannya dengan aktor Hollywood asal Inggris, Orlando Bloom, yang pernah menjadi suaminya pada 2010 hingga 2013.

Kerr yang sekarang berusia 37 tahun, dan mempunyai produk kecantikan kulit bernama KORA Organics ini ketika menikah untuk yang kedua kalinya dengan seorang pebisnis Amerika, Evan Spiegel, pada 2017 mengenakan sebuah gaun pengantin ball gown berbahan satin berwarna putih polos dari atas hingga ke bawah.

Gaun tersebut merupakan rancangan dari rumah mode Prancis, Dior Haute Couture, dan terinspirasi oleh gaun pengantin yang pernah dipakai oleh aktris kenamaan asal Amerika pada dekade 50-an, Grace Kelly sewaktu dinikahi oleh Pangeran Rainier III dari Monako di tahun 1956.

14. Victoria Swarovski

wm_article_img
Foto: Brides.com

Bagi kamu yang gemar mengoleksi perhiasan berlian yang mewah tentu tidak akan asing dengan nama Swarovski sebagai merek ternama penghasil perhiasan tersebut. Menikah dengan balutan berlian perusahaan asal Austria tersebut tentu menjadi dambaan setiap wanita karena memberikan kesan yang mewah dan elegan.

Hal itulah yang terjadi pada Victoria Swarovski, seorang penyanyi asal Austria, yang ternyata merupakan penerus perusahaan tersebut. Karena statusnya sebagai penerus dan orang penting di Swarovski, tak mengherankan jika gaun pengantin yang dikenakannya tersebut cukup mewah, dan bertabul banyak kristal berlian. Jumlahnya sampai 500.000!

Victoria mengenakan gaun mewah tersebut saat dinikahi oleh Werner Muerz, seorang pengusaha real estate pada 2017. Gaun pernikahannya sendiri dirancang oleh desainer Michael Cinco.

15. Kate Upton

wm_article_img
Foto: Glamour

Inspirasi gaun pengantin terakhir dari para pesohor Hollywood datang dari Kate Upton, seorang model dan aktris asal Amerika yang terkenal lewat tampilannya di Sport Illustrated Swimsuit pada 2011 dan pernah membintangi beberapa film. Salah satunya adalah Tower Heist yang juga dibintangi oleh Ben Stiller.

Gaun pengantin yang dikenakannya merupakan gaun pengantin berwarna putih dengan model ball gown berbahan renda atau lace yang menerawang. Gaun ini dirancang khusus oleh rumah mode Valentino. Upton memakainya sewaktu dinikahi oleh seorang atlet bisbol profesional, Justin Verlander pada 2017.

Itulah gaun pengantin para selebriti Hollywood yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi pada hari pernikahanmu. Dengan model di atas yang banyak sekali itu tentu tidak akan membuat kamu kebingungan dalam memilih gaun pengantin yang tepat.

Selain selera terutama dalam memilih warna kemudian ukuran tubuh, yang perlu kamu ketahui dan perhatikan adalah upayakan menyesuaikan dengan bujet atau dana yang dipunya. Jangan sampai gaun yang kamu miliki itu memiliki pengeluaran yang tak terhingga sehingga untuk pengeluaran di bidang lain tidak terpenuhi.

Supaya kamu bisa tepat dan cermat dalam memilih gaun sesuai dengan inspirasi di atas, kamu bisa mengunjungi vendor gaun pengantin Wedding Market yang memiliki banyak pilihan gaun serta kamu bisa berkonsultasi dengan desainer gaun pada vendor tersebut. Klik di sini aja ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...