Inspirasi Gaun Pengantin Princess untuk Anda yang Ingin Tampak Memukau di Acara Pernikahan - Wedding Market

Inspirasi Gaun Pengantin Princess untuk Anda yang Ingin Tampak Memukau di Acara Pernikahan

10 Aug 2019 | By WeddingMarket | Viewers: 2651
Inspirasi Gaun Pengantin Princess untuk Anda yang Ingin Tampak Memukau di Acara Pernikahan

Semua perempuan memang memiliki gaun impiannya sendiri, tapi setiap perempuan pasti pernah mencari inspirasi gaun pengantin princess yang mewah. Terlebih setelah diadakannya pernikahan kerajaan 2018, banyak gaun yang diciptakan oleh desainer kawakan masih lah seputar "The Meghan Markle’s effect" alias gaun yang terinspirasi oleh gaun pernikahan kerajaan yang digunakan Meghan Markle. Gaun pernikahan Meghan Markle sangat populer karena tampak sederhana tapi elegan, dan ini menarik minat banyak perempuan hingga menjadikan gaun milik Meghan Markle ini menjadi kiblat dream wedding dress mereka.

Dipastikan untuk beberapa tahun ke depan ini menjadi tahun untuk gaun model kerajaan yang memiliki renda, berkerah tinggi, adanya lipatan, dan tidak terlalu terbuka bahkan berkesan sangat sopan. Gaun-gaun kerajaan mulai mendominasi setelah pernikahan Kate Middleton, Meghan Markle dan baru-baru ini pernikahan Princess Eugenie. Gaun yang mereka gunakan menjadi gaun pengantin princess yang modern.

Bicara mengenai gaun pengantin memang tidak ada habisnya, tapi setidaknya Anda sebagai calon pengantin perlu mengetahui apa saja trend yang ada dan model gaun pengantin princess terbaru sebelum menentukan konsep gaun pernikahan Anda. Apalagi jika Anda adalah seorang fashionista, mempertimbangkan desain gaun pengantin lainnya tentu sangat penting.

Nah, inilah saatnya kami memberikan pandangan tentang konsep inspirasi gaun pengantin princess. Fokuskan perhatian Anda kepada 5 desain gaun pernikahan di bawah ini karena siapa tahu salah satunya menarik untuk Anda sontek! 

  • Desain gaun pengantin terbaru akan memiliki potongan leher yang tinggi


Pernikahan kerajaan memang selalu menyenangkan untuk diikuti, terlebih untuk melihat gaun pernikahan yang digunakan oleh pengantin perempuan. Jika Anda menilik ke belakang, gaun pernikahan kerajaan Inggris sudah sangat memesona bahkan sejak beberapa abad yang lalu. Dan yang sampai saat ini masih banyak digunakan adalah gaun dengan konsep Victoria.

Gaun pernikahan gaya Victoria sangat bisa dimodifikasi dan dijadikan lebih modern tanpa menghilangkan kesan vintage-nya. Misalkan, dengan tetap mempertahankan gaun kerah ruffle renda, memilih gaun ball gown berlengan panjang tapi menggunakan kain tulle yang transparan.

  • Gaun pengantin princess dramatis dengan korset pada punggung


Hal yang selalu mengingatkan kita pada gaun kerajaan adalah dengan adanya korset yang ditali silang pada bagian punggung, benar bukan? Jika Anda menyukai adanya korset pada gaun-gaun putri tersebut, Anda pun bisa menambahkannya pada gaun pengantin Anda.

Gaun dengan korset akan sangat cocok dengan potongan sweetheart pada leher gaun dan ball gown pada bagian rok. Untuk bahannya, Anda bisa menggunakan organza dan hiasan luar dengan renda yang ditumpuk seperti tingkatan sehingga tampak benar-benar seperti gaun pengantin princess.

  • Gaun bernuansa glamor dengan pemilihan warna emas


Gaun pengantin princess memang identik dengan warna putih, tapi jika Anda ingin memberikan sensasi yang berbeda, tidak masalah bila gaun Anda justru berwarna lain seperti merah, hitam, atau mungkin emas. Apalagi warna emas bisa memberikan kesan glamor seperti pesta kerajaan yang biasanya Anda lihat pada acara tv atau kartun Barbie.

Gaun tersebut bisa dibentuk dengan konsep mermaid yang memiliki warna gradasi antara emas dan putih yang pasti akan sangat cantik membalut tubuh Anda. Bagian kerah gaun, Anda bisa membuatnya berbentuk off shoulder atau dengan potongan bateau dengan panjang lengan 3/4. Supaya makin cantik, Anda bisa meminta penjahit gaun pengantin Anda untuk menghiasi dengan payet.

  • Gaun ekor panjang yang minimalis ala gaun pernikahan kerajaan


Anda pasti masih terbayang betapa anggunnya Kate Middleton ketika ia berjalan menuju altar gereja dengan gaunnya yang berekor panjang. Gaunnya bisa dibilang minimalis, tapi banyak perempuan yang kemudian justru mensontek desainnya sebagai gaun pernikahan mereka. Sebetulnya, gaun milik Kate Middleton adalah sontekan dari gaun pengantin milik Princess Elizabeth yang kemudian dimodernisasi. Anyway, Anda pun bisa mensontek gaun pengantin milik Kate Middleton jika mau.

Gaun pengantin princess dengan lengan panjang illusion dengan potongan kerah gaun yang tidak terlalu rendah sangat sopan dan elegan untuk bisa digunakan sebagai gaun pengantin ala princess di Indonesia.

  • Gaun pengantin princess yang tampak romantis dengan tali spaghetti


Gaun pengantin idaman yang tidak pernah mati gaya adalah gaun pengantin dengan spaghetti straps pada bahu. Gaun dengan tali di bahu ini tidak pernah tergilas zaman dan akan selalu cantik dikenakan oleh perempuan manapun. Terlebih jika gaun spaghetti straps ini dipadukan dengan potongan leher sweetheart yang berhiaskan renda sehingga membentuk bagian dada dengan indahnya.

Untuk terusannya, Anda bisa memilih berupa ball gown, A-line, maupun mermaid karena gaun dengan tali bahu ini sangat fleksibel dengan terusan gaun apapun. Anda hanya perlu menyesuaikan yang paling cocok dengan bentuk tubuh Anda saja.

Baca juga: Model Gaun Pernikahan Yang Cocok Untuk Pesta Outdoor

Sebenarnya tidak ada ketentuan bahwa gaun pengantin princess harus didesain seperti apa, dengan warna apa, atau dibuat dengan bahan bagaimana. Sebab setiap gaun yang dikenakan oleh pengantin yang berbahagia sudah bisa menjadikannya seorang princess dalam satu hari. Anda bisa mengikuti kelima inspirasi gaun pengantin princess di atas, tapi jika Anda memiliki gaun impian yang berbeda, jangan ragukan untuk menjadikannya nyata.

Foto: graziadaily, pinterest

Dapatkan Paket Pernikahan dengan Harga Spesial
di WeddingMarket Store

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?