Pilih Kategori Artikel

Anti Ribet, Outfit Prewedding Casual Berhijab Untuk Pasangan Millenials
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mengabadikan momen sebelum pernikahan atau prewedding masih menjadi suatu hal yang selalu diimpikan banyak wanita. Namun, tak semua wanita suka dengan sesuatu yang ribet dan minimal effort tapi hasilnya maksimal. Apalagi untuk para millenials. Hmm… Kok bisa?!

Dilansir dari beberapa sumber, millenials merupakan salah satu generasi yang selalu ingin segala usahanya membuahkan hasil yang maksimal. Jadi, sebuah foto prewedding bagi generasi ini akan menjadi salah satu momen yang priceless untuk dipajang di undangan pernikahan, dekorasi pernikahan, atau bahkan di dinding kamar dan rumah atau hanya sekedar menjadi kenang-kenangan saja.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah memilih konsep prewedding dengan tema casual. Meski konsepnya santai dan effortless, kamu tetap bisa kok mengenakan outfit yang istimewa untuk menghasilkan foto yang elegan dan memuaskan. Terutama untuk generasi millenials yang berhijab, nampaknya konsep casual tak akan membatasi dalam berekspresi.

Nah, kali ini WeddingMarket akan memberikanmu beberapa inspirasi baju prewedding casual dalam beberapa konsep prewedding untuk kamu yang berhijab, dijamin maksimal dan anti ribet! 

  1. Cafe Hopping

Konsep yang satu ini nampaknya cocok banget buat kamu para millenials yang suka nongkrong di cafe yang hits karena konsepnya instagramable atau sering menjelajahi coffee shop untuk mencari yang ternyaman di kotamu. Ini dia beberapa inspirasi baju prewedding casual dengan konsep cafe hopping yang bisa kamu jadikan referensi:

wm_article_img

Untuk mengenang masa-masa pdkt malam mingguan di cafe favorit, kamu bisa abadikan moment prewedding dengan recreate moment itu. Kamu bisa mengenakan celana jeans santai berwarna biru muda, atasan putih yang netral dan hijab yang senada dengan jeans. Nampak seperti outfit santai untuk pergi nongkrong di cafe, bukan?!

  1. Beauty on the Beach

Konsep yang tampaknya terlalu mainstream ini bisa kamu akali untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Misalnya dengan pemilihan angle yang tepat. fotografer yang profesional dan outfit yang menawan, kamu bisa menyulap konsep mainstream ini menjadi foto yang memang ala kamu dan pasanganmu.

Ini dia beberapa inspirasi baju prewedding casual dengan konsep beauty on the beach yang bisa kamu jadikan referensi:

wm_article_img

Putih selalu jadi outfit andalan ketika main ke pantai. Kombinasikan dengan pashmina berwarna coklat nude untuk menciptakan penampilan yang manis. Warna putih akan membuatmu terlihat cerah sehingga menyatu dengan cahaya matahari dan warna pasir pantai.

  1. Nature

Jika kamu suka traveling ke alam dan menyatu bersamanya, kamu bisa memilih konsep casual yang satu ini. Padu padankan outfit santai seperti ketika kamu butuh healing ke tempat-tempat yang menyegarkan mata sebagai pelepas penat setelah rutinitas yang sangat padat.

Ini dia beberapa inspirasi baju prewedding casual dengan konsep nature yang bisa kamu jadikan referensi:

wm_article_img

Baju stripe yang basic selalu pas dipakai di momen santai apapun, termasuk untuk jalan-jalan di hutan pinus yang sejuk bersama pasangan. Dengan konsep prewedding seperti ini, kamu bisa mengenakan pakaian yang serasi dengan pasanganmu dan memberikan outer berupa kemeja panjang dan hijab yang senada dengan warna celana yang kamu kenakan, ya!

wm_article_img

Bersantai di bawah pohon yang rindang atau di bukit hijau yang menyegarkan nampaknya bisa melepas penatmu setelah kesibukan pekerjaan. Kebiasaan healing seperti ini bisa kamu jadikan konsep untuk prewedding-mu. Kamu bisa mengenakan outfit santai dengan nuansa nude dan netral.

  1. Indoor Minimalist

Anti ribet tanpa harus kemana-mana, cukup dengan mencari studio yang bagus, sudut rumah yang aesthetics dan fotografer profesional. Konsep ini cocok untuk milenial yang memang tak memiliki banyak waktu untuk pergi ke suatu tempat demi serangkaian foto prewedding. Meski kamu tak sempat dan terlalu sibuk bekerja, tapi hasil foto prewedding harus tetap maksimal, bukan?!

Ini dia beberapa inspirasi baju prewedding casual dengan konsep indoor minimalist yang bisa kamu jadikan referensi:

wm_article_img

Gambarkan suasana hangat di pagi hari dengan seduhan teh panas bersama pasangan ke dalam konsep foto prewedding minimalis indoor. Kamu bisa kenakan outfit paling santai yang biasa kamu kenakan di rumah. 

wm_article_img

Super minimalist dengan outfit yang biasa kamu kenakan untuk nge-date. Dengan background yang all white, kenakan pakaian yang kontras dan membuatmu menonjol. Konsep pakaian earth tone seperti foto diatas nampaknya masih menjadi favorit semua orang.

  1. Street Prewedding

Menjadi pekerja dengan hiruk pikuk kota merupakan sebuah keseharian kaum milenial. Nampaknya rutinitas sehari-hari ini dapat menginspirasimu dalam melakukan sesi foto prewedding bersama pasangan. Kamu bisa padu padankan konsep casual dan semi formal untuk gaya berhijab kamu yang stylish itu. 

Ini dia beberapa inspirasi baju prewedding casual dengan tema street prewedding yang bisa kamu jadikan referensi:

wm_article_img

Gaya paling santai yang biasa kamu kenakan untuk berjalan-jalan mengelilingi kota pun bisa dijadikan sebagai outfit untuk prewedding, lho. Kenakan celana jeans cerah dengan sneakers atau loafers kesayanganmu. Untuk hijab dan atasan, kenakan warna-warna netral yang cocok dipadu padankan dengan celana jeans kamu.

wm_article_img

Jika kamu tak bisa berpaling dari warna hitam sekalipun, cobalah untuk mengekspresikan warna favoritmu itu dengan bawahan nude yang menawan. Gaya santai yang basic seperti ini bukankah sering kamu kenakan ketika pergi movie date bersama kekasih?! 

  1. Classic Timeless

Semakin bertambah tahun nampaknya trend semakin kembali ke masa lalu. Apakah kamu juga setuju jika foto jadul orang tuamu yang terpajang di beberapa bingkai dan album foto di rumah memiliki makna yang mendalam? Mungkin ini bisa kamu jadikan referensi untuk gaya berhijab edgy dan ala-ala retro dalam konsep yang classic timeless. Cukup menarik, bukan?!

Ini dia beberapa inspirasi baju prewedding casual dengan konsep classic timeless yang bisa kamu jadikan referensi: 

wm_article_img

Kembali ke basic dengan mengenakan outfit serba jeans yang populer sepanjang masa. Filosofi dari pakaian jeans sendiri adalah “pakaian seumur hidup” dengan tekstur yang kuat sehingga diharapkan dapat bertahan lama dan tidak perlu membelinya berulang kali. Dengan mengenakan outfit yang satu ini pastinya foto prewedding kamu dapat dinikmati dari masa ke masa. 

wm_article_img

Mengambil konsep retro memang tak pernah salah. Kenakan pakaian yang sesuai dengan tema yaitu serba hitam dengan aksen classic di dada serta hijab cape sesuai style kamu. Konsep ini akan membuat foto prewedding kamu dapat dinikmati sepanjang masa.

  1. Do a Hobby Together

Pernahkah kamu memiliki hobi yang sama dengan pasanganmu? Atau kalian memiliki hobi masing-masing namun saling supportive? Jika iya, konsep prewedding yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihanmu. Kamu bisa mengenakan outfit paling casual yang serasi dengan pasangan selayaknya outfit yang kamu kenakan ketika melakukan hobi tersebut. 

Ini dia beberapa inspirasi baju prewedding casual dengan konsep do a hobby together yang bisa kamu jadikan referensi:

wm_article_img

Hobi membuat kerajinan tanah liat yang dipadukan dengan outfit bernuansa earthy membuat penampilanmu memukau. Jangan lupa kenakan hijab yang senada dan serasikan outfit kamu dengan pasangan, ya! 

wm_article_img

Sama-sama memiliki hobi membaca buku, ketertarikan yang sama di bidang sastra, dunia pendidikan, dan lain sebagainya membuat kalian sering nge-date ke perpustakaan. Kebiasaan yang satu ini bisa kamu jadikan sebagai konsep untuk sesi foto prewedding kamu. Pakailah outfit yang santai seperti yang biasa kamu kenakan untuk ke perpustakaan.

  1. Cheerful and Colorful

Simple tidak selamanya harus menggunakan outfit bernuansa netral. Mengenakan outfit yang colorful akan menghidupkan suasana keceriaan dalam sesi foto prewedding kamu. Hidupkan jiwa muda kaum milenial dengan memakai daily outfit yang biasa kamu gunakan di rumah. Ini dia beberapa inspirasi baju prewedding casual dengan konsep cheerful and colorful yang bisa kamu jadikan referensi:

wm_article_img

Jika memiliki konsep colorful, kamu bisa memadu padankan berbagai warna ke dalam outfit yang kamu kenakan. Gunakan beberapa warna soft dan satu warna yang menyala untuk menyorot penampilanmu. Bukankah gaya yang satu ini biasa kamu kenakan ke kantor atau ke beberapa acara santai?!

Gimana menurutmu? Outfit untuk prewedding nggak harus ribet, 'kan! Selain memilih konsep dan outfit terbaik, kamu juga perlu memilih vendor photography yang tepat dan profesional. Kamu bisa menemukan mereka dan memilih mana yang paling tepat di platform WeddingMarket. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasimu dalam mengukir kenangan indah untuk sesi foto prewedding kamu dan pasangan! Dan juga semoga persiapan pernikahanmu berjalan lancar, ya!

Fotografi | Polar Photography | Kimi and Smith Pictures | Laswel Project | Ferenoa |Prewedding.jkt|Cerita Tentang Senja |Tesera Pictures

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...