Pilih Kategori Artikel

Konsep Foto Prewedding di Studio yang Bisa Kamu Tiru!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Foto prewedding studio memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan foto prewedding outdoor atau foto prewedding lainnya. Harga foto prewedding studio umumnya lebih murah dibandingkan dengan foto prewedding di tempat lain, karena kamu bisa mengambil paket foto prewedding studio dan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa tempat. Kamu dan pasangan tidak perlu pusing jika ingin berganti-ganti latar belakang, karena studio foto menyediakan latar foto yang beragam dan bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu.

Bingung soal konsep? Tidak perlu khawatir, coba cek beberapa ide konsep untuk foto prewedding studio berikut!

wm_article_img

Kamu dan pasangan bisa mengambil foto prewedding studio tanpa properti atau latar khusus. Bergaya bebas di depan dinding batu bata atau tembok penuh bunga, atau bercanda mesra di sofa seperti sedang berada di rumah. Kamu bisa juga mengambil foto yang lebih ‘sederhana’ lagi. Berfoto dengan latar belakang polos dengan pose klasik. Namun, jangan salah, foto ini jauh lebih menantang karena perhatian orang yang melihatnya akan otomatis tertuju pada pasangan yang menjadi pusat foto. Emosi foto juga jauh lebih terasa. Ekspresi dan chemistry kamu dengan pasangan harus menunjukkan keintiman kalian, seakan-akan hanya ada kalian berdua di mata satu sama lain.

Kalian bisa juga mengambil foto prewedding studio dengan menggunakan bantuan properti. Bagi mereka yang tidak terbiasa diambil fotonya seringkali merasa canggung dan pose yang diambil terkesan tidak natural. Penggunaan properti ini bisa dimanfaatkan untuk kamu dan pasangan berinteraksi dan berpose secara natural. Kalian bisa pura-pura memotret satu sama lain menggunakan kamera, atau mengambil foto-foto lucu namun romantis seperti pernyataan cinta menggunakan bunga. Properti yang digunakan tidak perlu terlalu banyak, untuk menjaga foto prewedding tetap terfokus pada kamu dan pasangan. 

wm_article_img

Sebaliknya, kamu dan pasangan bisa juga mengambil foto prewedding studio dengan konsep megah dan elegan. Bagaimanapun, foto prewedding hanya diambil sekali seumur hidup. Wajar jika kalian menginginkan foto prewedding yang memukau untuk dikenang hingga masa tua nanti. Cukup berdiri bersandingan atau duduk dengan anggun, kamu dan pasangan sudah bisa mendapatkan foto prewedding yang menawan.

wm_article_img

Untuk kamu dan pasangan yang punya minat dan hobi yang sama, kalian bisa juga mengambil foto prewedding studio yang menggambarkan kemesraan kalian saat melakukan kegiatan berdua. Kalau hobi membaca, bisa berfoto seakan sedang di perpustakaan, atau cukup duduk santai berdua sambil membaca buku. Kalian yang hobi menari bisa mengambil foto prewedding sambal menari. Yang punya hobi di luar ruangan juga bisa mengambil foto prewedding seperti akan mendaki gunung, tapi gunung yang didaki cukup berupa backdrop dua dimensi atau editan saja ya.

wm_article_img

Kamu dan pasangan yang ingin mengambil foto prewedding dengan nuansa adat tidak perlu repot-repot pulang kampung! Kalian bisa mengambil foto prewedding studio mengenakan pakaian adat dan riasan tradisional dapat memberikan nuansa tradisional yang kamu cari. Pakaian adat tidak hanya mencerminkan nuansa tradisional yang sakral, tetapi juga memiliki daya tarik tersendiri. Tidak perlu pusing dengan latar foto, latar polos tanpa properti justru terlihat kontras dengan kamu dan pasangan yang berbalut busana adat. Sehingga, pandangan orang-orang pun semakin terpusat kepada kalian. Akan tetapi, kalian bisa juga memperkuat suasana seperti di kampung halaman dengan latar berupa bagian dalam rumah adat lengkap dengan perabot kuno. Awas jadi rindu rumah!

wm_article_img

Kamu dan pasangan ingin mengambil foto prewedding di luar negeri tapi terhalang kendala seperti budget yang tidak mencukupi atau tidak ada waktu? Jangan khawatir, foto prewedding impian kalian masih bisa terlaksanakan, kok! Kalian bisa mengambil foto prewedding studio seakan-akan sedang berada di luar negeri. Yang penting pengaturan mulai dari latar foto hingga detail-detail kecil seperti perabot dan dekorasi ruangan harus tepat dan menggambarkan ciri khas negara yang diinginkan. Misal, kalian ingin foto seperti di negara Jepang, bisa menggunakan latar dinding kayu dan kertas khas Jepang lengkap dengan tatami. Atau, berfoto di depan pagar bambu seakan berada di negara Tiongkok. Agar semakin terasa seperti di Jepang, bisa juga ditambahkan bunga sakura yang terkenal sebagai bunga khas Jepang. Kamu dan pasangan bisa juga mengambil foto prewedding dengan mengenakan pakaian adat negara tersebut. Misalkan saja mengenakan hanbok seperti orang Korea atau mengenakan rok kotak-kotak seperti di Skotlandia.

wm_article_img

Salah satu kelebihan foto prewedding studio dibandingkan dengan foto prewedding di tempat lain adalah ketika kamu dan pasangan ingin mengambil foto prewedding dengan pose berbaring. Tidak perlu takut mengotori pakaian yang kalian kenakan, bisa menggunakan alas yang nyaman, dan tetap mengambil foto yang indah sambal curi-curi istirahat. Fotografermu juga tidak perlu susah-susah jika ingin mengambil foto dari atas. Selain itu, kalian bisa berkreasi dengan alas yang digunakan, mengambil foto seperti di dalam sarang burung raksasa atau di atas awan yang lembut.

wm_article_img

Buat kamu yang ingin mengambil foto prewedding di luar ruangan, sekarang ini banyak studio foto yang menyediakan latar dengan konsep semi outdoor. Atau, kamu dan pasangan bisa juga mengambil foto prewedding studio dengan tema garden. Dengan latar, properti, dan pencahayaan yang tepat kamu bisa mengambil foto prewedding di dalam ruangan seperti sedang berada di taman. Menggunakan cahaya yang terang dan menghiasi ruangan dengan tanaman, foto prewedding seakan-akan diambil di suatu taman di siang hari.

wm_article_img

Mengambil foto prewedding studio tidak membatasi tema foto prewedding yang bisa kamu ambil. Justru, kamu dan pasangan bisa berkreasi sekreatif mungkin dalam menentukan tema foto prewedding yang kalian inginkan. Caranya? Kalian bisa memanfaatkan chroma key panel. Kamu dan pasangan cukup berfoto dengan latar polos, kemudian latar foto bisa diedit dan diganti sesuai dengan yang kalian inginkan. Kalian bisa mengambil foto prewedding di luar angkasa, kutub utara, berfoto sambil melayang, atau foto prewedding miniatur.

Supaya kamu bisa mengambil foto prewedding studio dengan leluasa, kamu bisa melakukan survei latar terlebih dahulu. Kamu juga bisa membawa properti sendiri jika ingin menggunakan properti tertentu yang tidak tersedia di studio. Selamat berfoto!

 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...