Pilih Kategori Artikel

Mengabadikan Cinta dengan Konsep Prewedding Romantis yang Sederhana
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Konsep Prewedding yang romantis selalu menjadi dambaan setiap pasangan yang ingin mengabadikan momen-momen indah sebelum mereka mulai membingkai kisah perjalanan hidup baru sebagai sepasang suami istri. Karena pentingnya kegiatan yang satu ini, banyak hal yang harus diperhatikan agar foto prewedding tampak istimewa, mulai dari menyewa fotografer profesional, membuat konsep prewedding yang menarik sekaligus romantis, mencari busana yang sesuai, memperhatikan tata rias, menyiapkan aksesori yang sesuai, hingga mencari tempat yang romantis untuk sesi prewedding.

Banyak juga yang rela merogoh kocek untuk melakukan sesi foto prewedding di luar negeri dan mencari spot foto yang mewah serta romantis seperti di Menara Eiffel Prancis, New York, Jepang, atau mungkin ke Selandia Baru. Tidak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat mewah nan romantis tersebut untuk melakukan foto prewedding. Namun, jika anggaranmu terbatas, tak ada salahnya mencari alternatif lain, lho!

Ada banyak opsi yang bisa dipilih setiap pasangan untuk mendapatkan hasil foto prewedding yang romantis. Tidak perlu bepergian ke luar negeri untuk mendapatkan hasil foto yang keren maksimal, kok, karena romantis tidak harus mewah dan mahal. Jika kamu ingin tahu, sebenarnya ada banyak konsep prewedding yang ringan dan tidak membutuhkan anggaran yang besar. Kamu bisa mengikuti beberapa konsep prewedding berikut yang meski terasa sederhana, tetapi dapat tetap memunculkan sisi yang romantismu dengan pasangan.

Konsep Prewedding Bergaya Tradisional

Konsep prewedding romantis yang pertama adalah prewedding bertema budaya tradisional. Dalam konsep ini, pasangan yang ingin melakukan sesi prewedding hanya perlu menyiapkan pakaian tradisional daerah yang ingin dikenakan, dan jika memungkinkan, siapkan juga sejumlah aksesori khas yang melambangkan unsur daerah tertentu. Untuk menerapkan konsep ini, kamu tidak perlu mencari tempat yang mewah, atau bahkan sampai harus jauh-jauh ke luar negeri. Kamu bisa menyulap salah satu ruangan di rumah dan hasil foto prewedding yang begitu romantis pun sudah bisa kamu dapatkan. Konsep ini tak hanya akan terasa romantis saja, tetapi juga terkesan klasik dengan konsep budaya tradisional daerah. Untuk hasil maksimal, kamu bisa memadukan konsep ini dengan tema vintage yang akan membuat prewedding terasa lebih unik, sederhana, tetapi juga elegan.

Prewedding Romantis dengan Konsep Profesi

Konsep prewedding romantis yang kedua mungkin terdengar sedikit menggelikan, tetapi menarik juga untuk dicoba, lho! Konsep ini mengharuskanmu melakukan sesi prewedding dengan mengenakan seragam kerjamu. Kamu dan pasangan hanya perlu menyiapkan seragam yang menjadi identitas profesi kalian masing-masing. Konsep ini tentu tidak memerlukan banyak properti dan aksesori, cukup dengan busana serta make up sederhana yang dipadukan dengan setting indoor maupun outdoor sesuai profesimu dan juga pasangan.

Untuk prewedding romantis dengan konsep ini, kamu juga melakukannya di tempat kerjamu atau tempat kerja pasanganmu. Misalnya jika salah satu di antara kalian merupakan seorang pilot, kalian bisa mencoba melakukan sesi prewedding di dalam pesawat. Sama seperti itu, jika di antara kalian ada yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, latar belakang rumah sakit pasti akan tampak menarik ketika hasil foto prewedding kalian nantinya selesai dicetak. Jika kamu atau pasanganmu berprofesi sebagai guru maupun pengajar lainnya, kamu bisa mencoba melakukan sesi prewedding di sekolah dengan mengajak murid-muridmu untuk ikut serta dalam sesi pengambilan foto tersebut. Meski konsep semacam ini mungkin terkesan lucu, tetapi kamu bisa menampilkan sisi romantismu terhadap pasangan sekaligus menggambarkan kecintaan kalian pada profesi yang kalian geluti masing-masing.

Casual Prewedding

Konsep prewedding romantis yang ketiga adalah tema casual. Dengan tema ini, kamu dan pasangan pasangan hanya perlu berpenampilan casual sesuai dengan kebiasaan yang dilakukan rutin setiap hari. Kamu bisa mengenakan kaos atau kemeja, celana jeans, rok, atau jenis pakaian lain yang biasa dipakai sehari-hari untuk melakukan foto prewedding casual. Gaya kasual yang sederhana ini bisa membuatmu dan pasangan lebih fleksibel dalam memilih tempat yang cocok untuk melakukan sesi foto. Kamu bahkan bisa juga melakukan sesi prewedding ini sambil bepergian berdua atau jalan-jalan sekaligus berlibur. Sebagai contoh, foto prewedding di mana kamu dan pasangan makan berdua di restoran yang romantis, pantai, danau, rumah, atau bahkan jalanan perkotaan tentu akan memberikan kesan unik yang hangat dan menyenangkan. Meski awalnya konsep ini mungkin terdengar biasa-biasa saja dan tidak istimewa, di tangan fotografer yang andal momen semacam ini pun bisa dibuat sangat romantis dan spesial, lho!

Prewedding dengan Tema Alam

Konsep prewedding romantis berikutnya merupakan konsep yang sebenarnya sudah banyak dilakukan, yaitu prewedding dengan tema alam. Dalam konsep ini, kamu tidak perlu pakaian atau riasan yang mewah dan berlebihan. Peralatan yang digunakan pun tidak terlalu banyak. Kamu cukup mengenakan jaket atau pakaian yang biasa kamu kenakan saat traveling pun sudah cukup untuk menghasilkan konsep prewedding dengan tema alam yang mengagumkan.

Menariknya, sesi prewedding yang romantis ini bisa dilakukan di mana saja, bahkan ketika kamu pergi berlibur berdua bersama pasangan dan melakukan penjelajahan alam. Keuntungan lainnya, kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mencari alam yang elok karena Indonesia memiliki kekayaan alam yang memang sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya ketika diabadikan dalam sebuah foto. Kamu dan pasangan bisa melakukan sesi prewedding di pantai yang indah dan romantis, di dalam hutan yang tenang, di puncak gunung yang megah, atau bisa juga di dekat air terjun yang tampak asri. Ada banyak sekali pilihan latar belakang alam yang bisa kamu nikmati di negeri yang indah ini, kan?

Prewedding di Dalam Dapur?

Konsep prewedding romantis yang kelima mungkin akan terdengar aneh, tetapi tidak ada salahnya kamu mencoba untuk melakukan prewedding bertema dapur. Konsep ini tentu tidak harus membuatmu berburu tempat atau menyiapkan perlengkapan yang terlalu merepotkan, cukup manfaatkan dapur yang ada di rumah saja. Kamu bisa mencoba difoto sembari memasak bersama pasangan, atau mungkin saat kamu sedang menghidangkan makanan untuk bakal suamimu di dapur, bisa juga dibuat seolah-olah kalian berdua tengah membuat kue bersama. Walau terkesan sederhana, prewedding semacam ini juga terkesan sangat romantis dan menarik untuk diabadikan. Konsep ini juga bisa kamu jadikan latihan saat sudah menikah nanti.

Konsep Prewedding Romantis Tempo Doeloe

Konsep prewedding romantis yang keenam bisa dibilang cukup vintage karena lebih menekankan pada suasana tempo doeloe sebagai temanya. Jika memilih konsep ini, kamu dan pasangan bisa mencoba mereka ulang bagaimana kehidupan di zaman dahulu yang klasik dan serba sederhana. Carilah kostum atau aksesori yang biasa digunakan oleh orang-orang di masa lampau, kamu juga bisa memanfaatkan properti seperti andong, sepeda onthel, becak, pacul, dan masih banyak lagi memorabilia yang bisa dimanfaatkan. Jangan menganggap konsep ini terlalu kuno, karena sebenarnya konsep-konsep prewedding yang berbau vintage semacam ini sedang banyak digemari karena bisa mengemas romantisme dalam cara yang berbeda.

Konsep Prewedding Menua Bersama

Konsep prewedding romantis terakhir yang bisa dibagikan adalah konsep yang paling beda di antara konsep-konsep lainnya. Dalam konsep ini, kamu akan membutuhkan bantuan dari tim tata artistik serta make up artist profesional untuk menyulap wajahmu serta pasangan menjadi wajah orang yang sudah lanjut usia. Jangan terburu-buru berpikir bahwa ini konsep yang aneh, karena di balik gagasannya yang tidak biasa, hasil foto dari konsep prewedding ini bisa kamu pajang di rumah saat menikah nanti, dan setiap kali ada masalah dengan pasangan, kamu bisa melihatnya kembali untuk mengingat janji kalian untuk menua bersama. Romantis sekali, bukan?

Itulah dia beberapa konsep prewedding romantis sederhana yang bisa kamu lakukan tanpa harus repot-repot pergi foto prewedding ke luar negeri atau merogoh kocek lebih dalam untuk melakukan sesi prewedding yang mewah. Percayalah bahwa dengan sesi yang sederhana pun kamu masih bisa menunjukkan cinta yang kalian bagi berdua untuk satu sama lain. Nah, di antara ketujuh konsep prewedding yang sudah dibagikan di atas, konsep mana yang paling ingin kamu terapkan untuk foto prewedding yang akan kamu lakukan nanti?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...